Taklukkan 5 Destinasi Wisata di Malang yang Bikin Jantung Berpacu

Bagi Anda yang mengaku traveler sejati, pasti kurang rasanya jika belum mengunjungi destinasi wisata yang dapat memberikan sensasi baru bagi Anda.

Untuk mendapatkan sensasi yang baru, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata yang tidak itu-itu sajam. Ada wisata anti mainstream yang bisa mengadu adrenalin Anda serta memberikan suasana baru bagi liburan Anda.

Beberapa aktivitas ekstrim yang bisa Anda coba adalah mendaki gunung, mengeksplore gua-gua, atau bisa juga mengarungi pantai dan laut. Jika Anda masih seorang pemula, Anda tidak perlu takut karena ada banyak ahli yang bisa mengajari Anda untuk melakukan beberapa aktivitas yang memacu adrenalin.

Jika Anda seorang traveler, pastikan untuk mencoba beberapa tempat wisata adrenalin yang ada di kota Malang. Kota Malang memiliki banyak sekali destinasi wisata karena memiliki kekayaan alam yang sangat beragam. apa saja? ini dia pembahasannya :

1. Kasembon Rafting

Destinasi wisata yang satu ini berada di wilayah Desa Bayam, Kasembon, Malang. Kasembon Rafting merupakan tempat wisata dengan wahana arum jeram yang sangat mengasyikkan. Anda akan dibawa mengarungi derasnya sungai Sumber Dandang.

Sungai dengan panjang 7,5 meter hingga 12,5 meter ini akan memberikan sensasi yang luar biasa dan keseruan yang tak akan Anda lupakan. Debit air di sungai ini termasuk deras, namun di sepanjang sungai ada banyak bebatuan besar yang kokoh.

Untuk mencoba wahana ekstrim ini, Anda bisa mengeluarkan biaya sebesar 150 ribu per orangnya saat weekday, sedangkan untuk weekend sedikit lebih mahal yaitu 175 ribu rupiah.

2. Gua Lo-Bangi

Selain sungai, pantai, dan dataran tinggi, ternyata kota Malang juga memiliki wisata di sebuah gua, lho! Gua ini bernama Gua Lo-Bangi yang letaknya di Dusun Ngliyep, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Saat masuk ke dalam gua ini, Anda akan disuguhi pemandangan ornament gua yang sangat memukau. Untuk menuju tempat ini ternyata cukup mudah karena Anda cukup menyusuri dinding penahan tanah yang dalamnya kurang lebih 3 meter. Setelah itu, Anda akan dibawa ke sebuah Lorong horizontal untuk menyusuri aliran sungai bawah tanah.

Adrenalin Anda akan diuji karena di dalma Lorong itu, semakin jauh akan semakin mengecil serta lantai gua semakin dipenuhi lumpur dan juga air yang menggenang.

3. Gua Coban Perawan

Gua selanjutnya adalah Gua Coban Perawan yang terletak di perbatasan Dusun Bajulmati dan Dusun Umbulrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Untuk menuju tempat ini Anda hanya memakan waktu sekitar 2 jam saja dari Kota Malang. Gua ini ternyata masih bisa dibilang baru karena masyarakat Malang serta wisatawan lainnya juga masih banyak yang belum mengenal wisata yang satu ini.

Setelah sampai di tempat, Anda harus melewati Gua Jenggot terlebih dahulu untuk masuk kea rah Gua Coban Perawan. Di sini, Anda harus berenang karena gua berada di area sungai dari Coban Perawan.

Panjangnya hingga 200 meter sehingga Anda membutuhkan energi yang besar. banyak kayu dan bebatuan juga di sekitar sungai sehingga Anda harus berhati-hati.

Tiket masuk ke wisata ini cukup murah yaitu seharga 35 ribu rupiah saja yang include dengan pemandu, serta perlengkapan keamanan helm dan pelampung.

4. Tubing Wringinanom

Tubing yang letaknya ada di lereng Gunung Semeru ini rupanya termasuk salah satu wisata yang masih baru di Malang.

Tepatnya, lokasi wisata ini ada di Dusun Besuki, Wringinanom, Poncokusumo, Malang. Di tempat ini Anda bisa melakukan rafting bersama teman atau kerabat.

Pemandangan yang ada juga sangat memukau sehingga Anda tidak akan menyesal untuk mengunjungi wisata yang satu ini.

Fasilitasnya sudah lumayan lengkap mulai dari tempat parkir, musholla, kamar mandi, rumah makan, dan yang lainnya. Ketika Anda sudah sampai di hulu sungai, Anda bisa melihat Coban Pelangi yang sudah terkenal akan keindahannya.

Baca juga:

Suku Alor, Kekayaan Tradisi dan Budaya Nusa Tenggara Timur yang Luhur

5. Paralayang

Wisata yang terakhir pasti sudah Anda ketahui karena seakan menjadi ikonik dari Kota Batu. Paralayang wajib Anda coba untuk memacu adrenalin Anda.

Wisata ekstrim yang satu ini sangat jarang ditemui di kota lainnya. Untuk mencoba wahana ini, Anda harus mengeluarkan uang sebanyak 350 ribu rupiah.

Bermain paralayang harus memperhatikan cuaca, serta kecepatan angin yang tepat agar keselamatan terjamin. Pastikan Anda datang ketika hari sedang cerah serta angin yang tidak kuat.

Jika Anda tidak ingin mencoba paralayang, Anda juga bisa menikmati keindahan alam kota yang sangat memukau mata, apalagi ketika di malam hari.

***

Jari Adventure tour and travel siap melayani berbagai kebutuhan wisata Anda. Outbond, rafting, gathering, training motivation, study tour, paket tour wisata untuk instansi dan individu. Kontak kami di HP : 0812-22279979 atau  WA : 0877-78906999.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.