Serunya Wisata Keluarga di Malang, Spot Terbaru Taman Bunga dan Kincir Belanda

Siapa yang tak mengenal Malang. Saat musim liburan tiba, kota terbesar kedua di Jawa Timur ini menjadi salah satu destinasi wisata paling populer dengan segudang pesonanya.

Kawasan Malang Raya memang terkenal dengan hawanya yang sejuk khas pegunungan. Dari Kota Malang, Kabupaten Malang hingga Kota Batu banyak sekali tempat wisata keluarga dengan keistimewaannya masing-masing yang siap untuk dieksplorasi.

Ingin destinasi bernuansa alam, taman hiburan yang instagramable atau kampung tematik, Malang menawarkan hiburan keluarga yang tidak ada matinya.

Berikut beberapa tempat wisata keluarga di Malang yang mesti masuk dalam daftar rencana perjalanan kamu.

 

1. The Onsen Hot Spring Resort

Tidak mesti harus ke luar negeri untuk merasakan pengalaman liburan yang luar biasa. Kalau mau kamu bisa datang ke The Onsen Hot Spring untuk staycation asyik ala Negeri Sakura.

Dengan tarif sekitar 1,8 jutaan per malam, pengunjung dapat menikmati segala hal yang berbau Jepang. Seperti tidur di ryokan, berendam di onsen alami, mengenal seni ikebana dan origami, dan menikmati sajian sashimi segar lengkap dengan secangkir teh hijau hangat.

Tidak harus menginap, pengunjung yang hanya ingin berfoto saja tetap diperbolehkan memasuki kawasan resort dengan membayar tiket sebesar 50 ribu.

Menjelajahi taman dan jembatan khas Jepang dan Torii Gate (gerbang merah khas Kuil Shinto) sembari mengenakan yukata yang disewakan membuat suasana liburan keluarga benar-benar terasa di Jepang.

The Onsen Hot Spring Resort berlokasi di Jalan Arumdalu Nomor 98, Songgokerto, Kecamatan Batu.

 

2. Desa Wisata Pujon Kidul

Tidak sulit untuk menemukan tempat wisata keluarga yang murah meriah di kawasan Malang Raya. Salah satunya adalah Desa Wisata Pujon Kidul di Kecamantan Pujon, Kabupaten Malang.

Untuk menikmati beragam atraksi, wisata kuliner dan belanja hingga spot foto menarik, pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar 8 ribu.

Nantinya, pengunjung dapat menukarkan tiket masuk di gerbang utama dengan beragam sajian kuliner atau tiket masuk ke wahana-wahana.

Pengunjung juga bisa belanja beragam sayuran dan buah segar hasil panen dari warga sekitar dengan harga miring.

 

3. Florawisata San Terra de Lafonte

Berlokasi di Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Florawisata San Terra de Lafonte menawarkan banyak spot cantik untuk berfoto bersama keluarga dengan nuansa bunga dan juga ala luar negeri dengan bangunan-bangunan khas Belanda, Italia dan Korea.

Tempat wisata keluarga yang baru buka Desember 2019 ini dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00 setiap harinya, dengan tiket masuk 20-25 ribuan.

Bagi pengunjung yang tidak mau capek disediakan kereta golf untuk mengelilingi San Terra dengan tarif 20 ribu per kepala.

baca juga:

Berencana Liburan ke Palembang Dalam Waktu Dekat? Cicipi Kulinernya yuk

4. Kampung Warna-warni Jodipan

Dulunya kawasan kumuh, perkampungan warga di area Jodipan kini telah disulap menjadi desa wisata yang penuh warna.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 3 ribu rupiah, pengunjung dapat menikmati warna-warni cantik dari jalanan dan atap rumah juga aneka pernak-pernik yang menambah semarak suasana.

Beberapa dinding rumah juga dijadikan kanvas dengan berbagai lukisan, termasuk lukisan foto dari para pemain film Yo Wes Ben.

Ya, Kampung warna-warna Jodipan memang menjadi salah satu lokasi syuting dari film yang dibintangi oleh Joshua Suherman ini.

Kampung Jodipan juga punya jembatan kaca yang dapat dijadikan spot foto yang tak terlupakan.

Selain Kampung Warna-warni, Kampung Biru Arema dan Kampung 3 D juga berada di kawasan ini.

 

5. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari atau yang juga dikenal dengan Kebun Teh Lawang menawarkan tempat wisata keluarga dengan nuansa alam.

Di sini, pengunjung dapat menjelajahi kebun teh dari atas jembatan kayu yang instagramable. Setelah lelah berkeliling, pengunjung dapat menikmati sajian teh produksi lokal dan membeli beragam jenis teh sebagai oleh-oleh.

Kebun teh juga menyewakan vila dengan bangunan khas Belanda bagi pengunjung yang ingin menginap.

Selain beragam macam tempat wisata yang menarik, Malang juga menawarkan penginapan dan kuliner murah sehingga kamu tak perlu ragu lagi untuk memboyong keluarga besar saat musim liburan nanti.

Selamat menikmati liburan yang tak terlupakan bersama keluarga!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.