Shopping Oleh-oleh! Kunjungi 6 Pusat Belanja Murah di Thailand

Beberapa tahun terakhir, kunjungan wisatawan asal Indonesia ke Bangkok semakin meningkat. Hal ini merupakan salah satu dampak dari beragam promo tiket murah dan wisata yang giat dilancarkan oleh pemerintah lokal dari Negeri Gajah Putih.

Pelancong dari seluruh penjuru bumi mengenal luas Thailand sebagai destinasi tujuan wisata terpopuler yang ramah di kantong.

Selain itu, hotel  dan resort menakjubkan di tepi pantai bisa dinikmati tanpa harus menguras rekening tabungan.

Puas jalan – jalan menjelajahi Thailand, sepulang liburan tidak akan komplit tanpa memborong sejumlah oleh – oleh untuk keluar di rumah.

Nah, bila Anda berkesempatan untuk liburan seru ke negeri Seribu Pagoda ini, jangan lupa mampir ke 6 pusat belanja oleh – oleh paling lengkap dan murah berikut ini:

1. Chatuchak Weekend Market

Di beberapa titik yang berada sekitar pusat kota Bangkok memang mudah dijumpai pusat – pusat pertokoan dan perbelanjaan. Namun, tidak ada yang bisa menyamai Pasar Chatuchak yang super murah. Harga oleh – oleh seperti camilan dan makanan ringan yang sudah dikemas dalam ukuran per kilo atau setengah kilo dibanderol murah. Itu pun masih boleh ditawar lagi jika Anda membeli dalam jumlah besar atau grosir.

Jika masih kurang puas dengan negosiasi harga di satu toko, jangan ragu untuk melipir ke toko – toko di sebelahnya. Karena pasar Chatuchak sendiri mencapai luas 11 hektar. Persaingan ketat di antara para pedagang membuat harga juga bersaing dan berani di adu.
Sayangnya, pasar ini hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu saja. Tapi, jangan khawatir ada juga beberapa kios dan toko yang tetap buka setiap hari di sekitar kawasan pasar.

Oleh – oleh yang bisa dipilih di antaranya pakaian, kaos, camilan, makanan ringan, biskuit, kalung, kerajinan tangan, gantungan kunci, dan masih banyak lagi. Semuanya bikin lapar mata!

2. Khao San Road

Selepas senja jangan terburu – buru tidur di kamar hotel. Keluar dari hotel dan arahkan kaki menuju Khao San Road. Di jalanan ini pusat keramaian mulai menggeliat setelah matahari terbenam. Di tepi aliran sungai yang tenang, para pedagang menjajakan berbagai jenis makanan dan kuliner kaki lima yang lezat. Selain itu, harganya juga tak perlu ditanyakan lagi, murah – meriah..

3. Pratunam Market

Berbelanja oleh – oleh khas Thailand yang murah juga bisa didapat saat berkunjung ke Pasar Pratunam. Pasar tradisional ini malah buka hingga 24 jam dengan beraneka produk berkualias dan harga murah. Jangan khawatir, semua harga masih boleh ditawar lebih rendah lagi. Banyak kios yang menjajakan busana atau item fashion, kerajinan tangan, aksesoris, hingga pernak – pernik khas Thailand yang bisa dijadikan buah tangan ke kampung halaman.

4. The Platinum Fashion Mall

Puas berkeliling ke dalam pasar tradisional yang riuh. Kini saatnya melihat –lihat atau berbelanja di dalam kenyamanan sebuah mall. Namanya, Platinum Fashion Mall. Di dalamnya, ada banyak gerai – gerai toko pakaian branded yang menawarkan produk fashion kekinian. Tercatat tak kurang dari 2.000 toko menawarkan barang dagangan yang memberikan banyak pilihan produk. Mall terdiri dari 5 lantai ini juga dapat dikatakan harganya masih relatif terjangkau untuk kelas mall. Produk fashion yang ditawarkan seperti pakaian, ikat pinggang, aksesoris, tas, sepatu dan lainnya.

5. Central World Bangkok

Sebagai shoppaholic atau penggila belanja, jangan sampai melewatkan waktu liburan ke Bangkok tanpa mengunjungi Central World Bangkok. Pusat perbelanjaan terpopuler di seantero Bangkok ini menawarkan berbagai jenis produk dari merek – merek ternama. Seperti produk fashion, gadget, jam tangan, buku, peralatan kantor dan alat rumah tangga. Soal harga juga masih reasonable.

Baca juga:

7 Tempat Romantis Untuk Liburan Pengantin Baru, Selain Bali

 

6. MBK Center

Kebanyakan turis asal Indonesia yang berwisata ke Bangkok juga pasti singgah ke MBK Center. Kenapa begitu? Karena lokasinya sangat strategis berada di pusat kota Bangkok. Pusat perbelanjaan ini juga dekat dengan sejumlah mall lain yang tak kalah ramai. Seperti Siam Parago dan Siam Center. Hampir setiap saat, lalu – lalang pengunjung memadati kawasan bisnis ini.

Dari total 8 lantai, tercatat ada 2.000 toko yang menawarkan beraneka barang seperti tas, sepatu, kerajinan tangan, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

***

Pastikan perjalanan Anda ke berbagai destinasi di Indonesia dan manca telah menggunakan agen wisata terpercaya Jari Adventure. Hubungi WhatsApp : 0877 – 78906999 untuk pemesanan dan promo selengkapnya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.