Tak Disangka, 6 Destinasi Menakjubkan di Indonesia Ini Ternyata Mirip di Luar Negeri

Pamer foto – foto liburan di Instagram sekarang seperti sudah menjadi tren di kalangan anak muda. Mengikuti tren ini, tidak heran banyak yang berburu tempat destinasi wisata menakjubkan sebagai latar foto liburan.

Buat yang punya kocek tebal, tentu tidak masalah mengeluarkan dana untuk berlibur ke luar negeri sembari menyewa fotografer profesional. Tetapi, untuk traveller yang hobi bertualang dengan gaji mepet, tak perlu khawatir. Di dalam negeri sendiri pun masih banyak destinasi indah yang tak kalah dengan lokasi di luar negeri.

Tak percaya? Langsung saja cek 6 destinasi menakjubkan yang tak kalah dengan destinasi wisata di luar negeri berikut:

Pantai Ora, Maluku

Bukan isapan jempol jika Pantai Ora di Maluku menjadi jujukan destinasi bagi para pelancong. Pesona bahari Pantai Ora bahkan sudah mendunia. Dijuluki sebagai “Maladewa” di Indonesia, keindahan pantai Ora yang jernih dengan pantai yang tenang, membuat siapa saja yang berkunjung terasa sejuk pikiran dan hatinya.

Kalau kamu punya rencana honeymoon bersama pasangan selepas resepsi pernikahan. Tak perlu keluar banyak ongkos, karena Pantai Ora di Maluku siap menyambut seindah Maladewa ataupun Bora – bora di Karibia.

Brown Canyon, Semarang

Menawarkan sensasi berupa ngarai – ngarai dan tebing bebatuan yang spektakuler. Kemegahan Brown Canyon bisa menjadi destinasi alternatif buat kamu yang ingin berfoto seperti di Grand Canyon, Colorado, Amerika Serikat.

Bukan tanpa alasan, atmosfer dan kontur lansekap bebatuan dan ngarai cokelat tak jauh berbeda dengan Grand Canyon di Amerika. Brown Canyon di Semarang ini sejatinya bukan ngarai yang terbentuk secara natural.

Karena masyarakat lokal yang menjadikan aktivitas tambang pasir, menyisakan jalur – jalur seperti guratan di permukaan tebing, menciptakan pemandangan yang eksotis buatan mesin ekskavator.

Setelah makin viral di media sosial, Brown Canyon mulai banyak dilirik para wisatawan. Hanya saja, akses masuk ke lokasi terbilang masih belum memadai bagi pelancong. Kebanyakan membawa mobil atau sepeda motor pribadi.

Berfoto selfie atau sekadar pamer foto liburan ke medsos boleh saja. Tapi, lakukan ketika siang hari, karena di malam hari tidak ada fasilitas penerangan sama sekali. Untuk memasuki area Brown Canyon tidak dipungut biaya alias Free!!!

Great Wall of Koto Gadang, Bukittinggi

Ternyata, Great Wall bukan satu – satunya yang ada di dunia. Tak disangka, Indonesia jugapunya Great Wall atau Tembok Besar. Tepatnya berlokasi di Koto Gadang, Bukittinggi.

Kota yang terkenal akan keindahan panorama alam pegunungan ini, memiliki benteng yang dibangun mengikuti kontur tanah perbukitan. Tak ubahnya seperti Great Wall China.

Pada zaman dahulu, Great Wall Koto Gadang dipakai pihak Belanda dan Jepang untuk menyusun pertahanan militer melawan penduduk pribumi.

Di dalam benteng ini juga masih bisa dilihat sisa – sisa peninggalan Jepang, berupa gua tempat persembunyian tentara, sel atau tahanan militer, dan barak – barak di bawah tanah yang cukup menyiutkan nyali.

Baca juga:

Gapura Simpang Lima Gumul, Kediri

Sepintas melihat gapura megah bernuansa coklat ini, kamu pasti akan segera teringat pada monemen kemenangan milik Napoleon Bonaparte di kota Paris, Arc de Triomphe.

Foto di sekitar pelataran Gapura Simpang Lima Gumul banyak yang akan menyangka jika kamu pergi liburan ke kota Paris.

Tiket masuk: Gratis

Sungai Green Canyon, Pangandaran

Namanya mirip sih, tapi bukan Grand Canyon di ngarai Colorado, Amerika ya. Ini adalah Green Canyon yang ada di Pangandaran.

Wisata alam yang sungguh spektakuler milik Indonesia. Tebing – tebing berbatu yang terkikis aliran sungai sejak jutaan tahun lampau, membentuk permukaan tebing sungai yang sungguh mempesona. Mirip seperti Grand Canyon.

Yang paling sensasional, kamu bisa menelusuri sungai Pangandaran dengan perahu karet bahkan body rafting langsung.

Tiket masuk sebesar Rp 6 ribu.

Body rafting per kepala Rp 200 ribu – Rp 250 ribu. Harga yang berlaku termasuk instruktur, transportasi ke sungai dan makan siang).

Little Venice, Cianjur

Dibangun mirip seperti aslinya, Little Venice tak ubahnya seperti miniatur kota terapung Venesia dari Italia. Lokasinya ada di Puncak, Cianjur. Bukan Puncak, Bogor ya. Atraksi yang paling disukai pengunjung, menaiki perahu gondola sembari berkeliling melihat bangunan – bangunan yang fasadnya menyerupai kota di Italia.

Tiket masuk untuk dewasa Rp 25 rb – Rp 40 ribu.

Tiket anak – anak Rp 20 rb – Rp 30 rb.

Naik perahu gondola Rp 35 rb.

**

Luar biasa ya Indonesia! Kamu wajib bangga jadi orang Indonesia, dan kunjungi destinasi wisata Indonesia yang mempesona. Caranya? Hubungi agen travel wisata Jari Adventure Jl Sarimanah Bandung untuk mengakomodir perjalanan wisatamu keliling Indonesia menyambangi tempat destinasi terpopuler. Siap bertualang? Let’s go…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *