Suka Selfie? Kunjungi 3 Tempat Hits di Surabaya yang Fotogenik Ini

Surabaya, salah satu kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta yang merupakan ibukota Provinsi Jawa Timur. Gedung-gedung pencakar langit tersebar di seluruh sudut kota. Mall pun tak terhitung jumlahnya, berbagai macam brand ada, kota surabaya juga surga belanja terutama bagi kaum hawa.

Kemacetan pun tak dapat dihindarkan,saat pagi hari sekitar pukul 6-7 jam orang  berangkat kerja dan anak-anak berangkat sekolah. Saat sore menjelang maghrib, jam orang pulang dari kerjanya. Meski sudah dilakukan pelebaran jalan dan aturan lalu lintas baru, macet masih menjadi masalah. Walau tak separah dulu, setidaknya kemacetan di Surabaya sedikit banyak bisa teratasi.

Dalam beberapa tahun terakhir, kota Surabaya mengalami kemajuan yang pesat. Tata kota yang semakin rapi, bersih dan fasilitas umum yang semakin memadai nampak begitu kentara. Banyaknya taman yang dibuat membuat para anak muda punya media untuk berkreasi dan mengembangkan kreatifitas mereka.

Kota Surabaya layak untuk dijelajahi setiap jengkalnya. Para fotografer berlomba-lomba menemukan sisi estetik kota Surabaya. Banyak lokasi yang cocok untuk spot foto. Bila kamu ingin hunting foto, Yuk kunjungi tempat-tempat ini.

Kenpark Surabaya

dejaka.com

Terdiri dari beberapa tempat wisata seperti arena kuda, waterpark, pemancingan, sirkuit balap gokart hingga sebuah rumah ibadah pemeluk agama buddha yang disebut Vihara/klenteng. Sepanjang jalan di kolasi ini, pepohonan rindang dapat kamu lihat. Area pepohonan disini juga sering digunakan untuk spot foto para remaja.

Terletak sejauh 1 KM dari pantai kenjeran lama, yaitu di Jl. Kenjeran. Tiket masuk seharga Rp 15.000/motor berpenumpang 2  orang, tidak akan menguras habis uang kamu. Bila kamu ingin menikmati wahana waterpark, ada tiket masuk tambahan sebesar RP 10.000 di hari biasa dan Rp 15.000 di hari libur.

Klenteng yang ada disini bernama Klenteng Sanggar Agung. Ada dua buah patung naga berukuran besar yang diatasnya terdapat sebuah patung Dewi Kwan Im beserta 4 dewa pengawal dan 2 dewi pendamping. Siapkan kamera kamu,karena patung ini merupakan ikon kenpark yang pas untuk spot foto.

Museum Bank Indonesia (De Javasche Bank)

blogspot.com

Museum ini didirikan oleh Bank Indonesia dan dibuka pada tanggal 27 Januari 2012. Tanpa pungutan biaya masuk ,museum ini buka setiap hari, tutup di hari senin dan Hari libur. Lokasinya berada di Jalan Garuda 1 Surabaya. Apa saja yang ada di Museum ini? foto Arsitek yang membuat bangunan, Uang-uang yang pernah diterbitkan oleh Bank Indonesia, Peralatan yang digunakan dalam perbankan tempo dulu, foto gedung-gedung De Javasche Bank di Nusantara, Sejarah uang dari masa ke masa, Mesin Kliring, koleksi hasil konservasi, mesin hitung sortie dan perusak uang kertas, dan banyak koleksi lain.

Gedung Museum Bank Indonesia memiliki keunikan. Di luar maupun bagian dalam bank ini sering dimanfaatkan para kawla muda untuk berswafoto.

Baca juga:

Road Trip to Andalas, Ayo Touring Mobil Rame-rame Jelajah Pesona Sumatera

 

House Of Sampoerna

blogspot.com

Museum sekaligus kafe dan toko sovenir yang terletak di Krembangan Utara, Pabeancantian, Surabaya. Bangunan megah berpilar 4 ini dapat kamu masuki bila kamu sudah berusia minimal 18 tahun. Petugas pembuka pintu akan meminta kamu menunjukkan kartu identitas. Belum berusia 18 tahun, dilarang masuk. Begitulah ketentuan masuk museum.

Bangunan tua yang berdiri sejak tahun 1864 ini memiliki dua lantai. Lantai pertama berfungsi sebagai ruang pamer dan lantai kedua sebagai tempat penjualan sovenir. Dari ruangan di lantai dua, kamu bisa melihat para pekerja pelinting rokok dengan kecepatan tinggi yang mayoritas adalah perempuan. Dalam waktu satu jam mereka dapat melinting sekitar 325 batang rokok. Di ruangan ini, kamu tidak diperbolehkan melakukan dokumentasi dalam bentuk apapun.

Di sebelah gedung ini, ada beberapa kursi berwarna merah yang diletakkan di bawah pohon kelapa. Spot foto disini amatlah bagus. Ada pintu berukuran besar yang tak kalah menarik dengan isi di dalam gedung.

Kunjungan kamu ke kota Surabaya rasanya belum lengkap bila belum mengunjungi ke-3 tempat instagramable ini. Sekedar rekomendasi, jangan datang terlalu siang, karena teriknya matahari di Surabaya yang cukup menyakiti kulit kamu. Datang lebih awal juga akan membuat kamu dapat mengeksplor tempat-tempat tersebut lebih detail lagi.

***

Tertarik berkunjung ke Surabaya? Bingung mengenai akomodasi dan penginapan? Tenang, Jari Adventure siap menemani kamu. Berpengalaman lebih dari 10 tahun menangani berbagai kebutuhan travelling domestik maupun mancanegara.

Agen perjalanan Jari Adventure terbukti mendapatkan ulasan dan testimonial positif dari konsumen. Menyediakan berbagai paket yang bisa kamu sesuaikan dengan budget untuk kebutuhan wisata, seperti gathering, outbond, exhibition, study tour, dan sebagainya. Nah, tunggu apalagi, hubungi Jari Adventure Telp :
022 – 82001990/ 0812 – 22279979 atau info selengkapnya melalui Whatsapp nomor 0877 – 78906999.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *