Tempat Keren di Denmark Berarsitektur Klasik dan Menawan

Denmark, negara dimana Skandinavia bermula namun sudah berubah berabad-abad. Negara Denmark ini dulunya terkenal karena prajurit ganasnya yakni Viking.

Namun, sekarang sudah menjadi negara modern yang tenang dan damai dengan desain arsitekstur inovatif di berbagai sudut kota yang kental.

Pastinya jika kamu berkunjung ke Denmark, maka kamu tidak akan pernah bosan dengan desain bangunan yang unik, klasik dan indah namun memberi sensasi dan warna tersendiri saat menelurusinya.

Tunggu apalagi, simak tempat-tempat yang bisa kamu coba kunjungi selama di Denmark.

 

1.      Copenhagen

Sebagian besar wisatawan akan memulai kunjungan mereka ke Denmark di Kopenhagen, kota dan ibu kota terbesar di negara itu. Selain itu, Kopenhagen adalah kota yang hidup dengan banyak hal yang ditawarkan.

Bekas desa nelayan Viking sekarang menjadi pusat budaya dan keuangan negara. Sebagian besar pengunjung datang ke Kopenhagen untuk dua hal: menikmati Taman Tivoli, taman hiburan yang paling banyak dikunjungi di Skandinavia, dan untuk melihat Putri Duyung Kecil, patung perunggu berdasarkan dongeng Hans Christian Andersen.

Terkenal dengan arsitektur Renaisans Belanda di lingkungan Christianshavn, Kopenhagen memiliki lanskap horizontal yang ditandai dengan beberapa kastil dan gereja abad pertengahan yang rapi.

 

2.      Odense

Odense diterjemahkan sebagai “tempat perlindungan Odin”, tetapi lebih terkenal untuk hal-hal lain daripada tempat berlindung yang aman bagi penyembah dewa Norse ini. Ini adalah tempat kelahiran dan rumah masa kecil dari pendongeng terkenal Hans Christian Andersen.

Jadi, Kamu dapat melihat banyak patung dan pahatan karakternya di sekitar kota. Kota terbesar ketiga di Denmark juga terkenal dengan suguhan manis marzipan. Ditambah lagi, banyak atraksinya yang memanjakan mata wisatawan.

Daftar itu mencakup kastil Viking tua; Museum Desa Funen, yang menciptakan kembali kehidupan selama tahun-tahun Andersen di sana; Funen’s Abbey, salah satu museum seni tertua di Denmark, dan Katedral Saint Canute abad ke-11.

 

3.      Aarhus

Dengan 330.000 penduduk, Aarhus adalah kota terbesar kedua di Denmark. Berasal dari abad kedelapan, kota ini memulai kehidupan sebagai pemukiman Viking yang dibentengi.

Aarhus telah menjadi pusat perdagangan selama berabad-abad dan dikenal dengan dunia musiknya yang dinamis.

Kota ini setiap tahun menyelenggarakan festival jazz internasional delapan hari. Aarhus adalah Ibukota Kebudayaan Eropa tahun 2017. Ini adalah kota arsitektur yang menarik, dengan semua gaya terwakili dari Viking hingga saat ini.

Rumah paling terawat tertua dapat ditemukan di pusat kota. Pemandangan kota adalah Katedral Aarhus abad ke-13, gereja terpanjang dan tertinggi di kota.

 

4.      Aalborg

Aalborg adalah kota Denmark kuno lainnya yang, selama berabad-abad, telah mengubah dirinya menjadi pusat industri dan budaya (penekanan pada budaya). Terkenal dengan teater, simfoni dan opera, serta Karnaval Aalborg, festival terbesar di Skandinavia yang berpusat di sekitar karnaval.

Kota ini juga terkenal dengan rumah-rumah mewah setengah kayu, Kastil Aalborghus abad ke-16, bekas kediaman kerajaan, dan Gereja Budolfi abad ke-14, yang dibangun di atas reruntuhan gereja Viking tua.

Dua rumah tua menonjol: rumah Renaisans Belanda abad ke-17 di Jens Bang yang merupakan apotek selama 300 tahun dan rumah setengah kayu dan batu pasir milik walikota abad ke-17 Jørgen Olufsun.

baca juga:

Siapkan Dompet Tebal, 6 Destinasi Dunia untuk Penggila Belanja

 

5.      Elsinore

Elsinore, juga dikenal sebagai Helsingør, adalah rumah bagi salah satu kastil terkenal di dunia: Kronborg, lokasi untuk Shakespeare’s Hamlet. Drama tersebut telah dipentaskan di sini setiap tahun selama 80 tahun.

Bekas desa nelayan abad pertengahan didirikan pada abad ke-15, meskipun benteng dan gereja yang dikelilingi oleh biara didirikan seabad sebelumnya. Sekarang menjadi kota pelabuhan yang ramai.

Patung tahun 2012, Han, di pelabuhan dianggap sebagai mitra dari Putri Duyung Kecil Kopenhagen. Atraksi utama termasuk kastil, museum maritim, dan patung Holger Danske, karakter legendaris yang berperang dengan Charlemagne.

 

6.      Skagen

Kota paling utara Denmark, Skagen, juga merupakan pelabuhan nelayan utama negara itu serta salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Denmark, menarik dua juta pengunjung setiap tahun. Desa yang menawan ini, dengan pemandangan lautnya yang indah, pantai berpasir yang panjang, dan para nelayan, sangat populer di kalangan pelukis impresionis abad ke-19.

Keluarga kerajaan Denmark bermusim panas di sini pada awal 1900-an.. Skagen, tempat pertemuan Laut Baltik dan Laut Utara, terkenal dengan penangkapan ikan haringnya, jadi pastikan untuk mencobanya di sini. Kota ini menawarkan salah satu mercusuar tertua di Denmark.

 

Menakjubkan bukan? Selamat berkunjung ke Denmark.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.