Tempat Rafting Arung Jeram Murah dan Asyik di Jawa Timur

Tempat rafting arung jeram murah dan asyik di Jawa Timur akan menjadi salah satu destinasi liburan yang paling dicari oleh wisatawan yang gemar beradu adrenalin. Rafting atau arung jeram sendiri merupakan olahraga yang penuh tantangan dan menguji daya tahan fisik menghadapi derasnya aliran sungai yang tak kenal ampun. Hanya berbekal perahu karet, dayung, serta pelampung, setiap orang dapat menguji sejauh mana ia bisa mempertahankan diri dari ganasnya aliran air dan sebesar apa nyalinya menghadapi setiap lorong gelap di sungai.

Untuk itulah, beberapa orang dengan riwayat penyakit jantung atau fobia lainnya, direkomendasikan tidak mencoba agar kondisi kesehatan tidak terganggu.

Asal mula rafting atau arung jeram

Masuk dalam kategori olahraga ekstrim yang mengadu nyali, arung jeram atau rafting berkembang pada 1970-an. Di Indonesia sendiri, olahraga ini sangat cepat berkembang dikarenakan geografis yang sangat mendukung dengan banyaknya sungai-sungai beraliran deras dan cukup lebar sangat cocok dijadikan sebagai tempat beradu keterampilan mengendalikan perahu karet di atas derasnya aliran sungai.

Adrenalin merupakan salah satu candu bagi manusia. Satu kali mencoba, maka akan ketagihan. Nah, sensasi mendebarkan melewati setiap jeram dan bebatuan besar di sungai membuat banyak pecinta arung jeram ingin mencoba lagi dan lagi. Oleh karenanya, kini semakin menjamur beberapa tempat rafting arung jeram murah dan asyik di Jawa Timur.

Kondisi sungai-sungai pulau Jawa bagian timur sangat mendukung dijadikan tempat rafting arung jeram murah dan asyik di Jawa Timur. Apabila Anda ingin mengetahui di mana saja tempat rafting arung jeram murah dan asyik di Jawa Timur, segera kita bahas rekomendasi tempat rafting arung jeram murah dan asyik di Jawa Timur berikut ini:

Rafting Pacet Kromong Mojokerto Jawa Timur

Lokasi wisata rafting Pacet Kromong, Mojokerto, Jawa Timur, berada sekitar 2 jam perjalanan dari Surabaya. Sesuai namanya, setiap pecinta rafting atau arung jeram nantinya akan menyusuri sungai Kromong yang masuk klasifikasi grade rafting 2-3 dengan tingkat kesulitan jeram hampir 90%. Wah, bisa dibayangkan adrenalin dan daya tahan fisik Anda akan teruji maksimal di sini. Ditambah pemandangan alam yang asri menciptakan sensasi petualangan arung jeram yang berkesan dan tidak terlupakan.

Rafting Kaliwatu, Batu Malang Jawa Timur

Kali berarti sungai, dan Watu  berarti batu. So, bisa ditebak sungai-sungai berbatu raksasa akan menjadi makanan sehari-hari bagi Anda yang gemar menguji kemampuan rafting di tempat arung jeram yang berlokasi di Desa Bumiaji, Kota Batu, Malang ini. Menyusuri sungai Brantas yang legendaris, tepatnya Desa Pandanrejo, Kec. Bumiaji.

Satu yang menarik, di sini para petualang nyali dapat menggunakan donat boat atau mirip seperti ban dalam bekas untuk dijadikan perahu individual. Tentu akan lebih menantang, kan?

Tak cukup itu, Rafting Kaliwatu juga menawarkan sensasi derasnya aliran sungai dengan tebing-tebing terjal yang dihiasi air terjun dan batu-batu raksasa.

Rafting Kasembon, Malang Jawa Timur

Masih berkisar di kawasan Malang raya, silakan Anda mencoba adrenalin di Rafting Kasembon yang berada di wilayah Kasembon. Para wisatawan sangat menyukai salah satu tempat rafting arung jeram murah dan asyik di Jawa Timur ini, pasalnya letak jalan raya dengan tempat rafting cukup dekat sehingga tidak perlu berjalan jauh menuju base awal.

Di samping itu, Rafting Kasembon juga menyuguhkan panorama alam perbukitan berpadu hamparan sawah yang begitu memikat. Kalau Anda datang agak siang, nanti jangan lewatkan pemandangan matahari terbenam saat senja sambil melepas lelah usai bermain rafting.

Rafting Songa Pekalen Probolinggo, Jawa Timur

Arung jeram Songa atau Songa Rafting sudah sangat populer di kalangan pecinta arung jeram. Beberapa dekade silam, arung jeram ini didirikan oleh seorang artis dari ibukota, namun kini sudah beralih tangan ke pihak swasta.

Sensasi adrenalin yang ditawarkan menyusuri sungai Pekalen tak bisa Anda lewatkan begitu saja jika berlibur ke Probolinggo, tepatnya di Desa Ranu Gedang, Kec. Tiris, Probolinggo.

Uniknya, Songa Rafting menawarkan gua-gua kelelawar yang begitu mempesona, ditambah air terjun serta deretan jeram-jeram yang harus ditaklukkan dengan keterampilan mumpuni. Tidak heran jika para pecinta rafting menobatkan Songa Rafting sebagai surganya arung jeram dan masuk dalam salah satu kategori tempat rafting arung jeram murah dan asyik di Jawa Timur.

Siapkan nyali dan keberanian Anda untuk menaklukkan setiap jeram yang ditawarkan tempat rafting arung jeram murah dan asyik di Jawa Timur tersebut.

Bagaimana, Anda berani mencoba sensasi petualangan di tempat rafting arung jeram murah dan asyik di Jawa Timur? Kami siap memandu di petualangan Anda berikutnya bersama agen travel wisata kami. (Jari Adventure-Detty Risetya-pic http://raftingsongaprobolinggo.com).

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

2 thoughts on “Tempat Rafting Arung Jeram Murah dan Asyik di Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *