Spektakuler dari Ketinggian! 7 Destinasi Tour Helikopter yang Harus Dikunjungi

Pernah mendengar tur helicopter? Dengan menaiki helicopter, Anda akan dibawa terbang sambil menikmati pemandangan kota yang sangat menakjubkan.

Menaiki helicopter juga akan memberikan pengalaman yang mendebarkan serta menghibur. Sensasinya tidak bisa Anda dapatkan di sembarang tempat.

Pernahkah Anda mengikuti tur helicopter? Jika belum, sisihkan uang mulai dari sekarang untuk mencoba tur unik yang satu ini.

Tur helicopter juga menjadi satu-satunya cara untuk menikmati pemandangan daerah yang terpencil dari ketinggian. Penasaran apa saja tempat menarik yang bisa dikunjungi dengan tur helicopter? Check this out!

1.    Sydney

Sydney merupakan kota terpadat yang ada di Australia. Pemandangannya sangat indah dari atas.

Penumpang bisa menikmati pemandangan dari Sydney Harbour yang berkilauan, Sydney Opera House yang ikonik, hingga Sydney Harbour Bridge yang terkenal.

Wisatawan yang terbang dengan tur helicopter bisa melewati garis pantai Sydney yang menakjubkan. Ada juga yang terbang menuju Megalong Valley serta Blue Mountains.

2.    Gletser Fox

Siapa sih yang tidak ingin mengunjungi Selandia Baru yang terkenal dengan pemandangannya yang spektakuler.

Salah satu yang patut dikunjungi adalah Gletser Fox, gletser dengan Panjang 13 km yang berada di Taman Nasional Tai Poutini Westland.

Kapan lagi pemandangan puncak gletser serta Gunung Cook didapatkan tanpa melalui tur helicopter?

Pemandangan ini akan Anda lihat sebelum mendarat ke salju. Selain itu, biasanya ada dua pilihan gletser, yaitu Gletser Fix dan Gletser Franz Josef.

3.    Everest Base Camp

Selanjutnya adalah Everest Base Camp di Nepal. Pengalaman sekali seumur hidup yang harus Anda coba. Meskipun

Anda tidak memiliki rencana melakukan perjalanan naik gunung yang sulit ini, pengalaman ini patut tetap dicoba.

Penumpang akan dibawa terbang melalui pegunungan Himalaya yang kemudian mendarat di Everest Base Camp.

Lokasinya berada di ketinggian 5.364 meter, tepatnya di kaki gunung tertinggi yang tidak akan Anda dapatkan di bagian bumi lainnya.

4.    Air Terjun Victoria

Destinasi Air Terjun Victoria merupakan air terjun yang melewati perbatasan antara negara Zambia dan Zimbabwe, Afrika.

Air terjun seluas 1.708 meter ini memiliki tinggi sekitar 108 meter sehingga menjadi air terjun terbesar di dunia.

Karena sangat besar, untuk melihat air terjun ini secara keseluruhan adalah dengan cara melalui udara, yaitu menaiki helicopter.

Anda bisa melihat betapa megah dan cantiknya keajaiban alam yang ada di sini. Bahkan, Anda bisa melihat beberapa satwa liar Afrika seperti gajah atau kudanil jika beruntung.

baca juga:

Siapkan Dompet Tebal, 6 Destinasi Dunia untuk Penggila Belanja

 

5.    Cape Town

Mengikuti tur helicopter menuju Cape Town, Anda akan mendapatkan pemandangan tak biasa dari Samudera Hindia serta Atlantik.

Jika beruntung, Anda juga akan melewati pegunungan Twelve Apostles yang menakjubkan serta sekitar Gunung Table, salah satu keajaiban yang ada di Afrika.

Ketika berada tepat di atas Pantai Muizenberg di Cape Town, Anda berkesempatan untuk melihat hiu putih besar yang terkenal menakutkan.

6.    Air Terjun Iguazu

Salah satu situs yang spektakuler di dunia adalah Air Terjun Iguazu, air terjun yang berada di perbatasan antara Brasil dan Argentina.

Air terjun ini terdiri atas 275 air terjun kecil yang tersebar lebih dari 2,5 kilometer. Pantas saja air terjun ini menjadi salah satu keajaiban alam yang dimiliki bumi.

Bahkan, air terjun Iguazu masuk dalam salah satu air terjun terbesar di dunia.

Dengan begitu, tur helicopter adalah jalan terbaik untuk melihat air terjun yang besar serta kuat ini. Pemandangan dari daerah Ternggorokan Iblis serta hutan hijaunya bisa Anda lihat dari ketinggian.

7.    Hawaii

Wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Hawaii bisa memilih beberapa wahana helicopter. Ada yang melewati gunung berapi, hingga air terjun yang spektakuler di Pulau Besar Hawaii.

Selain itu, Anda bisa melihat berbagai sisi pulau yang sulit dilihat oleh wisatawan lainnya seperti pulau Kauai yang indah hingga tebing lautnya yang terjal dan memukau.

Pulau Kauai juga terkenal akan air terjunnya yang indah. Banyak pengunjung Hawaii yang memilih mengikuti tur helicopter untuk melihat situs-situs yang tidak dapat diakses dengan perjalanan darat.

Itulah beberapa tempat yang bisa dikunjungi dengan tur helicopter. Setelah menyimak pembahasan di atas, apakah Anda tertarik untuk naik helicopter dan mengunjungi tempat-tempat tersebut?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.