Banyak Dibuka Wisata Baru! Kunjungi Tempat Destinasi Terbaik 2021

Tahun 2020 adalah tahun yang cukup sulit untuk dilalui. Adanya pandemi Virus Corona membuat seluruh sektor terhambat, termasuk sektor pariwisata baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Diberlakukannya PSBB dan Lockdown juga menyulitkan para pelancong untuk singgah ke berbagai negara, mengingat banyak negara menutup diri dan melakukan pembaasan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Perjalanan liburan pun ditiadakan.

2020 telah berlalu, di tahun 2021 ini pandemi memang belum mencapai titik akhir. Namun, beberapa kebijakan telah diterapkan oleh negara-negara guna memajukan sektor yang sempat terhambat.

Salah satunya, pelancong dapat berlibur asal tidak mengabaikan protocol kesehatan dan menjaga kebersihan.

Untuk itu, apa saja rekomendasi destinasi wisata luar negeri 2021 yang bisa masuk dalam bucket list Anda tahun ini? Simak berikut ini.

 

  • Antartika

kompas.com

Meskipun antartika bukanlah sebuah tempat yang mudah dijangkau dan dalam keadaan yang baik, namun Antartika nyatanya menduduki urutan teratas dalam daftar keinginan para pelancong.

Bagaimana tidak? Siapa yang tidak ingin melihat panorama gunung putih yang mencolok, serta puncak bersaljunya yang eksotis dengan perairan biru kehijauan yang memukau?

Apalagi dikelilingi oleh satwa menarik seperti penguin Kaisar dan anjing laut Weddel yang pastinya sulit ditemukan di tempat biasa.

Antartika semakin dinanti-nanti di tahun 2021 karena adanya gerhana matahari 4 Desember yang menggelapkan benua. Sehingga menjadi sebuah peristiwa besar dalam jalur pelayaran antartika.

 

  • Kanada

blogspot.com

Apa saja yang bisa Anda dapatkan saat berlibur ke Kanada? Jawabannya, sangat banyak! Mulai dari ski, hiking, berselancar, serta menyapa beruang kutub di utara bisa Anda lakukan.

Apalagi masakan eklektik dan perbelanjaan kelas dunia yang akan menggoda dompet Anda.

Kanada juga memiliki budaya yang beragam. Negara dengan 13 provinsi dan teritori ini sangat layak untuk dikunjungi wisatawan, mulai dari para pecinta alam hingga traveler kelas dunia.

Bagi Anda yang suka kehidupan malam, ada banyak klub semarak di Montreal, Vancouver, Toronto, hingga kota kecil seperti Calgary dan Edmonton.

 

  • Taman Disney

padangtime

Mulai dari Disneyland hingga Disney World, tidak akan ada satu orang pun yang tidak menyukai tempat ini. Taman Disney menjadi salah satu favorit anak-anak maupun orang dewasa.

Apalagi di tahun 2021 ini, lantaran mereka memulai tema baru yakni “Star Wars: Galaxy’s Edge” yang pastinya memukau.

Pada Disney World Epcot nantinya akan ada transformasi besar di 2021, salah satunya ialah Petualangan Ratatouille Remy sebagai perluasan Pavilion Epcot Prancis.

Hong Kong Disneyland juga mengalami perubahan besar, yakni Castle of Magical Dreams yang telah dibangun sejak tahun 2018 silam.

Untuk itu, Taman Disney bisa menjadi pilihan Anda untuk liburan seru di tahun 2021 ini.

 

baca juga:

Spot Menakjubkan Tersembunyi Makau, Kedai Teh Otentik Hingga Perpustakaan Kuno

 

Relaksasi Alami ke 5 Air Terjun di Sumba yang Paling Populer

 

Hotspot Musim Semi Dunia, Mengagumi Keindahan Bunga khas Jepang Sampai Inggris

 

Hotel Murah Terbaik Lisbon, Dilengkapi Kolam Renang Rooftop dan Bar 24 Jam

 

5 Event Surabaya November 2019 Paling Ngehits

 

  • Dubai

www.theroyalatlantisresidences.com

Dubai adalah salah satu tempat paling mewah di Uni Emirat Arab. Tempat ini akan menyambut pelancong dengan protokol Kesehatan serta keamanan yang menyeluruh, sehingga Anda juga lebih tenang saat berlibur.

Bahkan, maskapai penerbangan UEA Emirates Airlines menawarkan adanya perlindungan gratis biaya Kesehatan dan karantina Covid-19 serta resort The Palm akan menanggung tes Covid-19 bila menginap selama 5 malam atau lebih.

The Royal, hotel bernilai miliaran dolar juga akan dibuka di tahun ini. Anda juga bisa mengikuti event The Expo Dubai yang dijadwalkan ulang untuk Oktober 2021 – Maret 2022.

Serta event termegah dan termewah yakni World Expo di Timur Tengah yang akan segera dilaksanakan.

 

  • Mesir

egypttoday

Mesir menyimpan beragam keajaiban kuno yang gak ada batasnya. Tahun 2021 bisa menjadi tahun untuk memamerkan seluruh budaya Mesir kepada dunia.

Berbagai artefak terkenal bisa Anda lihat, salah satunya Grand Egyptian Museum yang dekat dengan situs Piramida Giza.

Museum ini dibangun dengan beton dan kaca monumental yang ukurannya mencapai setengah juta meter persegi, lho! Pembangunannya juga memakan waktu hingga 8 tahun.

Museum yang telah lama tertunda ini tentunya menarik banyak perhatian. Di dalamnya terdapat berbagai artefak, bahkan sejumlah sarkofagus baru dari Saqqara akan segera dipindahkan ke museum ini.

 

  • Perancis

francetoday

Apa yang tidak dapat Anda temukan di negara cantik ini? Bistro, boulangeries, fromageries, hingga patisseries bisa menjadi alasan Anda untuk datang ke Perancis.

Setiap tahunnya, ada hampir 90 juta wisatawan yang berkunjung. Di tahun 2021 ini, Anda bisa melihat Kembali seni kelas dunia, katedral yang menjulang, desa abad pertengahan, serta wisata pantai yang glamor.

Tahun ini juga menjadi tahun yang memungkinkan Bordeaux Wine Festival, salah satu festival terbesar di Eropa.

 

Berlibur ke luar negeri tentunya membutuhkan stamina dan kondisi yang fit. Tetap terapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan negara yang Anda tuju. Oleh karena itu, negara manakah yang ingin Anda eksplor di tahun ini?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.