Serunya Berwisata Mancing Di Pulau Kelong

Pulau Kelong – Kepulauan Riau yang sangat  dikenal  akan kekayaan  Pulau dan pantainya saat ini sedang ramai dijadikan sebagai objek wisata,  dan untuk para pengunjungnya juga tidak tanggung-tanggung bukan sekedar wisatawan dari  daerah sekitar tapi dari luar daerah juga bahkan  sangat banyak wisatawan luar negeri  yang juga tertarik untuk berkunjung ke  Bintan. Terkenal akan kekayaan pulau dan pantainya berati bukan sekedar kaya, pasti kaya akan isinya juga. Pulau dan pantai di Bintan kaya akan keanekaragaman hayatinya. Nah sekarang kita akan membahas tentang Pulau Kelong.

Lokasi

Kelong adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Kepulauan Riau adalah salah satu Pulau yang terdapat di Provinsi  Indonesia bagian Barat. Salah satu contohnya adalah Pulau Kelong, Pulau Kelong dikenal dengan Pulaunya para nelayan. Maka tak heran lagi jika di Pulau Kelong juga terkenal akan kekayaan hayatinya. Banyak para wisatawan yang menghabiskan akhir pekannya untuk pergi ke Pulau Kelong.

Perjalanan menuju Pulau Kelong memang membutuhkan perjuangan keras, karena disana kita akan mengendarai pompong atau perahu motor. Untuk naik perahu motor itu kita harus rela untuk basah-basah terlebih dahulu. Tapi gak seluruh anggota tubuh yang kena basahan kok, yah paling mentok Cuma sampai sampai batas celana yang kita pakai. Gak apa-apa lha berkorban sedikit demi Pulau Kelong.

Wah kebayang gak gimana serunya, padahal dalam hati ini udah pengen cepet-cepet menunjukkan aksi mancing, tapi kok perjalanannya butuh perjuangan banget. Tenang tidak perlu risau. Sesampainya di Pulau Kelong semua akan terbayar dengan keseruan memancing aksi memancing para pengunjung.

Wisata memancing

Memancing di Pulau Kelong juga bukan sekedar mancing biasa, di Pulau Kelong ikan-ikan nya sedikit sulit menerima memakan umpan. Disinilah keahlian andabenar-benar diuji. Karena menurut cerita ada para pemancing yang sampai satu hari satu malam sama sekali belum mendapatkan hasil pancing ikan. Padahal segala umpan dan pancing sudah dipersiapkan sebaik mungkin. Pasti udah mulai penasaran kan gimana si caranya dapat ikan yang banyak saat memancing di Pulau Kelong. Gimana semakin menarik bukan. Yuk kita simak keseruan lainnya.

Nah ini dia salah satu teknik yang bisa kita lakukan adalah dengan memancing  menggunakan teknik flying fox, wah keren ya. Memancing dengan menggunakan teknik flying fox dijamin anda akan benar-benar di akui sebagai pemancing handal. Jadi harus dipastikan kalau kita mancing di Pulau yang menarik maka kita jga harus mendapatkan hasil yang menarik.

Teknik memancing

Selain teknik fliying fox, teknik lain yang sering digunakan oleh para pemancing adalah dengan menggunakan apolo. Karena  apolo dikenal sebagai salah satu jurus untuk menaklukan ikan talang. Ikan talang adalah ikan yang penghuni Pulau Kelong. Ikan talang memiliki kebiasaan menyerang dalam bentuk menggerombol. Biasanya ikan talang bergerombol menyambar anak-anak ikan maka sangat rugi jika anda membiarkan ikan talang pergi begitu saja. Karena ikan talang juga memiliki kebiasaan bergerak dalam gerombolan dan aktif menyambar umpan saat arus bergerak perlahan. jadi bukan hanya sekedar perlengkapan pancing saja yang anda persiapkan. Tapi anda juga perlu memilih hari yang sesuai dengan arus. Karena jika anda pergi memancing tanpa melihat kondisi bisa jadi anda kualahan , karena bisa jadi anda mendapatkan banyak ikan, itu sebabnya lebih baik anda membawa rekan untuk pergi memancing bersama ke Pulau Kelong.

Baca Juga: Serunya Jelajahi Pesona Pulau Bintan

Apolo dengan ciri khas bermata merah berbulu warna-warni sangat diminati oleh ikan talang. selain memancing dengan menggunakan apolo, para pemancing juga banyak menggunakan teknik umpan hidup. Wah gimana itu, bukannya tambah sulit ya kalau pakai umpan hidup?, pasti dalam hati kalian mulai bertanya-tanya. Jadi begini, ikan talang memang dikenal pandai mencuri anak-anak ikan, jadi anda bisa menggunakan mata kail yang kecil paling tidak sebesar mata kail gelama, karena itu akan mempermudah anda mendapatkan ikan talang.

Selain itu anda juga perlu mengetahui kawasan mana saja tempat ikan talamg mencari makan. Wah gimana seru kan, di Pulau Kelong ini anda bisa banyak belajar teknik memancing ikan, dan masih banyak keseruan lainnya. Ayok tunggu apalagi, gunakan waktu libur anda untuk memancing ke Pulau Kelong. (jari adventure-det)

 

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *