Tak Cuma Berfoto, Yunani Ajak Turis Naik Keledai Keliling Pulau Menakjubkan

Yunani merupakan negara dengan segala keunikan. Yunani sering menjadi tujuan destinasi para wisatawan untuk berlibur.

Selain sejarah, Yunani memiliki jenis bangunan atau rumah yang sangat cantik. Biasanya, bangunan Yunani berwarna putih dengan arsitektur yng unik.

Pemandangannya juga sungguh menakjubkan. Masyarakat Yunani seakan sangat menjunjung tinggi desain arsitektur rumah mereka masing-masing sehingga Anda akan merasa nyaman saat berkunjung.

Jika Anda adalah seorang fotografer, atau seorang pecina seni, Yunani adalah tujuan yang tepat untuk menyalurkan hobbi Anda. Bangunan serta pemandangannya yang indah dapat memanjakan mata Anda.

Tidak hanya pemandangan, keunikan lainnya terletak pada alat transportasi yang masih menggunakan keledai untuk mengangkut barang. Anda juga boleh berfoto bersama keledai yang ada karena kebanyakan keledai dihias agar terlihat cantik.

Negara Yunani termasuk salah satu negara maju dengan banyak pulau. Pulau-pulau di Yunani terkenal akan keindahannya. Inilah beberapa pulau di Yunani yang patut untuk Anda kunjungi :

1. Santorini (Thira)

Pulau pertama adalah pulau Santorini atau Thira yang terletak di gugusan kepulauan Yunani di Laut Aegea, 20 km sebelah tenggara dari daratan utama Yunani.

Pulau dengan luas 73 km2 ini terkenal akan bangunannya yang terletak di pinggir laut. Oleh karena itu Anda akan melihat keindahan lautan yang sangat mempesona dari teras atau jendela bangunan hotel.

Keunggulan lain dari pulau Thira adalah pulau ini sempat diklaim sebagai pulau paling top sedunia oleh majalah Travel+Leisure tahun 2011, serta pulau terbaik oleh BBC.

Spot yang bisa Anda kunjungi di Thira beberapa di antaranya adalah bangunan tradisionak Cylades, beberapa jalan sempit namun cantik, pintu tepi laut, dan desa-desa yang sangat cantik akan bangunannya yang unik.

2. Mykonos

Pulau Mykonos terletak tepat 150 km sebelah timur kota Athena, Yunani. Pulau dengan luas sekitar 85 km2 ini ciri-cirinya hampir mirip dengan pulau Santorini yang sangat indah.

Di sini Anda bisa menemukan kincir angin unik yang terkenal, serta berlibur di pantai yang kerap kali menjadi tujuan berlibur selebriti. Di sini, Anda bisa menuju ke kota terbesar di Mykonos yaitu Mykonos Town.

Beberapa spot yang bisa Anda kunjungi contohnya adalah deretan kincir anginnya yang unik, Little Venice, restaurant tepi laut, gereja Panagia Paraportiani, serta Petros the Pelican. Di Petros the Pelican ini Anda bisa berjumpa dengan banyak burung pelican.

Burung ini merupakan mascot dari Mykonos, lho! Selain itu, ada beberapa pantai indah yang wajib Anda kunjungi seperti Pantai Psarou, Platys Gialos, Paradise, Agrari, dan Elia.

3. Pulau Paros

Selanjutnya, pulau yang teletak di gugusan kepulauan Yunani di Laut Aegea adalah pulau Paros. Pulau Paros adalah pulau yang cukup besar dengan luas 196,3 km2 dengan pemandangan yang tak kalah dengan pulau Santorini dan Mykonos.

Desa-desa yang ada di Paros memiliki desain yang cantik dan mempesona, namun ada 3 kota yang sering dikunjungi oleh wisatawan yaitu Parikia, Naoussa, serta Lefkes.

Kota pertama adalah Parikia yang memiliki banyak bangunan cantic dan khas dari Yunani. Pemandangan semakin cantic dengan beberapa kebun jeruk, tanaman anggur, serta tanaman buah delima.

Pemandangan di kota ini lebih terlihat asri dari yang lainnya. Untuk kota Noussa, yang menjadi ciri khasnya adalah pemandangan pelabuhannya yang mempesona serta restaurant dan kedai di tepi pantai.

Noussa bahkan sudah di cap sebagai destinasi liburan top Internasional, lho! Kota Lefkes letaknya ada di bagian tengah pulau dengan pemandangan yang khas.

Kota ini memiliki banyak gang sempit cantic yang dihiasi bunga warna-warni serta beberapa kedai kecil dengan desain arsitektur khas Yunani.

4. Pulau Los

Kepulauan Los memiliki luas sebesar 109 km2 dan letaknya ada di tengah pulau Santorini dan Naxos. Lokasi yang satu ini memiliki beberapa bukit dengan tebing yang langsung berbatasan dengan laut.

Bangunan cantiknya semakin terlihat estetik karena berada di jalan sempit yang menanjak. Di sini Anda juga dapat menemukan beberapa kincir angin khas Yunani.

Sepanjang jalan desa Chora di pulau Los dipenuhi oleh butik, toko, restaurant, hingga klub malam. Desa ini juga sebagai pusat kehidupan malam yang tepat. Selain itu, pulau Los juga memiliki pantai cantic seperti Milopotas dan Manganari.

Baca juga:

Menengok Tragisnya Wisata Sejarah di Filipina, Akibat Kolonialisme Spanyol

5. Pulau Kythnos

Pulau Kythnos lokasinya cukup dengan dengan Kota Athena. Oleh karena itu, pulau ini termasuk pulau paling strategis untuk dikunjungi karena akses wisatanya sangat mudah dicapai.

Untuk bangunan di pulau ini ternyata sedikit berbeda dengan warna putih namun dengan tipe atap yang berbeda. Umumya, atap bangunan adalah datar, namun di Dryopida atapnya cenderung miring dan bergenteng.

Jika Anda berkunjung ke kota Kythnos, Anda wajib berkunjung ke gereja orthodox yang besar, sementara jika ada di Dryopida Anda bisa berkunjung ke gua Katafiki, gua terbesar di Yunani.

Itulah beberapa pulau paling indah yang ada di Yunani. Ke 5 pulau tersebut bisa menjadi refrensi Anda untuk berlibur bersama teman atau keluarga.

Yang pasti, berlibur ke Yunani membutuhkan stok memori kamera yang besar agar dapat menampung banyak foto karena Yunani dipenuhi oleh spot foto yang sangat memukau.

***

Nikmati perjalanan wisata kuliner di Indonesia dengan agen travel wisata Jari Adventure. Hubungi nomor berikut untuk info lebih lengkap dan pemesanan: HP : 0812-22279979 dan WA : 0877-78906999.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.