Siap Menyelami Dasar Lautan? 10 Galeri Patung Bawah Laut Terbaik Dunia

Siapa sih yang tidak suka dengan keindahan pantai yang eksotis dan mempesona? Ada banyak sekali pantai di dunia ini yang memiliki garis pantai dengan pasir berwarna putih eksotis sehingga membuat mata menjadi lebih segar.

Namun, saking banyaknya wisata ini seakan-akan berubah menjadi mainstream yang sudah biasa di kalangan wisatawan.

Berkunjung ke pantai jangan hanya berfoto berlatarkan sunset atau sunrise saja, namun Anda harus merasakan nikmatnya bermain di dalam airnya.

Coba saja snorkeling atau diving agar Anda bisa melihat bagaimana indahnya dasar laut yang tentu berbeda dari daratan.

Tahukah Anda ternyata ada banyak spot diving di dunia ini yang menyimpan patung bersejarah di lautannya. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Grenada Underwater Sculpture Park – St. George’s Grenada

tropixtraveler

Pertama adalah Grenada Underwater Sculpture Park yang terletak di Teluk Moliniere. Di dalamnya terdapat 65 jumlah patung manusia yang sangat keren.

Patung-patung ini merupakan hasil karya dari seorang seniman kenamaan bernama Globetrotting.

2. Museo Subacuatio de Arte (MUSA) – Cancun, Meksiko

toiimg

Museo Subacuatio de Arte yang berada di Meksiko ini terdapat 400 patung yang sangat menakjubkan di dalamnya.

Patung di dalamnya memiliki beragam gender sehingga berfungsi juga sebagai wadah pelestarian dari terumbu karang. Ketika Anda masuk ke dalam lautnya, Anda akan dibuat kagum akan keindahannya.

3. Boga Shipwreck – Bali, Indonesia

twofishdivers

Pantai di Bali sangat eksotis, semua pasti tau itu. Ternyata, keindahannya tak hanya sampai di situ saja, namun bawah lautnya juga bisa membuat Anda terpana.

Ada berbagai patung unik yang berada di Boga Shipwreck. Tak jauh dari itu, ada juga kapal USS Liberty yang karam ketika Perang Dunia II silam. Waw, keren ya!

4. Cleopatra’s Alexandria – Mesir

cbc.ca

Siapa sih yang tidak tahu dengan Cleopatra si ratu Mesir. Ternyata, di dalam lautan Mesir juga terdapat situs arkeologi bernama Cleopatra’s Alexandria, salah satu situs arkeologi artefak terkaya yang ada di dunia.

Jadi, Anda tak hanya bisa menemui ratu ini di daratan, namun popularitasnya juga ada di dalam laut.

5. Atlantico Underwater Museum – Spanyol

freshpress.info

Bosan dengan museum yang itu-itu saja? Coba dulu museum yang ada di bawah laut ini. Atlantico Underwater Museum adalah museum bawah laut pertama yang ada di Eropa.

Terletak di dasar perairan Laut Atlantik dengan kedalaman 12 meter serta masuk dalam wilayah lepas pantai Lanzarote, Spanyol.

Tak tanggung-tanggung, di dalamnya terdapat 200 patung dengan area seluas 2.500 meter persegi.

Baca juga:

Jangan Lupa Selfie, Hotel Paling Instagenik di Indonesia untuk Kaum Milenial

 

6. The Sunken MOAI – Pulau Easter, Chili

trover.com

Dari Spanyol kini kita beralih ke Chili, yaitu The Sunken MOAI. The Sunken MOAI adalah patung yang berbentuk manusia dengan berat yang mencapai 86 ton dan tersebar di seluruh pantai Pulau Easter.

Bahkan, jumlahnya mencapai 1000 buah patung, lho! Keunikan ini lah yang membuat para wisatawan memilih untuk diving atau menyelam sambil menikmati indahnya patung-patung tersebut.

7. Underwater Buddhas and Stupas – Bali, Indonesia

gotonusapenida.com

Another wonderful of Bali, ada lagi Underwater Buddhas and Stupas yang wajib Anda kunjungi. Di dalamnya terdapat patung-patung yang tingginya mencapai 2,4 meter.

Loasinya berada di kawasan Ceningan. Bentuk patungnya sekilas terlihat mirip dengan patung Buddha yang berada di Candi Borobudur di Jawa Tengah

8. Bronze Mermaid – Pulau Cayman, Inggris

photoshelter.com

Sesuai Namanya, di dalam lautan ini terdapat patung putri duyung yang sangat digemari oleh banyak pengunjung di Pulau Cayman.

Bentuknya sangat unik, apalagi patung ini memiliki berbagai sejarah mitologi Yunani sehingga para wisatawan penasaran akan ceritanya.

9. Christ of the Abyss – San Fruttuoso, Italia

lapiccolafontana.com

Selanjutnya adalah Christ of the Abyss yang berada di San Fruttuoso, Italia. Patung ini memiliki tinggi hinga delapan kaki dan merupakan hasil karya seniman Guido Galetti serta penyelam bernama Duilio Marcante.

atung Yesus ini ditenggelamkan di tahun 1954 silam. Patung yang awalnya dibuat untuk mengenang rekannya yang tenggelam di dalam perairan ini akhirnya membuatnya menjadi kunjungan favorit para wisatawan dunia.

10. Nest at Bask – Gili Meno, Indonesia

globalconstructionreview.com

 

Indonesia tak henti-hentinya memberikan kejutan, salah satunya adalah Nest at Bask yang ada di Gili Meno. Di sini terdapat 48 patung manusia hasil karya Jason de Caires Taylor, ahli pahat dengan bermacam jenis karya patung bawah laut di berbagai negara.

Mengunjungi pantai itu sah-sah saja, namun apa salahnya jika kita menikmati indahnya dalam lautnya yang anti mainstream ini. Bahkan beberapa diantaranya ada lho di Indonesia. Cepat berkunjung, ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.