Serunya Kesasar di Makassar, Pelarian Sempurna untuk Pecinta Fotografi

Selain menjadi sebuah kota yang terkenal dan dikunjungi banyak pengunjung dari luar kota, Makassar juga memiliki banyak sekali potensi wisata yang sangat beragam.

Ternyata, Makassar memiliki banyak pulau kecil di sekitarnya dengan pesona yang sangat memukau. Apalagi, banyak di antaranya masih sangat alami, yang artinya masih jauh dari jamahan tangan manusia.

Selain wisata alamnya, Makassar juga menjadi lokasi penting dari beragam bangunan bersejarah yang menjadi saksi bisu penjajahan Indonesia dahulu kala.

Banyaknya potensi tersebut membuat Makassar wajib untuk Anda kunjungi sebagai traveler. Untuk itu, Anda bisa mengunjungi berbagai spot wisata instagramable yang pastinya menjadi incaran di jaman milenial ini. apa saja? ini dia pembahasannya.

1.    Pantai Losari

Salah satu tujuan utama wisatawan saat berkunjung ke Makassar adalah Pantai Losarinya. Pantai ini bahkan menjadi icon wisata kota Makassar.

Anda bisa menjelajahi keindahan pantai dengan kuliner yang sangat lengkap. Anda bisa mengunjungi pantai ini di jam 3 sore hingga 9 malam sambil menikmati keindahan sunset. Uniknya, fasilitas berupa internet sudah tersedia di sini.

Ada banyak spot cantik yang ada di pantai ini, apalagi saat menjelang matahari terbenam. Nuansa romantis akan tercipta terutama jika Anda ke sana bersama pasangan.

2.    Pantai Akkarena

Setelah menjelajahi Pantai Losari, Anda juga harus berkunjung ke Pantai Akkarena. Pantai yang dikelilingi oleh pohon kelapa ini memiliki pesona yang tak kalah cantiknya.

Uniknya, pantai ini memiliki pasir pantai yang hitam sehingga membuat pantai lebih mempesona. Di sini, Anda bisa melakukan aktivitas air seperti jet sky, banana boat, hingga ATV yang akan mengadu adrenalin Anda.

Selain fasilitasnya yang lengkap, spot berfoto di pantai ini juga sangat indah. Anda bisa berfoto dengan berlatarkan pantainya yang memukau, pohon kelapa yang epic, hingga berbagai lokasi lainnya.

3.    Masjid Terapung

muslimobsession.com

 

Biasanya beberapa kota di Indonesia memiliki pasar apung yang unik, namun beda lagi dengan Makassar yang memiliki Masjid Terapung.

Masjid ini merupakan Masjid Amirul Mukminin yang lokasinya berada di sebelah timur laut Pantai Losari. Masjid ini memiliki dua kubah yang terleyak di bawahnya serta memilii 3 lantai.

Tak hanya keunikan yang disebutkan di atas, masjid ini ternyata memiliki pemandangan yang super indah. Pemandangan sunsetnya sangat menggugah hati siapapun yang melihatnya. Dengan berkunjung ke masjid ini, Anda bisa beribadah sekaligus menikmati keindahan masjid dan pantainya yang menyejukkan.

baca juga:

Padang Rumput Sadengan Banyuwangi, Bak Hamparan Karpet Alami yang Asri

4.    Pegunungan Karst Makassar

sodventure

Siapa yang belum tahu dengan pegunungan yang satu ini? Pegunungan Karst Makassar menjadi pegunungan Karst kedua yang terbesar di seluruh dunia.

Gugusan terbing Cadasnya sangat memukau apalagi saat terpantul cahaya matahari. Tebingnya terbentuk dari erosi bawah tanah seperti Marmer dan Batu Kapur.

Pegunungan ini juga disebut sebagai pegunungan karst terindah kedua di dunia. Jika Anda sampai di kawasan ini, Anda akan melihat betapa indahnya gugusan pegunungan batu gamping serta Menara batu yang memukau.

Jika dilihat lebih jelas, akan terlihat seperti siluet wajah. Di sini juga ada gua-gua di sekitar pegunungan yang bisa Anda jelajahi bersama pemandu.

5.    Monumen Mandala

panduanwisata.id

 

Sebagai wisata sejarah, Monumen Mandala memang tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi. Tugu ini dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan saat berjuang membebaskan Irian Barat dari para penjajah.

Tugu ini diberikan oleh Presiden Soeharto. Monumen ini memiliki 4 lantai yang setiap lantainya berisi banyak bukti sejarah saat itu.

Saat berkunjung ke Makassar, sempatkanlah untuk mengunjungi monument ini dan abadikan dalam sebuah foto dengan nuansa vintage.

6.    Benteng Fort Rotterdam

makassarhalaltourism

Makassar juga memiliki sebuah benteng yang bernama Unjung Pandang. Benteng yang lebih dikenal sebagai Benteng Fort Rotterdam ini menjadi bangunan bersejarah pada masa kerajaan Gowa. Benteng ini sudah dibuka secara umum sehinga Anda bisa bebas berkunjung.

Biasanya benteng memberikan nuansa jaman dulu yang kental, namun di benteng ini, Anda akan melihat keindahan yang sangat memukau.

Apalagi saat matahari memancarkan sinarnya di atas benteng ini. Hawanya juga sejuk sehingga Anda bisa bersantai. Di dalamnya terdapat museum La Galigo yang berisi peninggalan dan artefak manusia saat jaman dahulu.

***

Sesekali, menjelajahi destinasi wisata memang butuh keberanian untuk “kesasar” atau tersesat dan menemukan permata wisata baru yang masih di bawah deteksi radar turis. Nikmati perjalanan lebih berkesan bersama agen travel wisata Jari Adventure. Dapatkan paket tour wisata terhemat dan terbaik hubungi

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.