Selain Mall, Ini Tempat di Taipei yang Bagus untuk Plesiran

Taipei adalah ibu kota modern Taiwan. Kota yang beragam ini memiliki infrastruktur yang baik dan mudah untuk menjelajahi tempat-tempat utama yang menarik di Taipei serta bepergian ke kota-kota terdekat.

Dari salah satu menara tertinggi di dunia dan kebun binatang yang terkenal di dunia hingga tempat-tempat wisata alam dan belanja yang luar biasa, Taipei menawarkan banyak hal untuk semua orang.

Penasaran apa saja tempat yang bisa kamu kunjungi di Taipei selain Taipei 101? Simak berikut ini.

 

1.      Shilin Night Market

Kamu tidak dapat mengunjungi Taipei tanpa melakukan perjalanan ke pasar malam dan Shilin adalah yang paling terkenal dari semuanya. Pasar malam besar ini memiliki segalanya mulai dari jajanan kaki lima lokal hingga pakaian murah.

 

2.      Bopiliao Old Street

Jalan bersejarah ini telah dikembalikan ke kejayaannya dan sekarang menjadi museum gratis. Di sini Kamu dapat menjelajahi gedung-gedung tua dan belajar tentang bagaimana warga Taipei kuno menjalani kehidupan sehari-hari.

 

3.      Yangmingshan National Park

Salah satu taman paling luar biasa di Taiwan, Yangmingshan adalah perjalanan sehari yang indah tepat di luar kota. Taman ini memiliki banyak jalur pendakian dan bahkan ada beberapa fumarol di mana Kamu dapat melihat uap mengepul dari ventilasi di tanah.

 

4.      Miramar Ferris Wheel

Miramar Ferris Wheel menawarkan pemandangan kota yang indah. Itu terletak di dalam sebuah department store di mana Kamu juga dapat berbelanja atau bersantap di salah satu dari banyak restoran.

 

5.      National Taiwan Museum & 228 Memorial Park

Museum Nasional Taiwan adalah dua bangunan terpisah: sayap utama terletak di 228 Memorial Park, sedangkan bangunan kedua berada di seberang jalan bekas bank. Kedua bangunan tersebut dipenuhi dengan pameran menarik tentang sejarah alam Taiwan dan suku-suku aboriginnya. Setelah selesai di sini, Kamu bisa berjalan-jalan menyusuri taman.

 

6.      Longshan Temple

Bisa dibilang kuil paling terkenal di Taiwan, Kuil Longshan telah selamat dari gempa bumi yang tak terhitung banyaknya, topan, dan beberapa perang. Rusak oleh bom selama Perang Dunia II, telah dipulihkan dengan penuh kasih oleh masyarakat setempat.

 

7.      Lovers’ Bridge

Di Danshui, Kamu akan menemukan Lovers ’Bridge by Fisherman’s Wharf. Ini adalah tempat yang bagus untuk mengambil beberapa foto dan menikmati tempat makan siang di salah satu dari banyak restoran makanan laut lokal.

 

8.      Fort San Domingo

Awalnya dibangun oleh Spanyol dan kemudian dibangun kembali oleh Belanda, Fort San Domingo adalah peninggalan masa kolonial Taiwan. Itu juga pernah menjadi kedutaan tidak resmi Inggris.

 

9.      Danshui Old Street

Sebuah jalan tua yang indah di desa nelayan tua Danshui (yang sekarang lebih seperti kota), Jalan Tua Danshui kamu bisa menemukan barang antik, makanan, dan suvenir.

 

10.  National Palace Museum

Rumah bagi koleksi artefak Kekaisaran Cina terbesar di dunia, National Palace Museum adalah museum yang mengesankan dengan pameran permanen dan pameran yang sama mengesankannya.

 

11.  Martyr’s Shrine

Hanya berjalan kaki singkat dari Grand Hotel adalah Kuil Martir. Itu adalah peringatan damai bagi tentara KMT yang tewas dalam Perang Saudara Tiongkok. Kamu juga bisa menyaksikan pergantian penjaga di sini.

 

baca juga:

12.  Grand Hotel

Hotel paling terkenal di Taiwan telah menjadi tuan rumah bagi banyak pejabat dan selebriti asing. Ini adalah bangunan yang indah dengan nuansa bersejarah. Bahkan turis yang tidak menginap di hotel datang untuk menikmati teh sore dan mengambil foto dari bangunan yang mengesankan.

 

13.  Elephant Mountain

Sejauh ini, ini adalah tempat terbaik untuk melihat pemandangan kota dari atas, dan Taipei 101 khususnya. Ini adalah pendakian singkat dan tidak terlalu membebani hingga ke puncak, dan merupakan lokasi yang sempurna untuk beberapa foto cakrawala kota.

 

14.  Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall

Dr. Sun Yat-sen adalah mantan pemimpin partai KMT dan presiden pertama Republik Tiongkok, yang juga kita kenal sebagai Taiwan. Taman di sekitar aula peringatan adalah tempat yang bagus untuk bersantai di sore hari, sementara aula itu sendiri menampung beberapa barang pribadi Sun Yat-sen.

 

Nah menarik-menarik bukan, jadi selain berkunjung ke Taipei 101 kamu juga bisa berkunjung ke beberapa tempat di atas. Selamat mencoba

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.