Serunya Bertualang di Victoria Falls Zambia, Berayun di Atas Ngarai Bikin Merinding

Zambia dikenal sebagai pusat petualangan di Afrika. Dan, Victoria Falls merupakan salah satu tujuan yang paling diimpikan.

Negeri yang hijau dan subur, Zambia dipenuhi pepohonan sepanjang mata memandang. Seluruh negeri menyajikan perjalanan yang indah dan ketika pelancong tiba di Air Terjun Victoria maka mereka akan menikmati petualangan yang luar biasa.

Ya, Victoria Falls merupakan air terjun terbesar di dunia berdasarkan volume. Lokasi air terjun yang berada di dalam Taman Nasional Mosi-oa-Tunya semakin memberikan nuansa yang berbeda dari air terjuan lainnya.

Pemandangannya memang cukup indah, tetapi petualangan yang didapatkan menjadikan perjalanan ke air terjun Victoria impian yang luar biasa.

Berikut 7 hal yang bisa dilakukan di Victoria Falls.

 

Berayun di atas Ngarai

Batoka Gorge adalah ngarai yang memiliki kedalaman lebih dari 100 meter dan lebar 350 meter dan terbentuk oleh aliran sungai Zambesi selama jutaan tahun.

Kesempatan untuk berayun di atas ngarai, meluncur ke dalamnya dan melompat dari atas ketinggian seharusnya tidak terlewatkan saat berada di Victoria Falls.

Bagi yang ingin memompa adrenalin, Zambesi Gorge Swing adalah pilihan tepat.

 

Terbang dengan Helikopter

Pengunjung tidak akan dapat benar-benar memahami ruang lingkup air terjun sampai melihatnya dari udara. Perjalanan mencapai helikopter tidaklah mudah.

Wisatawan harus memanjat rambut melalui ngarai untuk kemudian dibawa terbang ke atas air terjun dengan helikopter.

Perjalanan ini digambarkan seperti arung jeram di langit di mana pelancong terkadang terpelintir, terbalik dan menabrak.

Meski terlihat sedikit menakutkan, terbang dengan helikopter memberikan kesempatan untuk menikmati kemegahan air terjun secara sempurna.

Baca juga:

Air Terjun Sedudo, Mitos Pertapa Duda dan Kecantikan Awet Muda

 

Microflight

Jika menginginkan pengalaman yang lebih dasyat, maka penerbangan microlight di atas air terjun adalah pilihan sempurna.

Cara jalan-jalan ini benar-benar membuat pelancong merasakan terbang layaknya burung.

Dengarkan dentuman Air Terjun Victoria saat melayang di atasnya. Ini adalah pengalaman yang luar biasa.

 

Mengunjungi Taman Nasional

Berjalan di samping Victoria Falls akan membuat hati siapa pun berdebar kencang karena kekuatan yang luar biasa dari air terjun.

Jaringan jalan setapak yang dapat ditemukan dengan memasuki taman nasional di samping air terjun akan membawa pelancong langsung ke wajah air terjun.

Ada jembatan sempit yang bisa dilintasi dan dapat membawa pelancong semakin dekat ke air terjun.

Setelah menyeberang jembatan, pelancong bebas menjelajahi jalan setapak yang berkelok-kelok melintasi sebidang tanah tepat di seberang air terjun.

Di sinilah, pelancong dapat mengamati air terjun dari berbagai sudut.

Berada begitu dekat dengan air yang menggelar dan merasakan langsung semprotannya adalah pengalaman yang mendebarkan.

 

Mampir ke David Livingstone

Dr. Livingston adalah orang yang pertama kali mengenalkan air terjun Victoria kepada dunia. Dia mengambil panduan dari The Makololo untuk menavigasi perairan.

Wisatawan dapat mengunjungi Livingstone Island yang terletak di bibir Air Terjun Victoria di mana sang dokter pertama kali mendarat dengan pemandunya pada tahun 1855.

Tur ditawarkan selama musim sepi di mana pelancong bisa naik perahu motor bermesin ganda ke pulau.

 

Bermalam di Zambesi Sun Hotel

Zambezi Sun Hotel adalah penginapan paling dekat dengan Air Terjun Victoria dan pelancong dapat memasuki Taman Nasional melalui hotel.

Tetapi hanya pengunjung yang dapat memberikan nomor kamar saja yang diijinkan masuk melalui gerbang khusus hotel ini.

Dengan menginap di Zambesi Sun Hotel, wisatawan dapat melihat satwa liar secara dekat. Zabra dan jerapah liar berkeliaran di sekitar.

Dan pelancong bahkan dapat berbagi kolam yang sama dengan hewan-hewan.

 

Mengikuti Safari

Pergi ke Afrika terasa kurang lengkap tanpa mengikuti safari. Kesempatan ini dapat sekaligus dinikmati pelancong yang datang ke Victoria Falls.

Karena letak Taman Nasional Chobe yang tidak begitu jauh dari lokasi air terjun. Taman ini terkenal sebagai salah satu lokasi safari paling spektakuler di Afrika.

Populer karena safari sungai, pelancong dapat menikmati binatang yang hidup di sungai saat matahari terbenam sembari mengapung di atas tongkang.

Sebagian besar wisatawan mungkin ingin sedikit berhemat dengan memilih tujuan air terjun. Namun begitu tiba di Air Terjun Victoria, penghematan serasa tidak ada gunanya.

Begitu banyak pengalaman yang ingin dicoba dan kamu tidak akan menyesal karena mungkin saja ini akan menjadi pengalaman sekali sumur hidup.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.