Tak Hanya Indonesia, Simak 5 Sawah Terasiring Indah di Asia!

Bagi kawasan Indonesia, terutama perdesaan tentu sudah tidak asing lagi dengan sawah terasiring. Meski merupakan kawasan persawahan, namun pemandangannya sangat menyejukkan mata.

Selain negeri kita tercinta, ternyata ada beberapa negara yang memiliki sawah terasiring tak kalah indah dengan yang ada di Indonesia. Sawah terasiring indah di Asia dapat Anda temukan kala berkunjung ke negeri tersebut.

Udara segarnya menyegarkan diri, terutama bagi Anda yang datang dari kota. Hamparan hijau yang segar bisa menjadi pilihan Anda untuk merefresh tubuh dan pikiran. Mari kita bahas 5 wisata sawah terasering indah di Asia berikut ini.

1.      Banaue – Filipina

Negara pertama yang harus Anda kunjungi ialah Filipina. Filipina memiliki sawah terasering dengan pemandangan terbaik, tepatnya berada di Banaue, Provinsi Ifugao, Filipina.

Sawah hijau yang menyelimuti dataran sangat menyegarkan mata. Tak hanya itu, Banaue memiliki spot Batad Rice Terrace yang menjadi daya Tarik tersendiri bagi para pelancong.

Banaue memang hanya dapat Anda akses dengan berjalan kaki. Meski begitu, Anda tidak akan merasa menyesal.

Batad Rice Terrace memiliki alasan mengapa tempat ini menjadi incaran wisatawa. Bukit-bukit yang mengelilinginya serta pepohonan yang menyelimuti menjadi salah satu alasannya.

Tak hanya itu, udara sejuk yang Anda rasakan akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

 

2.      Majalengka – Jawa Barat

Bagi Anda yang tinggal atau berlibur ke Jawa Barat, kawasan yang satu ini wajib untuk Anda kunjungi. Kawasan Argapura memiliki destinasi sawah terasering yang sangat menakjubkan. Berada di Majalengka, tempat ini diberi nama Terasering Panyaweuyan

Destinasi ini sedang naik daun, nama nya cukup melejit. Terasering Panyaweuyan menjadi destinas favorit para pelancong yang berada di Jawa Barat.

Bagaimana tidak? Kawasan yang sangat instagramable ini tentu menarik banyak wisatawan. Abadikan setiap momen Anda di berbagai spot menarik berlatarkan hamparan sawah nan indah.

 

3.      Saga – Jepang

Jepang tak hanya melulu soal teknologinya yang modern, lho! Jepang juga memiliki berbagai destinasi alam, seperti sawah terasering. Salah satu sawah terasering yang sangat diburu para pelancong berada di Saga.

Sawah yang lekat dengan sebutan Hamanoura Senmaida ini memiliki banyak daya Tarik, salah satunya adalah lokasinya yang dekat dengan pantai. Kawasannya tidak terlalu luas, namun pemandangannya sangat memanjakan mata khalayak.

Dengan sentuhan warna oranye saat matahari terbenam, suasana alam di Saga menjadi sangat sempurna.

Baca juga

4.      Yunhe – Tiongkok

Destinasi wisata di Negeri Tirai Bambu yang satu ini selalu membuat wisatawan berdecak kagum. Yuanyang Rice Terrace  memiliki waktu berkunjung yang direkomendasikan, yaitu pada bulan Januari dan Februari.

Menurut orang setempat, di bulan itu lah sawan Yuanyang terlihat sangat indah berkali-kali lipat.

Destinasi sawah terasering lainnya yang harus Anda kunjungi ialah Yunhe Rice Terraces. Destinasi yang satu ini konon disebut-sebut sebagai destinasi paling indah di negeri ini.

Dengan gunung, lembah, dan bukit yang mengelilingi sawah, tentu saja menjadi pemandangan menarik yang sulit Anda temukan saat berada di kota.

 

5.      Chiang Mai – Thailand

Selanjutnya ada Chiang Mai, salah satu destinasi sawah terasering paling indah yang ada di Thailand. Tak hanya menjadi kawasan wisata dengan pemandangan hijau yang sejuk, Chiang Mai juga lebih dikenal sebagai lokasi penangkaran dan pelatihan gajah, lho!

Banyak wisatawan yang datang untuk mengikuti tour yang dapat membuat mereka berinteraksi langsung Bersama para gajah.

Selain Chiang Mai, Anda juga tidak boleh melewatkan sawah terasering yang satu ini. Ban Pa Pong Piang memberikan sensasi baru dan berbeda dari kota.

Udara yang sejuk serta pemandangan menawan pasti membuat Anda tidak mau cepat pulang!

Ke-5 destinasi sawah terasering di atas wajib untuk Anda eksplor. Alamnya yang hijau serta sejuknya udara bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks.

 

Dengan pandemi yang tengah mewabah, Anda bisa berkunjung ke sawah terasering yang tak jauh dari lokasi tempat tinggal Anda. Dijamin, tidak akan membuat masa karantina Anda bosan!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.