Siapkan Dompet Tebal, 6 Destinasi Dunia untuk Penggila Belanja

Salah satu aktivitas yang wajib dilakukan ketika berlibur adalah berbelanja. Apalagi jika liburannya ke luar negeri, pasti sayang sekali jika tidak menyempatkan diri untuk belanja di negara orang. Biasanya, tempat berbelanja terbaik adalah mall dan pasar.

Tahukah Anda, dengan berbelanja ternyata Anda bisa lebih mengenal negara destinasi yang Anda datangi. Karena biasanya ada banyak barang unik yang khas dan tidak ditemui di negara lainnya. Jika Anda adalah penggila belanja, negara mana saja yang wajib Anda kunjungi?

Mari kita simak destinasi dunia untuk para penggila belanja khusus untuk Anda. Check this out!

1.    Bangkok – Thailand

Anda pasti sudah tahu jika Thailand adalah negara yang memiliki kuliner dan wisata yang menakjubkan. Di sini juga menjadi surganya belanja murah, lho! Tak hanya barang atau pakaian yang fashionable, di sini Anda juga dapat menemukan beragam benda unik seperti dekorasi rumah, souvenir, hingga yang lainnya.

Salah satunya yang paling terkenal adalah Chatuchak, sebagai salah satu pasar terbesar di dunia. Di dalamnya terdapat lebih dari 15 ribu toko. Bahkan, ada sekitar 200 ribu lebih pengunjung di tiap akhir pekannya. Selain itu, ada juga pasar malam yang semarak mulai dari Talad Road Fai, Khao San, hingga Patpong.

2.    Seoul – Korea Selatan

Untuk kota yang satu ini tentu saja memiliki banyak pusat perbelanjaan. Apalagi Korea Selatan disebut sebagai pusat fashion dunia. Bahkan, Seoul berada di posisi ke-7 sebagai tujuan wisata paling popular di Asia. Tak hanya menjadi surganya para penggemar “k-pop”, namun juga surga bagi para pecinta belanja.

Semua bisa Anda temukan di Seoul, mulai dari pakaian super fashionable, kuliner nikmat, hingga makeup yang hits. Anda bisa berkunjung ke Mall grosir di Dongdaemun. Atau bisa juga ke Ewha Woman’s University yang menawarkan harga ramah dengan kantong mahasiswa.

3.    Milan – Italia

Inilah lokasi paling tepat bagi Anda yang cinta dengan fashion. Ada berbagai merek designer terkenal yang lahir di Milan. Sebelum mulai belanja, lihatlah ratusan pakaian dan aksesoris ekslusif yang terpampang di Arman/Silos. Itu adalah museum yang diluncurkan oleh Giorgio Armani, seorang designer terkenal.

Kunjungi pula Fidenza Village Factory Outlet yang jaraknya hanya 1 jam dari Millan. Di sini Anda dapat menemukan lebih dari 100 butik internasional yang menjual beragam barang potongan harga sepanjang tahun. Cepat serbu!

4.    New York City – Amerika Serikat

New York City di Amerika Serikat disebut juga sebagai ibu kota mode dari Amerika Serikat. Dijamin, Anda tidak akan kecewa akan semua department store, hingga brand high fashion yan ada di sini. Toko butiknya saja sangat high quality!

Memang, kota ini merupakan salah satu kota termahal di Amerika Serikat. Namun ternyata Anda masih bisa belanja di New York dengan anggaran harga yang terbatas, lho!

Di Nordstrom Rack atau Century 21, Anda bisa menemukan berbagai jenis produk yang diskon. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kebakaran dompet jika berbelanja di sini.

baca juga:

8 Kota Impian Para Traveller yang Harus Dikunjungi Minimal 1x Seumur Hidup

5.    Osaka – Jepang

Osaka terkenal akan Okonomiyaki, kuliner pancake yang gurih. Tempat wisata terkenalnya adalah Osaka Castle. Namun, Osaka juga memiliki banyak department store yang wajib Anda kunjungi. Ada banyak barang-barang unik yang bisa Anda jumpai di Osaka, salah satunya di area barang antic Oimatsu-Dori Street.

Oimatsu-Dori Street dulunya merupakan kota dari akademisi yang berkumpul. Namun kini telah berubah menjadi rumah bagi pedagang barang antic. Anda bisa puas berbelanja di sini karena ada sekitar 90 toko dan galeri seni.

6.    Istanbul – Turki

Selanjutnya adalah Istanbul yang terkenal akan Spice Bazaarnya. Tempat ini terkenal sebagai pasar yang penuh warna. Ada berbagai rempah lokal yang bisa Anda beli, ada juga kopi serta buah kering khas Turki. Ada juga souvenir yang beragam namun tetap indah seperti mangkuk atau piring yang dihias cantik.

Selain itu, ada juga distrik Karakoy yang bisa memberikan Anda pengetahuan tentang dunia seni khas Turki. Jika ingin belanja barang lokal, Anda bisa datang ke pasar Souq Karakoy.

Bagi seorang pecinta belanja atau shopaholic, belanja adalah sebuah kepuasan. Namun, jangan lupa untuk menganggarkan dana tersendiri untuk belanja agar dompet tidak terkuras. Memilih harga yang tepat atau diskon bisa menjadi pilihan Anda. Selamat berbelanja!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.