So Sweet! Ajak Pasangan ke 7 Taman Bunga Terindah di Dunia Untuk Liburan Musim Semi

Bermimpi mengajak pasangan liburan romantis? Hmm.. mungkin tak akan lama, mimpi Anda bakal terwujud. Pasalnya, ketika musim semi tiba, di seluruh dunia ada banyak taman – taman cantik yang mulai menunjukkan pesonanya.

Setelah musim dingin berlalu, bunga – bunga dan dedaunan mulai bersemi. Kelopak bunga beraneka warna mulai bermekaran dengan pepohonan hijau yang berpadu langit biru nan cerah. Tentu, ini akan menjadi saat romantis yang ditunggu – tunggu untuk mengajak si dia berkencan. Nah, berikut ini adalah tempat – tempat terbaik di dunia untuk menyaksikan bunga bermekaran saat musim semi bareng pasangan:

1. Versailles, Perancis

Taman bunga  yang membentang seluas 800 hektar ini sengaja dirancang bagi Raja Louis ke-14. Raja Louis dikenal sebagai penyuka seni dan keindahan, serta memiliki selera fashion yang tinggi. Diutuslah seorang perancang taman bernama Andre Le Notre yang mewujudkan sebuah taman bunga dengan aneka jenis flora berwarna – warni.

Letaknya berada di tepi kanal besar sepanjang 1.600-an meter. Dengan rumput yang luas dan indah bagi warga kota menggelar piknik di hari libur. Selain itu, ada juga danau besar yang ada di dekat lokasi seluas 12 hektar. Pengunjung tentu bisa menikmati wisata perahu atau memancing ikan dengan panorama yang sejuk di tengah kota Versailles.  Asyiknya lagi, tidak ada tiket masuk ke taman bunga ini alias gratis.

2. Kebun lavender, Perancis

Nuansa warna ungu yang membentang sejauh mata memandang. Seperti sebuah permadani yang dihamparkan tepat di atas kebun lavender berlokasi di Prevence, Perancis Tenggara.

Masyarakat lokal memang membudidayakan bunga lavender untuk berbagai keperluan. Komoditi lavender dipakai untuk perusahaan kosmetik, obat – obatan. Spot kebun bunga lavender yang paling terkenal dan sering menjadi incaran turis adalah di depan Biara Senanque, Gordes.

3. Taman Butchart, Kanada

keindahan Taman Burchart bisa menjadi destinasi romantis Anda dan pasangan. Pasalnya, kebun bunga seluas 50 hektar ini memiliki 6 kategori sesuai jenis tanaman. Misalnya, ada taman khusus bunga mawar, taman Jepang, taman dari Eropa, taman Italia, taman sunken hingga taman lawn walk.

Jadi, tidak heran bila ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh warga lokal di sekitar taman. Seperti acara musik, seni, pertunjukan orkestra, teater. Wajib diketahui bahwa di taman ini pengunjung tidak diperkenankan membawa tongkat selfie atau tongsis karena dikhawatirkan mengganggu kenyamanan warga lain.

Baca juga:

Pulau Randayan, Pesisir Menawan Bengkayang, Kalbar

 

4. Taman Sunflower, Italia

Di Italia sepatutnya wisatawan tak hanya melulu berkonsentrasi di Colosseum atau Menara Pisa. Cobalah mengeksplorasi Italia lebih dalam dengan mengunjungi taman yang indah di pedesaan Tuscany. Terutama saat musim semi pada rentang bulan Juni hingga Juli. Cuaca cerah dan langit biru berpadu bunga – bunga cantik yang mekar menambah indah pesona taman bunga bernuansa kuning. Taman bunga matahari di Tuscany, Italia.

5. Taman Keukenhof, Belanda

Sementara berlibur romantis ke Belanda, sudah pasti Anda jangan melewatkan Taman Keukenhof di kota Lisse. Taman Keukenhof seluas 32 hektar ini, ditanami berbagai bunga dengan 800 varietas tulip yang berbeda.

Menyaksikan bunga tulip bersemi, sebaiknya booking perjalanan Anda sedari awal. Sebelum 22 Maret hingga 13 Mei.

Fasilitas yang disediakan pengelola taman Keukenhof cukup memadai. Seperti kursi roda gratis, Wi-fi gratis hingga tempat penyimpanan tas atau loker gratis. Tiket masuk seharga kisaran Rp 300 ribu.

6. Hitachi Seaside Park, Jepang

Nah, bila tak mau berlibur terlalu jauh ke Eropa atau Amerika. Coba saja mengunjungi Hitachi Seaside Park di Jepang. Taman seluas 190 hektar ini sangat nyaman bagi pejalan kaki atau pesepeda. Di sekeliling taman terdapat jalur – jalur yang cukup luas untuk berjalan kaki atau bersepeda.

Sementara, di sisi lain bunga – bunga indah yang mekar juga tampak menyegarkan pandangan. Beraneka warna bunga menjadi pemicu semangat dan mengulas senyuman. Seperti lavender, bunga sedap malam, bunga bakung, bunga tulip hingga pepohonan bunga sakura yang bersemi.

Harga tiket sekitar 100 – 600 yen. Tapi, harga itu cukup sepadan karena tidak hanya disuguhi pemandangan bunga – bunga yang indah. Melainkan, pengunjung juga bisa rekreasi di wahana seperti taman labirin, roller coaster, bianglala raksasa dan lainnya.

***

Nah, bagaimana taman- taman di atas ideal banget kan, untuk berlibur bersama pasangan? Pastikan liburan Anda dan pasangan sudah direncanakan sedari awal untuk menghemat ongkos dan pengeluaran liburan. Agar makin hemat budget, serahkan saja segala kebutuhan perjalanan wisata pada agen travel wisata yang profesional. Jari Adventure siap melayani beragam kebutuhan wisata Anda ke destinasi – destinasi impian dan terpopuler di Indonesia dan Internasional. Selamat berlibur..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *