Seru Nih! Intip 10 Tempat Wisata yang Paling Instagrammable Liburan ke Bogor

Sejak lama kota Bogor seringkali dikaitkan dengan kota Hujan. Memang curah hujan di kota Bogor sangat tinggi. Menyebabkan udara di Bogor menjadi lebih sejuk dan dipenuhi pepohonan dan pemandangan alam yang indah.

Pastinya, kota Bogor sangat cocok untuk dijadikan tempat destinasi wisata para pelancong yang mungkin ingin mencari kesejukan di tengah hiruk pikuk kebisingan kota dan kepadatan aktivitas sehari – hari.

Untuk mengajak serta keluarga atau teman – teman dalam liburan rame – rame ke Bogor, tengok yuk beberapa spot terpanas untuk selfie atau unggah foto ke Instagram kamu berikut. Cek yuk..

Gunung Pancar

hipwee.com

 

Masih menawarkan pemandangan alam yang indah di Babakan Madang, Kab. Bogor, situs Gunung Pancar sangat indah dan menakjubkan. Banyak wisatawan yang rela datang jauh – jauhd ari Jakarta atau luar kota untuk menyaksikan panorama alam Gunung Pancar. Selain dikelilingi panorama hutan pinus yang memukau, wisatawan juga bisa menjalani serangkaian kegiatan olahraga menantang. Seperti naik kuda, lintas alam, sepeda, hingga berkemah atau naik gunung. Pilih yang mana?

Bukit Alesano

kaskus.id

 

Kalau yang satu ini berupa bukit yang berlokasi di Desa Cipelang, Kec. Cijeruk, Bogor. Bukit yang indah pastinya menawarkan pemandangan alam sekitarnya yang lebih mudah dilihat dari ketinggian. Cocok banget untuk latar belakang foto liburanmu dan pamer ke Instagram.

The Ranch

hipwee.com

Bersiap pergi ke The Ranch Bogor yang masih satu naungan bendera dengan tempat wisata The Ranch Bandung. Menawarkan sensasi tempat liburan ala Cowboy dengan peternakan kuda yang luas membentang. Selain itu ada banyak spot menawan untuk selfie dan diunggah ke media sosial. Seperti bangunan bergaya Eropa yang ikonik, taman – taman bunga cantik dan pastinya kamu wajib mencoba naik kuda. Lokasinya ada di Puncak Leuwimalang, Cisarua, Bogor.

Gunung Batu Jonggol

kaaget.com

 

Pelesiran ke gunung memang dirasakan sangat pas mengusir penat karena kejenuhan gaya hidup perkotaan yang serba aktif dan cepat. Sesekali perlu dong kembali santai dan relaksasi ke alam. Nih, di kawasan Jonggol, Bogor ada Gunung Batu Jonggol yang bisa dicoba.

Bedanya, bukit ini hanya setinggi 800 meteran di atas permukaan laut, jadi kamu yang masih pemula sebagai pendaki gunung gak akan repot atau kelelahan. Setibanya di puncak, pemandangan alam sekitar yang megah dan mengagumkan bakal bikin kamu melongo.

 

Baca juga:

Kampung Budaya Sindangbarang

blogspot.com

 

Tak mau ke gunung? Jangan khawatir, di Bogor ternyata juga ada kampung tradisional Sindangbarang. Lokasinya ada di Desa Pasir Eurih, Taman sari, Bogor.

Kampung ini ada banyak tempat atau spot menarik foto – foto yang Instagrammable. Seperti spot landmark berupa lumbung beras bergaya bangunan Sunda.  Melihat aktivitas pertanian padi, hingga adat kebiasaan dan berbagai macam jenis permainan ala Sunda. Asyik banget deh!

Puncak Mustika Manik

blogspot.com

 

Berada di sekitar kawasan Gunung Salak, Pamijahan, Bogor, biasanya puncak ini didatangi pengunjung yang rata – rata kawula muda ingin berkemah dan menikmati suasana alam pegunungan. Cocok banget untuk sejenak melupakan masalah atau hutang yang bikin pikiran stres.

Danau Jayamix

blogspot.com

 

Masih di kota Bogor, saatnya menuju Tegalega, Bogor. Di sini terdapat sebuah telaga alias danau yang pesonanya tak pernah padam. Yaitu Danau Jayamix. Danau air tawar ini dahulunya merupakan pertambangan batu yang sempat dikelola oleh perusahaan swasta bernama Jayamix untuk membuat beton.

Namun karena berada di sekitar pemukiman warga, sekarang tidak dipakai lagi. Dan saat hujan, tambang menjadi terisi air yang sangat besar dan berwarna kehijauan.

Kebun Raya Bogor

katalogwisata.com

 

Nah, satu lagi yang paling seru untuk menyegarkan mata dan pikiran karena pemandangan alam yang tampak asri nan hijau. Yaitu Kebun Raya Bogor. Kebun dan taman pelestarian lingkungan ini dahulu merupakan sebuah taman dan kebun yang digagas oleh kolonial Belanda.

Selain taman dan kebun, di sini juga menjadi tempat penelitian tanaman dan satwa. Lokasinya berada persis di tengah kota sehingga memberikan kesejukan dan pemandangan segar tersendiri bagi warga masyarakat kota Bogor.

Pada 2017, Kebun Raya Bogor telah merayakan usia yang ke-200 tahun. Hingga zaman sekarang, kebun ini masih tetap lestari mencapai usia 2 abad dengan wisata – wisata baru yang kekinian dan disesuaikan dengan modernitas zaman.

***

Seru semua kan tempat wisata di Bogor untuk mengisi liburan akhir pekanmu? Selamat berwisata bersama Jari Adventure..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *