Siapkan Fisik, Uang dan Mental! 4 Wisata Terekstrim di Bumi, Berani?

Setiap orang memiliki versi tersendiri untuk melakukan traveling saat liburan. Ada yang memilih untuk pergi ke tempat yang baru, tempat menantang, atau hanya berdiam diri di rumah.

Kebanyakan, orang-orang memilih untuk keluar dari rumah dan pergi traveling ke dalam atau luar negeri. Salah satu tujuan wisata yang bisa memberikan sensasi yang baru bagi Anda adalah wisata dengan wahana atau suasana yang ekstrim.

Dengan wisata yang seperti ini, Anda akan merasa lebih  tertantang serta adrenalin Anda akan terlatih menjadi lebih kuat.

Beberapa tempat di bawah ini adalah tempat wisata yang sangat ekstrim di dunia. Apa saja? persiapkan mental dan fisik Anda untuk mengunjungi tempat-tempat di bawah ini!

1. Padang Pasir Lut, Iran

ceritamamarantau

 

Wisata ekstrim yang pertama adalah sebuah padang pasir bernama Lut di negeri Iran. Ekstrimnya terletak pada suhu temperature yang sangat ekstrim hinga mencapai 70 derajat celcius.

Saking panasnya, tenpat ini bisa membuat ayam terpanggang tanpa menggunakan api, lho! Menurut cerita legenda dari masyarakat lokal, ada sebuah pepatah dari bahasa Persia “Dasht’e” yang artinya “gandum panggang”.

Itu karena ada sebuah cerita tentang gandum dengan jumlah yang banyak meledak dan menjadi api akibat ditinggal beberapa hari di padang pasir ini.

Bahkan menurut pengukuran MODIS yang terpasang di satelit NASA, mengklaim bahwa gurun pasir Lut adalah permukaan terpanas di bumi ini hingga mencapai 70,7 derajat celcius.

2. Tristan da Cunha, Inggris Raya

squarespace.com

 

Tempat yang satu ini sering dianggap sebagai tempat pelarian teraman di dunia. Itu karena Tristan da Cunha adalah tempat terpencil yang ada di Inggris.

Tempat ini sudah ada sejak tahun 1506 dan ditemukan oleh penjelajah Portugis bernama Tristao da Cunha. Wilayah ini akan mengalami musim panas pada bulan Desember dan juga Maret, sisanya akan mengalami musim dingin.

Tristan da Cunha tidak memiliki bandara dan hanya bisa dikunjungi lewat akses transportasi laut. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyendiri dan melepas stress akibat hiruk pikuknya perkotaan.

3. Gunung Thor, Kanada

atpeacewithpink.blogspot.com

 

Gunung Thor yang berada di Kanada ini adalah gunung dengan puncak tercuram di dunia. Tentunya Anda akan merasa ditantang untuk bisa mencapai puncak gunung ini.

Cocok sekali bagi siapapun yang suka mendaki dna memanjat gunung ekstrim. Tebingnya sangat kokoh namun memiliki panorama yang luar biasa.

Meskipun Thor adalah sebuah karakter tentang dewa, namun nyatanya gunung ini diberi nama gunung Thor seakan-akan kekokohannya mencerminkan sosok kuat sang dewa petir.

Tingginya memang hanyalah 1.676 meter, namun gunung Thor memiliki puncak tercuram dengan sudut kemiringan rata-rata mencapai 105 derajat.

4. Air Terjun Angel, Venezuela

bookmundi.com

 

Wisata Air terjun Angel merupakan air terjun tertinggi di dunia yang letaknya berada di Venezuela tepatya di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima.

Lokasi Air terjun ini juga sering disebut sebagai Santo Angel. Untuk menuju lokasi ini ternyata tidak mudah karena memiliki akses yang sulit. Tinggi dari tebing air terjun ini mencapai 980 meter, dan jatuh tanpa hambatan hingga 807 meter.

Tempat Wisata air terjun Angel termasuk wisata yang ekstrim, namun ada banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk berkunjung.

Jika Anda tertarik, Anda bisa menaiki pesawat dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar ke Canaima Camp. Dari tempat ini, Anda akan menyusuri sungai yang mengarah ke air terjun.

Sungai ini bernama Sungai Churun, Gauja, serta Carrao. Saking ekstrimnya, menyusuri sungainya saja bisa memakan waktu 3 hari dengan menggunakan kano. Siapkan saja mental dan fisik Anda agar kuat melakukan perjalanan.

5. Gansbaai, Afrika Selatan

sharkzone.co.za

 

Gansbaai akan membawa Anda untuk bertemu dengan hewan laut terbuas di dunia, yaitu hiu. Laut disini diklaim sebagai laut terbengis di dunia.

Sejak 1995, cage diving selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang suka dengan aktivitas ekstrim. Dengan menggunakan kandang pelindung, Anda bisa melihat hiu putih raksasa dari jarak dekat.

Hiu putih di laut ini memiliki populasi terbanyak di dunia sehingga bisa dijadikan spot wisata ekstrim untuk bertemu dengan hiu buas ini.

Baca juga:

Plesiran ke Devoyage Bogor , Tempat Wisata ala Eropa di Bogor

6. Oymyakon, Rusia

idntimes.com

 

Wisata yang satu ini merupaka sebuah tempat yang ada di Republik Sakha, Rusia dengan suhu yang sangat dingin. Bahkan, kota yang ada di bagian timur negara Rusia ini disebut sebagai tempat dengan suhu terdingin yang ada di bumi.

Bahkan, tempat ini hanya ditinggali oleh 500 orang saja saking dinginnya. Siap-siap membeku jika Anda siap untuk mengunjungi tempat yang satu ini.

Suhu di kota ini sempat mencapai -71 derajat celcius saat tahun 1924, lho! Bahkan daratannya saja membeku dan di sini Anda hanya bisa menemukan 1 hotel saja.

Penduduk kota ini hidup dengan berpindah-pindah hingga pemerintan Soviet akhirnya membangun pemukiman tetap di kota ini untuk penduduk agar tidak nomaden. Jadi, apa Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

***

Jari Adventure tour and travel melayani paket wisata ke berbagai destinasi di dalam negeri dan luar negeri. Hubungi HP : 0812-22279979 atau WA : 0877-78906999 untuk info lebih lengkap.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.