Taman Nasional di Dunia dengan Botani & Satwa Langka, Indonesia Juga Ada!

Taman Nasional merupakan tempat yang paling menakjubkan di dunia. Wisata yang biasanya dihuni oleh tanaman dan satwa liar yang langka.

Berbagai negara di seluruh penjuru dunia yang memiliki Taman Nasional juga menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa.

Selain itu, Taman Nasional juga menawarkan hal lainnya seperti pengalaman ilmiah, pendidikan dan rekreasi yang menarik.

Berikut ini taman nasional dunia yang populer yang bisa kamu kunjungi dan tentunya akan memberikanmu pengalaman yang berkesan.

 

Great Smoky Mountains, Amerika Serikat

usabiketours

Taman Nasional ini terletak di bagian tenggara Amerika Serikat. Tepatnya di Tennessee dan Carolina adalah Taman Nasional Great Smoky Mountains.

Memiliki luas hampir 2.000 km yang menyimpan sebanyak 2.000 jenis tanaman. Taman Nasional ini memiliki 16 puncak dengan barisan-barisan gunung yang tingginya lebih dari 1.829 meter.

Nah kalau kamu para pecinta alam, wajib dikunjungi saat berlibur ke negeri Paman Sam.

 

Torres del Paine, Chile

tacdn

Dengan keindahan yang beragam, kamu bisa mengunjungi Torres del Paine. Taman Nasional ini menyuguhkan pemandangan gunung, danau, gletser dan sungai dalam satu tempat. Taman nasional ini juga dihuni dengan banyak flora dan fauna! Menjadi salah satu surga bagi para pecinta alam karena memiliki keindahan yang luar biasa.

 

Banff, Kanada

roadtripalberta

Taman nasional tertua yang ada di Kanada dan telah berdiri sejak tahun 1885 dan terletak di Pegunungan Rocky Alberta. Destinasi Taman nasional ini sangat populer di dunia yang menyajikan pemandangan pegunungan, hutan pinus, danau biru dan lading es yang begitu musim dingin.

Diketahui, Taman Nasional Banff memiliki catatan sejarah yang panjang dan berusia sangat tua. Taman ini sempat jadi lahan sengketa antara kaum pecinta alam dan pihak yang mengkomersialisasi kawasan ini.

Dan akhirnya pemerintah Kanada mengambil alih tanggung jawab untuk mewarisi alam yang indah

 

Plitvice Lakes, Kroasia

bigbreaks

Salah satu warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO dan Taman Nasional tertua di Eropa. Taman Nasional ini memiliki luas wilayah kurang lebih 297 kilometer persegi.

Plitvice Lake ini menyuguhkan keindahan danau yang sangat indah dan menawan untuk dinikmati. Memiliki 16 danau berteras yang bergabung air terjun yang membentang ke ngarai batu kapur.

Kamu dapat menenangkan pikiran dengan menikmati keindahan alam serta suara aliran air terjun yang menyejukkan.

 

baca juga:

Wisata Bandung Paling Ramai Tahun Baru, Bisa Dicontek Nih!

 

Grand Canyon, Amerika Serikat

brightspotcdn

Taman nasional ini sangat terkenal oleh banyak orang lantaran memiliki pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Grand Canyon ini memiliki jurang-jurang terjal sepanjang 446 km dengan lebar 6 – 29 km dan kedalaman mencapai hingga 1.600 meter.

Setiap tahunnya taman nasional Grand Canyon ini mengundang 5,5 juta orang dari belahan dunia.

 

Goreme, Turki

hellosemarang

Taman Nasional Goreme terbentuk karena erosi dari kumpulan tebing-tebing dan bentuknya seperti cerobong asap dan pilar-pilar yang unik sebagai daya tarik tersendiri.

Selain itu pada peradaban Bizantium, taman ini menjadi tempat ibadah dan yang telah berusia sejak abad ke-4.

 

Yosemite, Amerika Serikat

jalan2yuuk

Taman ini memiliki luas area 3.080,74 km yang terletak di sebelah timur California, Amerika Serikat. Taman Nasional Yosemite menyuguhkan keindahan yang tidak pernah ada habisnya.

Terdapat pohon Sequoia raksasa yang merupakan pohon terbesar di dunia dan berumur 3.200 tahun.

 

Yellowstone, Amerika Serikat

inews

Yellowstone terletak di tiga negara bagian Amerika yaitu Wyoming, Montana dan Idaho. Dengan pemandangan padang belantara luas yang menyuguhkan titik panas vulkanik.

Hutan lebat sampai geyser serta sumber air panas ,sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda untuk setiap pengunjung.

Taman Nasional Yellowstone menjadi salah satu taman nasional tertua di dunia, diresmikan pada 1 Maret 1872.

 

Taman Nasional Komodo, Indonesia

detik

Berada di Indonesia, tepatnya berada di Nusa Tenggara Timur. Memiliki luas wilayah 173.300 hektar dan terdapat tiga pulau besar.  Termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo yaitu Pulau Komodo, Pulau Padar dan Pulau Rinca.

Bukan hanya melindungi satwa Komodo yang hampir punah, Taman Nasional Komodo bisa menikmati keindahan dari 254 spesies tanaman berasal dari Asia dan Australia.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.