Tahun Baru Cina di Luar Negeri, Ada 7 Destinasi Ideal untuk Sambut Imlek

Perayaan tahun baru Imlek tak hanya ditunggu oleh masyarakat Tionghoa saja. Masyarakat Non Tionghoa juga kerap berpartisipasi dalam memeriahkan perayaan imlek.

Tak terasa tahun baru Imlek akan datang sebentar lagi, pasti aka nada banyak nuansa merah di berbagai tempat seperti pusat perbelanjaan dan kawasan wisata. Perayaan Imlek juga sebagai tradisi masyarakat, lho!

Dalam menyambut datangnya tahun baru China, biasanya akan dirayakan dengan berbagai festival. Ada banyak tradisi meriah dengan ornament serba merah yang dapat Anda temui.

Bagaimana sih perayaan Imlek di berbagai negara? Selagi berwisata, mari kita simak beberapa negara terbaik untuk merayakan Imlek.

1.  Hong Kong

Merayakan tahun baru China, Hong Kong adalah destinasi ideal. Hong Kong memang penuh akan pusat perbelanjaan dan destinasi wisata.

Ketika Imlek tiba, Anda bisa menemukan berbagai acara menarik seperti pesta kembang api, pasar malam, parade dan fetival lainnya.

Menjelang Imlek, Anda sudah bisa merasakan suasana Imlek yang kental seperti hiasan-hiasan di jalan. Contohnya tahun lalu, ada berbagai penampilan interaktif dan parade spektakuler yang ada. Begitu memukau dan meriah!

2.  Singapura

Sebagai negara yang maju, mengadakan festival atau perayaan dalam rangka Imlek bukanlah hal yang sulit. Ada sebuah kota kecil di Singapura yang didominasi oleh masyarakat etnik Tionghoa. Sepanjang jalan kota tersebut dihiasi oleh lampion merah yang sangat indah.

Ketika Imlek berlangsung, Anda bisa menjumpai beragam event terutama di kawasan Chinatown. Acara ini semakin meriah dengan River Hongbao, street light up, dan yang lainnya. Kunjungi Singapura saat menjelang Imlek agar bisa

3.  Indonesia

Indonesia termasuk negara terbaik saat merayakan Imlek. Ada banyak acara menarik yang siap diluncurkan saat Imlek. Apalagi tiap daerah di Indonesia baisanya akan menggelar parade China yang biasanya digelar di mall atau car free day.

Kota besar yang biasanya merayakan Imlek dengan meriah adalah Surabaya, Medan, Jakarta, Palembang, serta Singkawang. Menikmati perayaan Imlek di negara sendiri sudah sangat menyenangkan, lho!

4.  Australia

Sama halnya dengan Singapura, Australia juga negara yang sangat maju. Pantas saja perayaan Imlek di negeri ini cukup meriah, apalagi di kawasan Chinatown.

Anda akan menemukan berbagai hiasan pernak pernik Imlek di sepanjang jalannya seperti The Chineese Garden of Friendship, area Darling Harbor, hingga Sydney.

Bazar makanan juga akan memuaskan perut Anda. Beragam kuliner khas China bisa Anda temukan bahkan yang jarang ditemui di hari biasa.

Ada juga parade barongsai lalu berakhir dengan pesta kembang api yang memukau. Malam Imlek di Australia akan memeriahkan liburan Anda.

5.  Korea Selatan

Negeri Ginseng sering kali menjadi destinasi favorit banyak turis asal Indonesia. Destinasi di Korea Selatan juga bisa menjadi lokasi terbaik untuk merayakan Imlek.

Masyarakat Seoul bahkan senang menikmati imlek bersama keluarga layaknya tradisi mudik di Indonesia.

Di Seoul, suasana lebih kondusif dan nyaman. Namun, untuk mendapatkan perayaan Imlek yang lebih meriah, Anda bisa mengunjungi Korean Folk Village. Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung?

Baca juga:

Tempat Terbaik Rayakan Tahun Baru di Banten, Keren dan Terjangkau Lho!

 

6.  China

Tentu saja China termasuk dalam negara terbaik perayaan Imlek. Negara ini memiliki masyarakat Tionghoa yang sangat banyak.

Merayakan Imlek di China bisa Anda lakukan di Shanghai, yaitu Longhua Temple. Selain itu, ada juga Yu Garden yang cukup padat karena kemeriahan perayaan Imlek.

Anda bisa menemukan Festival Lampion di kawasan ini yang berlangsung selama beberapa hari.

7.  Taiwan

Salah satu festival yang tidak pernah absen di Taiwan adalah Festival Pingxi Sky Lantern yang digelar di Taipei. Festival lampion ini sangat cantik dan membuat siapapun terpesona.

Apalagi dengan pesta kembang api yang akan memeriahkan acaranya. Ada juga pembuatan lampion raksasa yang bisa Anda tonton.

Merayakan perayaan Imlek di luar negeri sah sah saja jika sesuai dengan batas kemampuan. Pilihlah negara yang sesuai dengan keinginan Anda.

Anda juga bisa merayakan Imlek di negeri sendiri. Ada berbagai tradisi Imlek yang digelar di kota-kota besar di Indonesia. Pasti akan berlangsung meriah dan memukau. Selamat Tahun Baru China!

***

Travel agen wisata Jari Adventure akan selalu memberikan layanan terbaik. Menyediakan Paket Wisata Perusahaan/ Family Gathering, Wisata Keluarga, Wisata Pendidikan, Wisata Rohani dan pilihan peruntukan wisata lainnya. Hubungi :

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.