Teluk Bidadari, Perairan Sebening Kristal Biru Tersembunyi di Malang

Teluk Bidadari adalah dua kolam alami yang berdiameter tiga meter di atas tebing batu karang yang satu area dengan Pantai Mbehi. Lokasinya di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur yang masih dalam kawasan Hutan Lindung daerah Bantur.

Jadi fasilitas dan pengelolaannya masih seadanya. Teluk Bidadari ini memiliki warna air yang cantik, perpaduan antara hijau dan biru yang akan menggoda Anda untuk segera terjun ke dalamnya.

Lokasi

Teluk Bidadari berjarak sekitar 40 kilometer dari Kepanjen, Kabupaten Malang. Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi berada di deretan Pantai Kondang Merak. Di Pantai Kondang Merak Anda akan melewati deretan pantai, mulai dari Pantai Kondang Merak, Pantai Ngentup, Pantai Banyu Meneng, Pantai Selok, Pantai Sugu, hingga Pantai Mbehi.

Tenang saja walaupun pantai yang harus dilalui banyak, tetapi jarak antar pantai hanya sekitar 100 meter saja kecuali Pantai Sugu ke Pantai Mbehi. Dari Pantai Sugu Anda membutuhkan waktu 30 menit untuk track hutan dengan jalan setapak. Karena masih dalam kawasan hutan lindung, hutan yang Anda lewati akan masih sangat asri.

Keunikan Pantai

drive.thunder.id

Sampai di Pantai Mbehi Anda bisa memanfaatkannya untuk beristirahat sebentar. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putih kekuningannya. Pantai ini masih bersih dengan air laut yang jernih sangat menambah kecantikkannya. Sayangnya, ombak di pantai ini begitu besar jadi harus berhati hati jika berenang di sini. Keunikan pantai ini adanya karang yang memliki lubang besar di atasnya. Bila ombak besar datang lubang tersebut akan menyemburkan air ke atas disertai suara yang mirip dengan seekor naga.

Setelah sampai di Pantai Mbehi Anda masih harus tracking kembali ke bukit bagian timur sekitar 30 sampai 40 menit. Untuk perjalanan ke Teluk Bidadari Anda diharuskan menggunakan jasa tour guide yang akan mengantarkan Anda pulang pergi Teluk Bidadari karena sepanjang perjalanan Anda akan melewati hutan yang berbagai satwanya dilindungi. Satu guide tarifnya sebesar Rp100.000,00 untuk memandu satu rombongan yang berjumlah sepuluh orang. Tour guide ini bertanggung jawab mengantar Anda hingga kembali ke pemberangkatan awalnya.

Setelah melewati berbagai rintangan untuk sampai di Teluk Bidadari, semuanya akan terbayar dengan kecantikannya yang bisa menghilangkan semua kepenatan Anda. Semburan air dibalik tubuh karang, desir ombak diantara megahnya bukit-bukit serta beberapa nada satwa bakal anda peroleh di Teluk Bidadari.Selain berenang Anda juga bisa hanya bersantai santai di pinggir karang atau hanya mengambil gambar. Anda bisa mengambil gambar alam yang indah dengan lanscape lautan yang luas dengan perpaduan batu karang dan kejernihan airnya.

Fasilitas

Di Teluk Bidadari ini tempatnya tersembunyi dan sepi sehingga membuat fasilitas di sini kurang lengkap. Namun jangan khawatir, karena masih dalam satu area dengan Pantai Mbehi, Anda bisa memanfaatkan fasilitas di pantai tersebut. Fasilitasnya seperti yang terdapat pada pantai umumnya seperti kamar bilas, toilet, dan beberapa kedai penjual makanan. Banyak makanan laut, gorengan, dan juga es kelapa muda yang dijual di kedai kedai tersebut.

Disarankan untuk mengunjunginya dalam waktu satu hari saja karena tidak ada penginapan yang disiapkan di sini. Namun jika Anda ingin bermalam di sini Anda bisa menyewa rumah penduduk yang disewakan dengan harga terjangkau.

Baca juga:

Pantai Karang Songsong Cibobos

Pantai Lagoi Berbasis Pesona Alam Pesisir

Lepaskan Penat di Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten Pandeglang, Banten

Ada Setetes Keindahan Surga di Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Pesisir pantai Dungun –Lingga, Eksotisme Pulau Terluar Indonesia

 

 

Persiapan yang harus Anda lakukan sebelum mengunjungi teluk ini antara lain persiapan fisik untuk tracking dan persiapan logistik. Persiapan losgitik pertama yaitu bekal makanan yang cukup agar tidak kelaparan karena kedai yang tersedia tidak begitu banyak. Kedua baju renang dan peralatan mandi karena lokasinya yang jauh dari pusat kota, sehingga sulit untuk menemukan minimarket ataupun warung. Selain itu juga bisa membawa barang tambahan seperti kamera untuk megabadikan momen. Dan jangan lupa untuk membawa kartu identitas dan surat kendaraan Anda.

***

Siapkan diri untuk melanjutkan petualangan selanjutnya. Agar petualangan dan liburan berjalan lebih menyenangkan tanpa harus repot mengurus segala kebutuhan wisata sendiri, serahkan saja pada agen travel wisata profesional Jari Adventure. Selama lebih dari 10 tahun, Jari Adventure siap mengakomodir kebutuhan wisata Anda. Mulai dari exhibition, gathering, outbond, study tour, city tour, dan lain – lain.

Selamat liburan dari Jari Adventure..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *