Tempat Paling Instagramable di Singapura, Ada Rumah Colorful dan Hutan Misterius

Meskipun hanya berupa pulau kecil, Singapura tak mau kalah bersaing dengan negara-negara lain di sekitarnya dalam urusan pariwisata.

Negara ini terus melakukan pembenahan untuk mendatangkan lebih banyak kunjungan wisatawan.

Jika selama ini kamu hanya mengetahui kawasan Marina Bay, pertimbangkan untuk berpetualang ke setiap sudut pulau karena banyak bangunan ikonik, landmark, dan seni jalanan memukau yang menanti untuk dijelajahi.

Berikut tempat-tempat instagramable di Singapura yang dapat mencerahkan feed-mu dan akan mendapatkan banyak like. Cek langsung yuk jika kamu penasaran.

 

Haji Lane

youyongfinalyearproject

 

Berlokasi di Kampong Glam, jalan hipster ini dipenuhi dengan kafe dan butik indie dan menjadi surga bagi mereka yang berburu background yang semarak.

Mural dinamis di sepanjang jalan sempit menciptakan momen indah untuk berfoto di setiap sudut dan sangat sempurna untuk OOTD yang instagramable.

 

Bukit Timah Railway Station

tripadvisor.com

Sejak September 2011, Stasiun Kereta Bukit Timah menjadi bangunan yang dikonservasi yang dapat diakses oleh publik.

Dengan arsitektur kolonial dan jembatan besinya, tempat ini menawarkan nuansa pedesaan dan nostalgia di tengah-tengah kota kosmopolitan.

Tanpa takut terganggu laju kereta, pengunjung bisa melakukan pose sambari berdiri, duduk maupun berbaring di pintu masuk jembatan.

 

Hindhede Nature Park

airpaz.com

Sedikit keringat yang terbuang saat menjelajah taman akan terbayar saat pengunjung tiba di Tambang Hindhede yang indah dan megah.

Penambangan granit di tempat ini berlangsung antara 1900-an hingga 1980-an dan sejak berakhir tambang ini secara alami terisi oleh air hujan dan air tanah.

Terletak jauh di Bukit Timah, Taman Alam Hindhede menjadi salah satu spot paling menarik untuk foto Instagram di Singapura.

 

Joo Chiat Road

The Honeycombers

Berada di sisi timur Singapura, lingkungan Joo Chiat terkenal karena suasana yang semarak berkat adanya bungalow-bungalow kolonial dan deretan shophouse warisan budaya bergaya Peranakan berwarna pastel.

Pergilah ke lingkungan sekitar Joo Chiat di sore hari untuk menemukan peninggalan pasca perang yang mengagumkan.

 

House of Tan Teng Niah

Selain mural yang semarak di Haji Lane dan rumah Peranakan berwarna-warni di Joo Chiat, House of Tan Teng Niah tak kalah sempurna untuk dijadikan latar foto yang menawan.

Dibangun pada tahun 1990, dan mulai dilestarikan sejak 1980-an, bekas rumah Tan Teng Niah yang berlokasi di Little India ini mrupakan salah satu vila Tiongkok terakhir yang tersisa.

Rumah warna-warna ini tidak hanya menyimpan sejarah yang mengesankan tetapi juga memberikan latar yang menawan untuk berfoto layaknya selegram ternama.

baca juga:

Cloud Forest

Salah satu bagian dari Gardens by the Bay yang menjadi favorit para turis, Cloud Forest Singapura menawarkan keanekaragaman flora dan vegetasi yang menakjubkan tanpa harus menempuh medan yang sulit untuk menikmatinya.

Lakukan penjelajahan di Cloud Walk dan Treetop Walk dan berhentilah sejenak untuk mengagumi air terjun indoor tertinggi di dunia setinggi 35 meter.

Foto-foto yang kamu ambil akan terlihat indah saat lampu memantul dari air terjun dan tanaman hijau subur di sekitarnya.

 

Chinese and Japanese Gardens

Taman Cina dan Jepang adalah pulau-pulau mini yang ada di Danau Jurong, terhubung satu sama lain oleh Bridge of Double Beauty.

Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi taman adalah selama Tahun Baru Imlek (biasanya Januari atau Februari) dan Festival Pertengahan Musim Gugur (September atau Oktober). Pada waktu-waktu tersebut taman terlihat menyala di malam hari bak negeri dongeng dengan ratusan lentera kertas yang indah.

Mampirlah untuk menelusuri jejak alam dan mengambil foto kenang-kengan yang indah.

 

The Rabbit Hole

The White Rabbit adalah bar luar ruangan apik. Memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati hidangan sembari bersantai di taman yang subur.

Dengan topiary bertema hewan, bar terlihat sangat memanjakan penggemar Alice in Wonderland. Dengan menambahkan lubang di dinding yang nampak seperti pintu masuk ke taman ajaib yang tersembunyi.

Pergilah ke White Rabbit untuk menikmati minuman ringan dan jangan lewatkan untuk berfoto di Rabbit Hole yang unik.

Setelah menemukan berbagai tempat yang Instagramable, kamu tentu tidak akan menolak ajakan si dia untuk liburan berdua ke Singapura bukan.

Sebelum berangkat, pastikan kalian sudah mempersiapkan perjalanan dengan matang sehingga liburan kalian berjalan dengan lancar.

Jangan lupa untuk membagi kebahagian lewat foto-foto cantik di feed Instagram kamu ya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.