Tak Terlupakan! Coba Jajanan Favorit di Jakarta Street Food Festival yuk

Ada kabar baik nih bagi para pecinta kuliner. Sebagai salah satu kota besar yang sering dikunjungi wisatawan, Jakarta menghadirkan festival kuliner yang meriah.

Lokasinya berada di Summarecon Mall Kelapa Gading dengan nama Jakarta Street Food Festival. Sesuai Namanya, festival ini akan menghadirkan beragam kuliner khas Indonesia dan kuliner lainnya yang patut untuk Anda coba.

Untuk tahun kelima, Jakarta Street Food Festival di tahun 2018 lalu mengangkat tema Around The World, jelajah dunia. Sepertinya menarik, ya!

Sesuai dengan temanya, suasana street food akan dihias seperti berada di negara-negara luar. Tentunya ada banyak jajanan khas yang berasal dari berbagai negara di dunia, bahkan bisa mencapai 53 booth, 5 gerobak, serta 1 lapak dengan makanan bernuansa western, Japanese, Korean, Middle East, Chinese, serta Indonesia pastinya.

Bagi Anda yang sibuk, tenang saja. Festival ini dibuka mulai sore hingga malam hari. Jadi bagi Anda yang bekerja sampai menjelang petang masih bisa untuk menjelajahi area street food.

Bahkan menjelang petang orang-orang akan semakin ramai untuk mencicipi berbagai kuliner yang tersedia.

Daripada bingung, ada 4 jajanan yang paling digandrungi oleh para pengunjung. Apa saja? Mari kita simak saja berikut ini :

1.    Kedai Korea

Sebagai negara yang memiliki banyak penggemar, makanan Korea sering digandrungi oleh banyak pengunjung. Kedai yang menyediakan menu-menu khas Negeri Ginseng ini memiliki antrian sangat Panjang. Beberapa menu contohnya bibimbap wajib untuk Anda coba. Ada juga semangkok nasi putih dan lauk mulai dari daging sapi, sayuran, saus pedas gochujang, serta telur.

Tahukah Anda jika arti bibimbap dalam Bahasa Indonesia berarti nasi campur, lho! Pantas saja didalamnya berisi beragam lauk yang dicampur. Tak hanya itu, ada juga menu lainnya seperti fish cake, bulgogi rice bowl, serta jjangmyeon.

Antrian di Kedai Korea pasti kebanyakan adalah k-pop dan k-drama lovers. Dengan harga yang relative murah, meskipun mengantri namun kedai ini tetap wajib untuk dicoba.

2.    King Mango

Siapa sih yang tidak tahu dengan minuman yang satu ini? King Mango memiliki nama yang sudah terkenal di kalangan pecinta kuliner. King Mango memang sedang naik daun, bahkan antriannya di tahun 2018 bisa mencapai 50 meter.

Dengan diadakannya festival ini, maka Anda tak perlu susah-susah mencarinya di mall-mall. King Mango menjual jus manga dengan ukuran 31 oz atau 1 liter. Rasanya? Tidak perlu diragukan lagi. Ini bukan hanya sekedar jus mangga, namun Anda juga bisa mencicipi buah mangga yang masih dalam bentuk potongan-potongan.

3.    Sate Bintang Lima

Para penggemar sate mana suaranya? Festival kuliner kurang lengkap kalau tidak ada sate. Salah satunya adalah Sate Bintang Lima asli Madura. Kedainya berada di Gading Serpong, Tangerang. Kedai sate ini memang memiliki nama yang tersohor dan termasuk jajanan primadona di Jakarta.

Kehadiran Sate Bintang Lima ini selalu ditunggu-tunggu di festival ini. Baru dibuka saja, kedainya sudah dikerumuni pengunjung. Menunya adalah sate ayam daging dan sate ayam campur. Harganya juga tidak membuat dompe menipis yaitu mulai dari 30 ribuan.

Baca juga:

Cita Rasa Berbintang Michelin, 6 Street Food di Macau yang Legendaris

 

4.  Pentol Rica Dower

Jajanan ini sedang naik daun belakangan ini. Pentol Rica Dower memiliki banyak variasi rasa yang pedas sehingga menarik para pengunjung terutama pecinta pedas. Ketika jajanan ini muncul di Jakarta Street Food, para pengunjung langsung menyerbunya terutama pada penggila pedas. Dilihat dari kuah merahnya saja sudah sangat membangkitkan selera.

Ketika Jakarta Street Food Festival digelar, pastikan Anda memburu ke -4 makanan tersebut. Tentu masih banyak lagi kuliner lainnya yang patut Anda coba.

Bagaimana dengan Jakarta Street Food Festival di tahun ini? Apa akan lebih menarik lagi? Kita tunggu saja festival selanjutnya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.