Serunya London, 8 Panduan Travelling ke Inggris untuk Pemula

Salah satu kota besar yang kerap kali menjadi destinasi wisata dunia adalah London. Siapa yang tidak tahu dengan kota London?

London dipenuhi dengan banyak turis yang berkunjung sepanjang tahunnya. Banyak juga turis yang datang untuk bekerja di London.

London memiliki 4 musim, yaitu musim semi, panas, gugur dan dingin. Jumlah turis akan berkurang di musim dingin mungkin karena cuacanya yang berbeda dengan negara asalnya.

Sebelum pergi ke London, ada baiknya untuk menyiapkan beberapa hal sebelum berangkat. Beberapa tips traveling di bawah ini bisa membantu Anda dalam perjalanan travelling Anda di London.

Cari Waktu Liburan yang Tepat

Hal utama sebelum berlibur ialah memilih waktu liburan yang tepat untuk berkunjung ke London. Mempersiapkan waktu keberangkatan tak hanya mempertimbangkan waktu diri Anda sendiri, namun pertimbangkan pula waktu dan musim yang ada di London.

London adalah kota yang bisa dikunjungi kapan saja, serta memiliki cuaca yang tidak terlalu ekstrim. Namun, Anda bisa memilih waktu di musim semi atau panas saat berlibur agar liburan tetap aman.

Selain itu, pastikan Anda mengetahui peraturan yang ada di London, panduan beretika, serta jadwal transportasi umum.

Membeli Oyster Card

Apa itu Oyster Card? Kartu yang satu ini berguna untuk transportasi Anda ketika berkeliling kota London. Dengan kartu ini, harga transportasi sedikit lebih murah dari harga aslinya yang sangat mahal.

Untuk melakukan perjalanan 3 atau 4 stop stasiun kereta dalam 1 arah, Anda bisa mengeluarkan uang sekitar 70 ribu hingga lebih.

Kartu Oyster Card bisa menyimpan sedikit uang Anda yang harusnya digunakan untuk transportasi. Kartu ini bisa dipesan jauh-jauh hari sebelum memulai perjalanan.

Memesan Hotel

Hal yang satu ini adalah hal yang wajib dipersiapkan. Sebelum pergi ke London, ada baiknya jika Anda memesan dulu hotel untuk Anda inap. London memiliki banyak pengunjung, bisa saja Anda kehabisan kamar jika Anda langsung memesan di tempat.

Untuk menghemat biaya sekaligus tidak kebingungan untuk bermalam, pastikan booking dulu kamar hotel yang Anda inginkan. Ada banyak online hotel reservation yang bisa Anda kunjungi.

Sim Card London

Setelah tiba di London, cepatlah membeli Sim Card khusus London. Anda bisa membelinya di O2 Sim Card. Ini agar Anda bisa terhubung ke internet saat berada di London. Anda bisa tersesat dan seperti orang hilang jika tidak terhubung ke internet.

Selain di situs tersebut, Anda bisa membeli Sim Card ini di beberapa toko kecil di London. harganya hanya sekitar £15 lengkap dengan paketan internet.

Download Citymapper

Aplikasi Citymapper akan membantu Anda untuk mengarahkan jalan dan jalur yang ingin Anda kunjungi. Bedanya dengan maps adalah aplikasi ini bisa memberikan info kereta yang harus Anda naiki, nomor, platform, tempat stop, hingga jamnya dengan sangat lengkap. Anda akan aman dengan aplikasi ini.

Jika transportasi sedikit terlambat, maka aka nada info yang diberikan dari aplikasi ini. Jangankan di hari yang sama, adanya gangguan di jalur yang dimaksud di hari berikutnya juga akan diberikan informasinya.

Membawa Payung

Siapkan payung sebelum hujan. Yap! Itu adalah pepatah yang tepat saat Anda berkunjung ke London. Cuaca di London memang tidak bisa diprediksi.

Bisa saja di pagi hari sangat terik, namun siangnya tiba-tiba hujan. Siapkan payung kecil yang muat di tas Anda untuk dibawa ke mana saja.

Membawa Koin Kecil

Meskipun hanya koin kecil, namun barang ini cukup berharga  di London. Koin bisa Anda gunakan ketika Anda ingin ke toilet yang biasanya hanya membayar 30p hingga 50 p tergantung lokasi.

Bisa juga digunakan ketika ingin membeli tisu di stasiun. Jadi, siapkan koin kecil yang lebih banyak agar Anda tidak perlu menukar uang kertas ke tempat lainnya.

Baca juga:

Penyejuk di Tengah Gurun Tandus, 7 Oase Tercantik di Seluruh Dunia

Tidak Disarankan untuk Menyewa Mobil

Kenapa tidak disarankan? Itu karena harga untuk parkir di London sangatlah mahal. Harga parkir paling murah hanya berkisar £2 hingga £15 ( 36.000 – 272.000 ) per jamnya tergantung lokasi.

Jika Anda butuh transportasi berupa mobil, Anda bisa memesan Black Cab (Taxi) atau Uber untuk menghemat ongkos transportasi.

***

Jari Adventure siap melayani berbagai tour wisata ke seluruh Indonesia dan mancanegara. Hubungi

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.