Tak Kalah Impresif, 5 Tempat Wisata Menakjubkan di Indonesia Ini Mirip di Luar Negeri

Jalan-jalan ke luar Negeri, siapa yang tidak mau? Hampir semua orang pecinta travelling pasti menginginkan jalan-jalan ke Luar Negeri.  Tapi ingin saja tidak akan membuatnya terwujud. Mungkin ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Seperti waktu yang dibutuhkan , biaya, akomodasi, kendala bahasa, dan lain-lain. Perlu persiapan yang matang bila akan jalan-jalan ke Luar Negeri.

Tidak perlu gigit jari, Indonesia juga punya banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik. Indonesia memiliki wilayah luas dan alam yang begitu sempurna yang mungkin tidak bisa kamu jumpai di negeri orang. Namun, beberapa tempat wisata di luar negeri bisa kamu temui di Indonesia. Hanya sekedar mirip, tapi tidak ada salahnya untuk dikunjungi.

1. Simpang Lima Gumul dan Arc De Triompe

Simpang lima gumul terletak di desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Mulai dibangun tahun 2003 dan diresmikan pada 2008. Posisinya di pusat pertemuan lima jalan yang menuju ke Gampengrejo, Pagu, Pare, Pesantren,dan Plosoklaten. Monumen ini memiliki ketinggian 25 meter.

Sekilas bila dilihat, struktur bangunannya mirip dengan Arc De Triompe yang ada di Prancis. Jika Arc de Triomphe dibangun untuk menghormati para pejuang yang bertempur dan mati bagi Prancis, Simpang Lima Gumul ini belum diketahui dibangun atas dasar apa. Menurut beberapa sumber, Simpang Lima Gumul dibangun karena terinspirasi dari JongkoJoyoboyo, raja kerajaan Kediri pada abad ke-12 yang ingin menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri.

2. Patung Budha Tidur Mojokerto dan Patung Budha Tidur Wat pho di Thailand

blogspot.com

Letaknya di kota Mojokerto,Jawa Timur. Memiliki panjang 22 meter , lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter. Seluruh bagian patung dicat berwarna emas, sedangkan di bagian bawah patung terdapat relief-relief yang menggambarkan kehidupan budha Gautama, hukum Karmaphala dan hukum Tumimbal lahir. Patung budha tidur di Mojokerto ini merupakan yang terbesar di Indonesia dan ketiga terbesar di Dunia setelah Thailand dan Nepal.

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Thailand bila ingin melihat patung Budha Tidur. Di Mojokerto juga ada.

3. Great Wall of Koto Gadang dan Tembok Besar China

kesiniaja.com

Tembok besar China merupakan warisan dunia yang dinobatkan oleh UNESCO sebagai salahsatu 7 keajaiban dunia. Namun di Indonesia juga punya bangunan yang serupa. Letaknya di Bukit tinggi,Sumatera Barat. Meski hanya memiliki panjang 21.100 KM, tak sepanjang tembok China memang, Great Wall of Koto Gadang ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Diresmikan oleh Tifatul Sembiring ketika masih menjabat Menkominfo pada tanggal 27 Januari 2013 lalu. Bangunan ini membentang dari Ngarai Sianok sampai ujung Nagari koto Gadang.

4. Candi Prambanan dan Angkor Wat

maioloo.com

Satunya terletak di Yogyakarta, dan satunya terletak di Kamboja. Dua-duanya merupakan Candi Hindu dan memiliki relief di Dinding Candinya. Keduanya terbuat dari batu alami tanpa adanya perekat,dan warnanya juga mirip agak kehitam-hitaman. Candi Utamanya menjulang tinggi,yang merupakan ciri khas Candi Hindu.

Yang membedakan kedua candi ini, luasnya. Angkor Wat mungkin lebih luas bila dibandingkan Candi Prambanan. Kamu akan memerlukan waktu seharian bahkan bisa dua tiga hari untuk mengelilingi kompleks angkor wat yang begitu luas. Sedangkan di candi Prambanan,kamu hanya perlu setengah hari untuk mengeksplorasi kompleksnya.

Baca juga:

3 Cara Menentukan Liburan Berdasarkan Keuangan & Jatah Cuti yang Tersedia

 

5. Sungai Maron Pacitan dan Sungai Amazon Brazil

blogspot.com

Sungai Maron terletak di desa Maron, Kecamatan Donorejo,Pacitan. Sungai ini memiliki panjang sekitar 4,5 KM dengan kedalaman hingga 20 M. Pepohonan yang rindang dan suasana yang asri membuat sungai ini sangat asyik untuk dieksplor dengan menggunakan perahu. Serasa di Sungai Amazon.

Tak jarang destinasi ini kerap dijadikan destinasi Favorit bagi mereka yang menginkan wisata dengan panorama alam yang natural. Bahkan tidak sedikit artis ibukota yang tergiur untuk mencoba susur sungai di sungai Maron.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya? Urungkan dulu niat kamu untuk berlibur di Luar Negeri, tidak perlu jauh-jauh. Dengan ke -5 tempat wisata diatas, Indonesia mungkin bisa cukup meyakinkan kamu dengan tempat wisata yang mirip dengan luar negeri.

Mau kemanapun perginya, di luar negeri, di pelosok Indonesia manapun, gunakan Jari Adventure sebagai partner perjalanan kamu. Liburan jadi lebih menyenangkan dan efisien dengan Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.