Suka Bertualang, Yuk Jelajahi 7 Taman Nasional Terbaik di Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan negara maju yang memiliki segudang hal menarik mulai dari teknologi, pemerintahan, hingga kawasan perkotaannya.

Negara ini juga menjadi negara impian bagi semua orang. Tak hanya soal materi dan kemewahan, destinasi wisata di Amerika Serikat juga menawarkan keindahan pemandangan yang sangat memukau.

Salah satunya di taman nasionalnya. Taman Nasional AS berhasil menarik banyak wisatawan dunia untuk berkunjung.

Negara ini memiliki 61 Taman Nasional yang sangat indah. Daripada bingung, Anda dapat berkunjung ke 7 Taman Nasional terbaik yang banyak diminati oleh wisatawan. Check this out.

1.    Pegunungan Great Smoky

Bagi para pecinta alam, Pegunungan Great Smoky merupakan tempat yang tepat untuk bertemu salamander. Lokasinya berada di Western North Carolina dan Tennesee Timur.

Taman ini menyajikan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Untuk berkunjung ke sana, Anda dapat melewati akses yang cukup mudah. Selain itu, ada 30 spesies kadal musim semi yang hidup di sana.

Keanekaragaman hayati di pegunungan ini akan memberikan sensasi liburan yang berbeda sekaligus menakjubkan.

2.    Grand Canyon

Siapa sih yang belum pernah mendengar Grand Canyon? Setiap orang tentunya memiliki impian untuk berkunjung ke sana. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda saat melihat lautan awannya yang menakjubkan.

Tebing terjalnya terlihat luar biasa. Grand Canyon berada di kawasan Arizona Utara, sehingga menawarkan lanskap terbaik dengan cuaca yang bagus.

Ternyata, perubahan cuaca yang drastic di Grand Canyon membuat wisata ini memiliki daya Tarik tersendiri. Jika beruntung, Anda bisa melihat indahnya fenomena cuaca atau inversi awan total disaat udara dingin. Keren, bukan?

3.    Pegunungan Rocky

Destinasi Pegunungan Rocky juga sangat popular di kalangan wisatawan. Pegunungan yang berada di Colorado Utara ini memiliki akses jalan tersendiri sehingga sering disebut dengan ‘jalan raya ke langit’.

Nikmati sensasi berjalan di atas Trail Ridge Road yang dikelilingi pemandangan memukau.

Jalur ini menjulang hingga 2 mil di atas permukaan laut pada titik tertinggi. Pegunungan Rocky juga menjadi penghubung Grand Lake dan Estes Park yang menawarkan indahnya tundra, safana, dan hutan.

4.    Taman Nasional Zion

Bagi para petualang, Taman Nasional Zion yang berada di Utah Barat Daya ini tentu tidak boleh dilewatkan. Cobalah untuk menelusuri The Subway yang didaki sejauh 9 mil.

Anda akan melewati berbagai pemandangan menawan mulai dari air terjun, batu alam, hingga sungai. Landmarknya terlihat seperti terowongan bawah tanah, lho.

Airnya yang deras akan memberikan sensasi liburan menyenangkan bagi Anda.

5.    Taman Nasional Yellowstone

Apakah Anda tertarik dengan beruang grizzly? Di sinilah tempatnya.

Taman Nasional Yellowstone menawarkan pengalaman terbaik bagi Anda yang ingin melihat beruang grizzly bahkan serigala, bison, dan rusa.

Lokasinya berada di Wyoming Barat Laut, Montana Selatan dan Idoha Timur.

Taman ini memiliki keindahan yang luar biasa. Banyak wisatawan yang meminati geyser dan sumber air panasnya.

Selain itu, Anda bisa bertemu beragam margasatwa yang menakjubkan.

baca juga:

Berdiri Kokoh Hingga Kini, 10 Istana Termegah di Bumi yang Tak Lekang Waktu

 

6.    Taman Nasional Yosemite

Destinasi Taman Nasional Yosemite berada di California Tengah. Taman ini menawarkan pemandangan pegunungan lengkap dengan air terjun api yang memukau mata.

Apalagi Lembah Yosemite yang paling diminati oleh wisatawan. Bahkan, taman ini telah menjadi salah satu warisan dunia, lho!

Nikmati indahnya air terjun, granit, hingga keberagaman hayatinya yang siap membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

7.    Cadillac Acadia

Taman Nasional Cadillac Acadia berada di Maine’s Mount Dessert Island. Tempat ini merupakan tempat pertama untuk melihat matahari terbit.

Khusunya di tiap tanggal 7 Oktober hingga 6 Maret, Anda bisa melihat matahari terbit pertama di puncak gunung. Tentu hal ini akan memberikan pengalaman yang berbeda di liburan Anda kali ini.

Ketika matahari terbit, pemandangan dari Samudera Atlantik akan lebih berkilauan. Sungguh pemandangan yang sangat menakjubkan.

Itulah ke-7 Taman Nasional Amerika Serikat yang direkomendasikan untuk liburan Anda. Mulailah menabung dan buatlah impian Anda menjadi kenyataan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.