Taman Bestari, Sarana Bermain dan Bersantai Keluarga di Hari Libur

Taman Bestari – mengajak keluarga berlibur , khususnya anak – anak , tidak hanya menyingkirkan kepenatan dan kebosanan akibat rutinitas sehari – hari tetapi juga membawa banyak manfaat seperti menyegarkan badan dan juga pikiran serta menguatkan kedekatan antar anggota keluarga. Berlibur tidak harus pergi jauh, bisa Anda mengajak keluarga untuk mengunjungi sebuah taman. Ya, taman identik dengan suasana yang tenang dan menyegarkan. Salah satu taman yang bisa Anda bersama keluarga kunjungi adalah Taman Bestari yang terletak di kota Tanjung Pinang.

Lokasi Taman Bestari

Tidak sulit untuk menemukan taman ini karena terletak di jantung kota ,kota Tanjung Pinang. Tidak lengkap rasanya jika Anda berjalan – jalan ke Kepulauan Riau tanpa menikmati Taman Bestari. Sekedar untuk melepaskan lelah dan melihat lingkungan sekeliling yang asri dan segar. Seperti taman pada umumnya, taman ini ditata sedekimian rupa untuk kesejukan udara disekitarnya.

Potret Taman Bestari saat ini

Taman yang berada di jantung kota ini diharapkan dapat menjadi ruang hijau terbuka yang dapat digunakan masyarakat / pengunjung untuk bersantai dan melepas lelah. Dan juga selain itu dapat menjadi lokasi wisata. Untuk kondisi taman saat ini sudah mulai banyak berubah dibandingkan beberapa waktu lalu. Pemerintah kota Tanjung Pinang pun berupaya untuk memperbaiki serta memperindah lokasi taman ini dengan pembangunan.

Baca juga: Uniknya Obyek Wisata Pasar Terapung Lok Baintan di Banjar

Fasilitas Taman

Karena kondisi yang sudah jauh berbeda dari sebelumnya, pihak pemerintahan akan memulai memperbaiki insfratruktur yang ada seperti jalan setapak, kursi, taman bunga , fasilitas bermain anak – anak, tempat pembuangan sampah dan juga tempat duduk yang dilengkapi wifi gratis. Nyaman bukan dengan kondidi Taman Bestari yang kembali indah dan dilengkapi fasilitas yang memadai.

Karena telah tertata rapi , nyaman dan rindang, pemerintah pun telah menurunkan sejumlah armada untuk membersihkan sampah dan daun – daun yang berserakan di areal taman. Setiap pagi tim kebersihan mulai terlihat membersihkan rumput dan tanaman agar lebih memperindah taman. Namun  masyarakat banyak mengeluhkan tentang penerangan saat malam hari di sekitar taman ini.  Sekilas memang terdapat banyak lampu di jalan dan sekitar areal taman, namun kebanyakan lampu tersebut telah rusak dan belum diperbaiki membuat suasana menjai menakutkan jika dilewati pada malam hari.

Dan kurangnya penerangan ini menjadikan salah satu alasan pandangan negativ yang membuat masyarakat selalu mengidentifikasi  tempat tersebut tempat remang – remang yang biasanya digunakan oleh anak muda untuk mojok.

Maka dari itu sebaiknya pemerintah secepatnya untuk meninjau dan memantau bagaimana perkembangan taman tersebut agar tempat wisata ruang terbuka hijau tersebut dapat kembali membuat pengunjung nyaman untuk datang.

Sarana bermain

Taman Bestari ini sangat tepat digunakan untuk tujuan bersantai tepatnya pada sore hari. Anak – anak dapat menikmati fasilitas bermain yang khusus disediakan untuk anak – anak, selain itu di taman juga terdapat berbagai macam tumbuhan yang dapat dikenalkan orang tua kepada anak – anak, dengan begitu mereka akan semakin mengenal aneka macam tumbuhan dan dapat mengenal pengembangan tanaman tsb.  

Tips mengunjungi Taman Bestari

  1. Jangan membuang sampah sembarangan

Tempat wisata manapun yang kita kunjungi merupakan tempat yang disediakan untuk umum yang berhak dinikmati oleh siapa saja. Maka dari itu kita harus sadar agar selalu menjaga lingkungan sekitar kita. Termasuk Taman Bestari ini. Tidak selayaknya kita membuang sampah bekas makanan ataupun minuman ke tempat se nyaman ini. Karena sampah plastik tersebut akan sangat sulit diurai oleh tanah. Jadi buanglah sampah ke tempat sampah yang telah disediakan oleh pemerintah.

  1. Datang di saat hari yang cerah

Sebaiknya jika anda berkunjung ke sebuah taman pastikan cuaca hari itu sedang saat kondisi cerah. Namun belakangan memang sulit ditebak, kadang cerah namun seketika mendung. Hal ini bukan tanpa alasan. Ketika cuaca sedang hujan deras akan menyulitkan Anda untuk berteduh dan demi keselamatan keluarga Anda, maka dari itu hindari untuk datang di saat cuaca sedang buruk.

  1. Berfoto

Jangan lupa untuk mengabadikan moment bersama keluarga. Pemandangan yang indah dilengkapi aneka tumbuhan akan mempercantik foto album Anda.

Demikian sedikit info mengenai taman Bestari di Tanjung Pinang, selamat berlibur

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *