Tak Perlu Jauh ke Belanda, Ini 7 Wisata Taman Bunga Celosia di Nusantara

Pernah mendengar jenis bunga celosia? Sebagian dari Anda mungkin merasa familiar dengan bunga yang satu ini. Di Indonesia biasanya disebut sebagai bunga jengger ayam. Tanaman ini memiliki tampilan yang menarik ketika mekar. Warnanya juga bervariasi mulai dari ungu, merah, kuning, bahkan kombinasi dari warna tersebut.

Bunga celosia memiliki warna yang cantik sehingga tak heran jika bunga ini menjadi salah satu objek wisata yang hits dan instagramable. Berfoto dengan latar taman bunga yang indah tentu membuat foto Anda menjadi lebih instagenic. Feeds Instagram Anda juga akan lebih menarik, bukan?

Apa saja taman celosia di Indonesia yang patut untuk Anda kunjungi? Simak berikut ini.

1.    Taman Celosia Semarang

Dapat dikatakan, Taman Celosia Semarang mungkin menjadi taman celosia paling popular di Indonesia kali ini. Taman ini berada di Jalan Gedongsongo, Candi, Bandungan, Semarang. Ketika sampai di taman ini, Anda akan disuguhkan warna warninya bunga celosia yang bermekaran.

Di sini ada tiga taman celosia yang tersedia. Anda bisa dengan puas mengelilingi taman sambil memotret. Harga tiket masuknya hanya 25 ribu rupiah saja per orangnya. Ada berbagai spot foto yang bisa Anda coba mulai dari taman bunga yang cantik, kolam air, rumah terbalik, serta spot instagenik lainnya.

2.    Taman Bunga Kukup Mentari

Selanjutnya adalah Taman Bunga Kukup Mentari yang berada di Padukuhan Nglaos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Taman bunga celosia ini letaknya dekat dengan Pantai Kukup yaitu sejauh 200 meter. Itulah mengapa kebun bunga ini sering disebut dengan Taman Bunga Kukup Mentari.

Lokasinya berada di kawasan yang kering dan tandus. Namun suasana itu akan berbanding terbalik ketika Anda memasuki kebun bunga yang menyajikan keunikan sendiri dari warna bunga yang cerah dan segar. Tak hanya itu, di sini anda bisa berfoto di miniature kincir angin khas Belanda yang terletak di tengah taman.

3.    Kebun Bunga Resoinangun

Kebun bunga yang satu ini masih berada di kawasan Yogyakarta tepatnya di Bantul. Anda bisa menikmati keindahan bunga celosia di Kebun Bunga Resoinangun yang terletak di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

Sesuai Namanya, taman ini tak hanya ditumbuhi oleh bunga celosia. Anda bisa melihat indahnya bunga kertas, bunga marigold, bunga matahari, dan bunga lainnya yang bermekaran. Sayangnya, taman bunga ini tidak terlalu luas.

4.    Taman Bunga Asri

Kawasan Bantul memang menjadi destinasi favorit wisatawan ketika berkunjung ke Yogyakarta. Tak hanya kebun bunga Resoinangun, ada juga spot wisata bunga celosia yang berada di Jalan Lintas Selatan, Tegalrejo, Srigading, Bantul. Kebun bunga ini bernama Taman Bunga Asri.

Taman ini tak hanya diisi dengan bunga celosia yang cantik. Ada beragam jenis bunga mulai dari bunga matahari, bunga kenop, dan bunga cantik lainnya.

5.    Taman Ramadanu

Dari Bantul kini kita beralih ke Magelang. Di sini terdapat taman bunga celosia yang cantik dengan desain melingkar yang menawan. Taman Ramadanu berada di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Magelang.

Taman Ramadanu juga menyajikan indahnya bunga celosia dan berbagai bunga lainya. Ada banyak ornament unik yang bisa Anda jumpai seperti miniature angina raksasa di tengah taman yang mirip seperti kincir angin di Belanda.

baca juga:

Siap Menyelami Dasar Lautan? 10 Galeri Patung Bawah Laut Terbaik Dunia

6.    Taman Ragil Kuning

Jawa Tengah memang gudangnya taman celosia, salah satunya adalah Taman Ragil Kuning yang berada di Desa Blagung, Kecamatan Sirno, Boyolali. Uniknya, taman bunga di sini ditata secara melingkar. Bunga celosia merah dan kuning tumbuh mengelilingi miniature kincir angin yang cantik. Sangat instagramable untuk dijadikan spot berfoto.

7.    Celosia Garden Aceh

Celosia Garden Aceh merupakan tempat wisata terbaru yang baru dibuka pada Januari 2019 lalu. Meskipun begitu, taman ini sudah langsung diserbu wisatawan dan menjadi hits jarena banyak spot yang instagenik.

Menurut kabar, pemilik taman ini harus merogok kocek mencapai ratusan juta rupiah untuk menanam bunga celosia. Lokasinya berada di Desa Alue Piet, Kecamatan Panga, Aceh Jaya.

Dari sekian banyak taman celosia yang keren dan instagramable, mana dulu yang akan Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.