Spot Selfie dan Wisata Kekinian di Magelang, Relaksasi Hutan Pinus

Berekreasi ke hutan pinus? Hmm… mungkin sejumlah orang akan mengerutkan dahi karena masih belum terlalu familiar.

Padahal, di luar negeri, rileksasi ataupun berkontemplasi di hutan pinus telah dilakukan sejak lama. Umumnya, orang – orang di dunia barat senang melakukan olahraga meditasi seperti yoga di alam terbuka.

Salah satunya adalah hutan pinus. Bukan tanpa sebab, di hutan pinus konon memiliki sejumlah zat yang dikeluarkan oleh pohon pinus yang bersifat menenangkan pikiran dan terapi relaksasi.

Bukankah itu tujuan liburan selama ini? Hutan pinus juga kerap menjadi sasaran spot selfie ataupun foto – foto photoshot profesional karena memberikan hasil akhir yang begitu dramatis.

Nah, kalau kamu belum pernah mengunjungi hutan pinus untuk berlibur, di kawasan kota Magelang, Jawa Tengah ada sebuah spot wisata kekinian yang kerap menjadi sasaran tempat foto selfie kawula muda.

Namanya adalah hutan pinus Magelang. Sebenarnya nama yang disandang adalah Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan.

Mengusung konsep tempat foto – foto selfie kekinian yang bakal membuat feed insta-story mu naik level dan lebih banyak followers.

Yuk, kita kupas satu per satu seperti apa keindahan Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan atau hutan pinus Magelang ini:

Lokasi Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan

Salah satu wisata alam di Semarang yang sedang hits di Jawa Tengah kini adalah Hutan Pinus Magelang. Selain populer dengan banyak candinya, seperti Candi Mendut, Candi Pawon atau Candi Umbul. Berada di paling ujung kota Magelang yakni di lereng Gunung Merbabu, lokasi tepatnya ada di Kaponan, Kecamatan Pakis. Bila dari Magelang dibutuhkan waktu sekitar satu hingga satu setengah jam untuk bisa sampai ke tempat ini.

Objek wisata yang satu ini sering disebut dengan Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan karena memang spot – spot yang ada disini cocok untuk anda yang gemar ber – sefie ria. Tak hanya itu, tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi foto pre – wedding. Meski sekilas terlihat kecil, rupanya cukup melelahkan juga jika anda menjelajah isi hutan ini apalagi jika penasaran dengan titik foto yang bagus disini.

Semakin jauh berekplorasi, maka anda dapat menemui Sungai Selo Tumpang. Pemandangan ketika menuruni lereng tampak begitu rindang, terlihat dari pinus – pinus yang merunduk.

Tarif tiket masuk Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan

Biaya yang harus anda keluarkan untuk bisa menikmati Hutan Pinus Magelang cukup terjangkau, yakni hanya Rp 2.000 bagi pengendara motor dan Rp 5.000 untuk pengendra mobil. Bila perut mulai terasa keroncongan, tak perlu khawatir karena beberapa warung yang menjajakan aneka masakan siap mengisi perut anda.

Baca juga:

Jalan Bareng ke Semarang, Mampir ke 5 Spot Alternatif Penghilang Stres

 

Fasilitas untuk pengunjung

Beberapa fasilitas yang bisa digunakan lainnya adalah mushola dan toilet. Tak ketinggalan pula fasilitas pendukung kegiatan berfoto pengunjung berupa hammock, spot panggung, replika tugu monas yang terbuat dari bambu, ayunan sayap, ayunan tanpa sayap, kebun bunga, rumah kayu dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya tidak semua tempat berfoto tersebut bisa dinikmati secara gratis karena beberapa di antaranya dikenakan tiket masuk.

Tapi, ada sebuah spot wahana seru yang menggetarkan adrenalin favorit para pengunjung anak muda milenial Semarang. Yaitu wahana tambahan berupa flying fox dengan harga tiket Rp 10.000 saja.

Satu hal yang harus anda catat, Hutan Pinus Magelang dibuka mulai pukul 6 pagi hingga 6 sore dan pengunjung tidak diperbolehkan untuk camping alias bermalam untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan terjadi.

Selain itu, di malam hari lokasi juga sangat gelap karena belum ada penerangan sama sekali. Demi keselamatan para pengunjung dan menjaga keamanan semua pihak, maka pengunjung hanya dibatasi sampai maksimal jam 18.00.

***

Masih ingin menghabiskan waktu berlama – lama di sekitar lokasi? Tak perlu pusing, kamu bisa mengunjungi pemukiman warga di sekitar lokasi. Tanyakan dengan ramah dan baik – baik apakah tersedia homestay bagi wisatawan.

Umumnya, warga akan mengarahkan kamu untuk menemukan sejumlah homestay yang bisa disewa karena sekarang sekitar lokasi sudah berbenah menjadi desa wisata yang dikomersilkan.

Jadilah traveller yang baik dengan ikut memberikan sumbangsih pada industri pariwisata tanah air. Terus bertualang dan memberikan kontribusi pada destinasi wisata lokal.

Pastikan agen wisata profesional, Jari Adventure menjadi mitra perjalananmu yang handal untuk mengakomodir segala kebutuhan perjalanan wisata di seluruh Indonesia.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *