Kota Tak Pernah Tidur, Yuk Menjelajah Surga Belanja di Hongkong

Destinasi wisata belanja dengan berbagai barang belanjaan di Asia, salah satunya adalah Hongkong mulai dari barang anak K-pop semau ada di negara ini.

Beberapa distrik belanja yang bisa kamu kunjungi saat di Hongkong adalah Tsim Sha Tsui, Causeway Bay, Mang Kok dan Sham Shui Po. Lokasi ini menjadi pilihan warga lokal maupun wisatawan asing untuk berbelanja.

Hongkong menjadi kota bisnis paling sibuk tak pernah tidur, lalu lalang manusia ditambah gemerlap lampu membuat denyut kota ini terus berdetak.

 

1.  Island Beverly Centre

Wisata belanja di Hong Kong yang pertama adalah Island Beverly Centre. Perbelanjaan dengan 4 lantai dikenal dengan berbagai produk fashion terbaru dengan harga terjangkau. Biasanya tujuan dari wisatawan ke tempat ini adalah mencari produk anak muda karena produk fashion yang dijual kebanyakan bergaya K-pop dan J-pop yang banyak disukai oleh anak-anak muda.

 

2.  Hongkong Industrial Centre

Untuk kamu yang sedang mencari fashion dengan harga yang relatif murah dan terjangkau, Hongkong punya tempat belanja seperti ini. Di Pusat perbelanjaan ini kamu akan dibagi waktu untuk pembelian dalam grosir maupun eceran. Pada hari biasa, kebanyakan toko yang ada di Hongkong Industrial Centre ini melayani pembelian secara grosir sedangkan pada hari sabtu, toko-toko akan menjual barang secara retail. Dan hari minggu kebanyakan toko tutup, jadi lebih baik kamu berbelanja pada hari sabtu saja.

 

Di Hongkong Industrial Centre ini, kamu bisa mendapatkan baju dengan kualitas tinggi seperti baju bermerek.

 

3.  Cheung Sha Wan Fashion Street

Hampir mirip dengan Hongkong Industrial Center, namun tempat ini bukan berbentuk mall melainkan jalanan yang kiri kanannya terdapat toko yang menjual bahan pakaian, pakaian jadi, pernak-pernik atau aksesoris lainnya. Tempat ini biasanya menjadi pilihan pertama untuk mencari bahan-bahan penunjang dalam membuat fashion oleh perancang busana lokal.

 

Tempat ini sesuai untuk kamu yang membeli baju dalam jumlah banyak, karena kamu bakalan dapat harga semakin murah. Selain itu kamu bisa mendapatkan ukuran baju oversized dengan banyak pilihan.

 

4.  Ladies Market

Kamu mencari kosmetik, masker-masker murah dan segala macam skin care, berarti kamu harus singgah ke pasar ini. Yup, Ladies Market!! Menjual semua kebutuhan wanita mulai dari kosmetik, berbagai macam fashion item dan banyak lainnya. Tenang saja, market ini juga menjual barang-barang pria kok.

 

5.  Tsim Sha Tsui

Pusat belanja barang-barang bermerek dan terdapat mall besar dengan nama Harbour City dengan barisan brand internasional seperti Louis Vuitton, Gucci dan barang mewah lainnya yang akan berbaris di sepanjang Tsim Sha Tsui.

 

Masih belum bisa belanja dengan harga tas yang fantastis, bisa lho kamu hanya jalan-jalan saja karena kawasannya ini cukup fotogenik dan instagramable untuk dijadikan latar foto kalian. Apalagi di ujung jalan ada Victoria Harbour yang akan terlihat gemerlap dan tak pernah mati ketika malam menjelang.

baca juga:

Curug Cikuluwung, Grand Canyonnya Indonesia yang Menghipnotis

 

6.  Temple Street Market

Kamu pecinta barang-barang antik, tas, baju, jam tangan dan barang-barang lain seperti magnet kulkas atau casing hape, berarti kamu harus datang ke tempat ini. Pasar ini akan menjawab semua yang kamu cari selama liburan ke Hongkong. Namun ingat kamu harus jago menawar dan persiapkan mental kalau tiba-tiba dibentak karena terjadi proses tawar menawar yang cukup sengit. Oh ya, pasar ini buka jam 5 sore ya! Jadi jangan datang pagi karena dijamin pasti masih tutup.

 

7.  Doughnut

Nah untuk kamu yang sedang mencari tas backpack yang fashionable, bisa lho langsung mampir ke Doughnut. Doughnut sendiri berdiri sejak tahun 2010, dengan butik tas sederhana dan pertama berdiri di Sham Shui Po sejak tahun 2010, serta sekarang punya beberapa toko di Hong Kong. Dengan model tas yang cute, hipster dan traveler yang bisa kamu dapatkan di toko ini, sebagai pecinta backpack tak ada salah kamu mampir ke Doughnut untuk melihat, mencoba dan membeli tas ini.

 

8.  Apliu Street

Sejenis flea market atau pasar loak, dimana menjual macam-macam dari aksesoris mobile phone, piringan hitam, furniture jadul, mesin tik yang vintage dan macam-macam barang yang tidak pernah dibayangkan. Di pasar ini, barang-barang sangat instagrammable berbau vintage.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.