Tempat Ngabuburit di Makassar yang Asyik

Menunggu waktu berbuka puasa paling asyik dilakukan sambil ngabuburit. Banyak hal yang bisa dilakukan ketika ngabuburit, seperti jalan-jalan ke tempat wisata atau sekedar duduk santai sembari menikmati pemandangan alam bersama keluarga atau teman se-gank. Bagaimana dengan Makassar? Ternyata ‘Kota Daeng’ menyediakan banyak pilihan tempat ngabuburit yang asyik, mulai dari mall, taman, pantai, hingga tempat-tempat bersejarah. Penasaran dengan tempat ngabuburit yang menjadi favorit warga Makasaar? Simak saja ulasan tentang beberapa tempat ngabuburit di Makassar berikut ini:

Anjungan Pantai Losari

Anjungan Pantai Losari merupakan salah satu tempat ngabuburit di Makassar paling favorit di warga lokal. Tak hanya warga lokal, wisatawan dari luar daerah bahkan mancanegara suka sekali berkumpul di salah satu ikon kota Makassar yang terletak di jalan Penghibur ini. Di sini, pengunjung bisa menyaksikan keindahan terbit dan terbenamnya matahari yang hanya dari satu posisi saja. Cukup unik bukan?

Tak hanya menyuguhkan pemandangan sunset yang indah, Pantai Losari juga menawarkan wisata religi kepada pengunjung yang berupa sebuah masjid yang berada di sisi lain anjungan. Masjid yang berdiri kokoh di atas permukaan laut ini bernama Masjid Amirul Mukminin atau biasa dikenal dengan sebutan “Masjid Terapung.”

Yang asyik lagi, Pantai Losari begitu memanjakan pengunjung sehabis ngabuburit. Kuliner dengan aneka hidangan laut yang masih segar dan lezat untuk berbuka puasa. Ada juga bermacam-macam jajanan pasar khas kota Makassar yang siap disantap ataupun dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Pantas saja jika Anjungan Pantai Losari ini begitu disuka oleh pengunjung. Mungkin Anda adalah salah satunya.   

Masjid Al Markaz Al Islami

Di mana lagi tempat yang paling tepat untuk menunggu waktu berbuka puasa selain di masjid? Anda bisa langsung meluncur ke Masjid Al Markaz Al Islami yang terletak di Jalan Masjid Raya Makassar. Masjid yang yang menjadi kebanggan warga Makassar ini kini berkembang menjadi pusat pengembangan ibadah agama Islam terbesar dan termegah di Asia Tenggara. Masjid bernuansa hijau berlantai tiga ini dilengkapi dengan pekarangan yang luas dan pohon-pohon yang rindang hingga menjadi favorit tak hanya para orang tua, namun juga kawula muda. Tak hanya sekedar beribadah, banyak dari pengunjung yang datang hanya sekedar ingin bersantai dan bermain dengan keluarga.

Masjid Al Markaz Al Islami semakin menarik saat Ramadan karena suasana sekitar masjid nampak seperti pasar kaget. Pengunjung dapat menjumpai para pedagang yang menawarkan aneka kebutuhan mulai dari makanan hingga kaset bajakan.

 

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Populer di Taman Nasional Wakatobi

 

Benteng Fort Rotterdam

Ngabuburit ke tempat bersejarah? Kalau di Makassar sih ayo aja. Fort Rotterdam atau dikenal juga dengan nama Benteng Ujung Pandang menjadi salah satu tempat wisata dan juga tempat ngabuburit di Makassar favorit warga Makassar yang memiliki nilai sejarah tinggi. Benteng ini merupakan peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo yang didirikan pertama kali oleh Raja Gowa ke-9, I Manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tumapa’risi’ Kallonna pada tahun 1545. Tak hanya benteng, pengunjung juga bisa melihat benda-benda peninggalan sejarah seperti meriam canon dan berbagai referensi sejarah kebesaran Gowa-Tallo (Makassar) dan beberapa daerah lain di Sulawesi Selatan yang dipajang di Meseum La Galigo. Ngabuburit di sini asyik banget karena bisa menambah pengetahuan sejarah Anda.   

Pantai Akkarena

Masih ingin ngabuburit dengan nuansa pantai? Datang saja ke Pantai Akkarena yang terletak di kawasan bisnis dan hunian Tanjung Bunga Makassar, tepatnya berada di jalan metro Tanjung Bunga Makassar. Pantai ini menawarkan pemandangan sunset yang indah dan dilengkapi dengan berbagai fasilatas yang menarik bagi pengunjung, seperti taman bermain, deretan rumah makan, lapangan yang luas, tempat ibadah, toilet dan tempat olahraga. Asyiknya lagi, lokasi pantai Akkarena juga berdekatan dengan tempat wisata lain yang bertema shopping mall yaitu Trans Studio Makassar.

Bagaimana menurut Anda? Dari keempat tempat ngabuburit di Makassar di atas, manakah yang kira-kira bakal menjadi favorit Anda? Sebelum memutuskan, coba saja dulu keempat tempat ngabuburit di Makassar asyik di atas. Selamat berpuasa! (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.