Suka Bawa Payung! 5 Fakta Unik Kota Milan yang Tak Diketahui Turis

Bagi para traveler yang ingin berlibur ke negara Eropa mulai sekarang sebaiknya pilih-pilih dahulu negara yang akan dituju.

Sebab dengan anda memilih negara untuk liburan maka anda bisa mempersiapkan diri anda jauh-jauh hari sebelumnya.

Salah satu negara yang terkenal dan menjadi tujuan para wisatawan yang akan berkunjung ke luar negeri adalah negara Italia.

Negara ini menjadi surganya para wisatawan yang akan berkunjung kesini. Karena berbagai macam pemandangan yang menarik yang tersaji di negara ini sangatlah memukau untuk dikunjungi.

Selain itu, di setiap sudut kota Italia yang menawan menambah kesan yang cukup menawan untuk dilihat. Begitu pun dengan keramahan penduduknya.

Menjadikan kota yang berada di Italia sangat hangat untuk dikunjungi oleh siapapun baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dari beberapa kota yang paling sering dikunjungi oleh para traveler adalah kota Milan. Kota ini menang menjadi kota yang terkenal dengan fashion.

Sehingga Milan menjadi pusat fashion ternama di Italia maupun di dunia. Bahkan ketenarannya sendiri mampu mengalahkan negara yang juga terkenal dengan fashion seperti Paris.

Memang berkunjung ke kota ini bisa dikatakan menjadi sesuatu kewajiban untuk setiap traveler yang akan ke negara Italia.

Pasalnya disini menawarkan berbagai macam fasilitas yang menarik dan unik seperti berdiri berbagai macam tempat bersejarah yang ada di Milan.

Namun, kota Milan bukan hanya tentang fashion saja yang diunggulkan. Di kota ini jika anda ingin menelusurinya secara lebih jauh lagi maka  akan menemukan berbagai tempat yang sayang anda lewatkan ketika berkunjung ke Milan.

Oleh karena itu, kali ini kami akan mengajak anda menelusuri kota Milan lebih jauh lagi dan tentunya bisa menjadi referensi wisata anda :

1.    Budaya

Seperti diketahui bahwa Italia merupakan negara yang menyimpan sejarah yang banyak sejak ribuan tahun lalu. Milan sendiri kepada budaya yang beragam walaupun kotanya terkenal namun masyarakat disana tetap menaruh budaya mereka.

Hal ini tercermin dalam kebiasaan orang-orang Milan yang selalu menghormati makanan yang disajikan. Seperti menyajikan makanan saat bertamu maka biasanya masyarakat Milan juga selalu menyediakan dengan makanan yang mewah.

Selain itu, disini anda patut mencontoh kebiasaan masyarakat disini. Mereka selalu membudayakan hidup bekerja keras. Meskipun mereka mempunyai uang sedikit orang-orangnya Milan selalu berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan uang.

2. Kebanyakan orang Milan tidak berbicara bahasa Inggris

Walaupun Milan merupakan ibukota Italia yang paling tersohor seantero dunia. Namun, masyarakat kota Milan tidak bisa berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Orang Milan biasanya hanya tahu bahasa asli mereka. Jika anda bertanya menggunakan bahasa Inggris maka orang Milan hanya menjawabnya dengan menggunakan isyarat tubuh.

Tapi, sebenarnya mereka mengerti apa yang dimasuksud namun hanya keterbatasan bahasa mereka yang membuat mereka tidak mampu berbahasa Inggris.

3. Masyarakat Milan Selalu Memperhatikan Penampilan

Milan memang terkenal dengan kota mode. Maka dari itu masyarakat kota Milan akan menggunakan berbagai pakaian yang sangat baru.

Mereka tidak mau ketinggalan dengan perkembangan busana yang sedang trend. Selain itu, orang-orang Milan selalu tampil secara kasual dan bahkan lebih modern daripada orang-orang dari negara lain.

4. Milan Menjadi Kota Terbersih

Banyak dari wisatawan menggambarkan bahwa kota Milan adalah kota yang kotor dan tidak diperhatikan oleh pemerintah setempat.

Tapi, anggapan itu salah jika anda sudah berada di Milan. Disetiap tempat yang berada di kota Milan selalu menyediakan tempat sampah dalam jumlah yang banyak.

Disamping itu, orang-orang disana selalu menjaga kebersihan mereka. Jika melanggar maka akan dikenakan sanksi oleh Pemerintah Milan dan sanksinya juga tidak main-main.

Aturan ini berlaku bagi masyarakat Milan dan para wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

5. Orang-orang Milan Selalu Membawa Payung

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa bawalah  payung sebelum hujan. Ungkapan ini tampaknya berlaku di kota Milan.

Sebab, di kota ini selalu turun hujan setiap bulannya. Sehingga kebanyakan masyarakat Milan selalu membawa payung kemanapun mereka berada entah saat kerja, saat berpergian dan ketika beraktivitas.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.