Singapura, Kota Metropolitan Terbaik Untuk Destinasi Liburan Akhir Tahun

Masih bingung merencanakan liburan akhir tahun mau ke mana? Tak perlu pusing, destinasi ke negara – negara tetangga bisa jadi alternatif liburan tahun baru yang asyik.

Bila bosan dengan wisata dalam negeri, setidaknya wisata ke luar negeri pasti akan menjadi liburan tak terlupakan yang membawa suasana baru dan segar. So, sekembalinya pulang berlibur kamu akan lebih fresh dan bersemangat untuk memulai aktivitasmu.

Negara tetangga yang lokasinya tak jauh dari Indonesia, salah satunya adalah Singapura. Dengan mengantongi tiket maskapai penerbangan, kamu cukup menempuh waktu 2 jam perjalanan dari Indonesia untuk sampai ke Bandara Changi, Singapura.

Umumnya, kebanyakan orang Indonesia pergi ke Singapura untuk mendapatkan fasilitas pengobatan atau pemeriksaan kesehatan bagi yang berkantong tebal. Tetapi jangan salah, Singapura juga punya berbagai wahana rekreasi dan destinasi menarik untuk dikunjungi. Selain negara Singa ini tak terlalu jauh, kamu juga bisa mengatur liburan dadakan lebih mudah dan berkemas ringkas. Tak cukup itu, inilah alasan kenapa Singapura itu layak dikunjungi pelancong asal Indonesia:

Jarak tempuh yang hanya 1,5 jam

Yess… Singapura memang cukup dekat dengan nusantara. Jika kamu berangkat dari Bandara Soekarno – Hatta, pada pukul 08.00 pagi, maka kemungkinan besar, kamu akan sampai di Bandara Changi Singapura pada pukul 09.30 – 10.00 pagi.

Dengan kata lain, Singapura berjarak sangat dekat dari Indonesia. Jarak tempuhnya hanya 1,5 – 2 jam menggunakan moda transportasi udara. Selain itu, harga tiketnya juga tergolong murah – meriah, dengan pesawat “merah” yang terkenal itu, kadang kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 300 ribuan untuk menjejakkan kaki di bumi Merlion.

Surga wisata themepark dan belanja

Jalan – jalan ke Singapura membawa anak – anak pasti akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi mereka. Singapura memiliki Universal Studio yang kerap jadi jujukan rekreasi keluarga. Selain itu ada spot untuk foto yang sudah jadi daftar wajib kunjungan, yaitu Air Mancur dan Patung Merlion.

Untuk kawasan pusat keramaian kota, datang saja ke salah satu jalanan terpopuler di Asia, yaitu Orchard Road dan Marina Bay. Di mana kebanyakan orang tumplek – blek berkunjung ke kedua lokasi untuk menghabiskan masa bersantai menatap keindahan laut di hari libur.

Soal kuliner? Tak perlu heran. Lokasinya yang terbilang masih tetangga dengan Indonesia membuatmu pasti tak susah menemukan kedai atau stand yang menjual menu cita rasa tanah air. Seperti  Nasi Padang, Nasi goreng, Soto, Sate dan sebagainya. Masih berbau Indonesia banget deh!

Sistem transportasi yang cepat dan mudah

Satu lagi yang bikin pelancong ketagihan ke Singapura adalah sistem transportasi yang cepat dan mudah. Mau kemana – mana, naik saja kereta api yang bayarnya cukup pakai kartu ditempelkan ke mesin. Atau bus dalam kota? Juga sama. Taksi pun memakai kartu uang elektronik karena semua sudah terintegrasi dengan sistem.

Daripada ribet, bisa juga mencoba berjalan kaki dari hotelmu ke pusat kota Singapura. Dijamin gak ada kata jauh atau capek. Karena semuanya serba teratur rapi, indah dan tertib.

Batam Square Mall, Asyiknya Shopping Habiskan Liburan

Masih memakai bahasa yang serumpun

Meski kebanyakan orang Singapura memakai bahasa Inggris sebagai bahasa ibu atau bahasa sehari – hari, tetapi sebagian masyarakat Singapura juga bisa bahasa Melayu atau bahasa Indonesia. Tak perlu takut kalau punya kosa kata bahasa Inggris yang minim kalau melancong ke Singapura.

Tingkat kriminal rendah

Khusus untuk para pelancong yang suka melanglang buana sendirian alias solo traveller, pergi ke negara – negara yang notabene masih asing dan jauh dari rumah bisa bikin deg – degan. Terlebih buat female solo traveller.

Tapi, tak perlu cemas berlebihan, Singapura memiliki tingkat kriminalitas yang cukup rendah. Untuk apa melakukan kriminalitas di negara yang sudah menjamin kehidupan layak bagi setiap warganya. Transportasi murah, pendidikan murah, tunjangan kesehatan masyarakat lengkap! Semua sudah terjamin. Itu sebabnya, meski kamu jalan – jalan di Sinngapura sendirian, masih relatif aman dibandingkan jika kamu pergi ke negara – negara lain.

***

Mau melancong ke Singapura? Pastikan dulu ya persiapan liburan dadakan sudah lengkap. Biar gak keteteran mengurus semua keperluan sendiri, serahkan saja pada ahlinya, Agen travel Jari Adventure yang sudah lebih dari 10 tahun berpengalaman mengakomodir perjalanan wisata di tanah air dan luar negeri. Cek dan kunjungi website Jariadventure.co.id untuk pemesanan atau hubungi contact care officer via telp, sms, whatsapp. Selamat berlibur ke Singaporee…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *