Sering Dikunjungi Generasi Milenial, 6 Wisata Alam di Solo yang Viral

Wisata alam adalah salah satu destinasi liburan yang sedang diminati oleh banyak orang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Siapa sih yang bisa menolak keindahan alam untuk melepas stres? Selain itu, wisata alam ini juga cenderung tidak membutuhkan banyak biaya dan dengan kata lain kita bisa berlibur dengan budget minim.

Kota Solo adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang selalu ramai akan wisatawan mengingat banyaknya destinasi wisata menarik di kota ini.

Bahkan Kota Solo juga memiliki banyak wisata alam yang bisa dikunjungi dengan orang tersayang. Apakah wisata alam di Solo ini sulit untuk dijangkau?

Nah daripada tambah penasaran, yuk simak beberapa rekomendasi destinasi alam berikut!

1.    Grojogan Sewu

Siapa yang mau menikmati keindahan air terjun ketika berlibur di Solo? Grojogan Sewu adalah salah satu wisata alam terbaik di kawasan Solo.

Untuk mencapai lokasi Grojogan Sewu pun cukup jauh karena letaknya yang ada di Karanganyar. Udaranya yang cukup sejuk pun dijamin akan membuat kita betah untuk berlama-lama diwisata alam satu ini.

Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp.17.000,-. Bahkan kita bisa mengunjungi Grojogan Sewu dari pagi hari lho, yaitu mulai pukul 06.00!

Siapa sih yang bisa menolak keindahan alam di sekitar air terjun pada pagi hari?

2.    Bukit Sekipan Kalisoro

Bukti Selipan Kalisoro adalah wisata alam berikutnya yang tidak boleh kita lewatkan ketika berlibur di Solo. Destinasi alam satu ini bukan hanya menawarkan keindahan pemandangan di sekitar bukit namun juga berbagai wahana yang menarik.

Misalnya saja kita bisa menikmati keseruan waterboom mini, mini zoo, bahkan berbagai miniatur dari berbagai negara. bagaimana dengan tiket masuknya?

Memang tiket masuk Bukit Sekipan Kalisoro ini cukup mahal, di mana kita perlu merogoh kocek sebesar Rp.40.000,-. Namun jangan khawatir karena harga tiket masuknya tergantung pada paket wisata yang dipilih.

3.    Air Terjun Jumog

Siapa sangka jika masih ada wisata air terjun lainnya yang bisa kita kunjungi ketika mengunjungi Solo?

Keindahan air terjun Jumog ini juga tidak kalah dengan air terjun lainnya dan masih berada di kawasan Solo, tepatnya di Kecamatan Ngargoyoso.

Harga tiket masuk Air Terjun Jumog pun cukup terjangkau, yaitu hanya Rp.3.000,- dan tentunya kita harus membayar retribusi parkir.

Kita juga bisa menikmati berbagai fasilitas lainnya yang tersedia seperti ad kolam renang, rumah makan, gazebo, serta aera permainan anak.

4.    Taman Balekambang

Siapa bilang kalau kita harus pergi ke luar kota untuk mengunjungi keindahan alam? Taman Balekambang iini terletak di tengah kota lho, tepatnya di kawasan Banjarsari!

Di Taman Balkambang ini kita bisa menikmati berbagai wahana yang menarik, misalnya saja kita bisa menikmati berbagai keindahan tanaman langka yang sulit untuk ditemukan di kota lain. Bahkan kita bisa naik perahu lho!

5.    Goa Gong

Destinasi Goa Gong adalah wisata alam berikutnya yang selalu menarik untuk dikunjungi ketika berada di Kota Solo.

Goa yang satu ini jauh dari kesan angker karena banyaknya lampu di dalam gua yang mempermudah kita untuk menikmati keindahan stalagmit serta stalaktit.

Nama Goa Gong sendiri berasal dari bunyi gong yang sering terdengar dari dalam goa. Sebaiknya kita berangkat pagi hari apabila ingin berkunjung ke goa ini karena lokasinya yang cukup jauh dari kota Solo.

baca juga:

5 Tempat Wisata Alam di Riau Terindah dan Terpopuler sebagai Pusat Hiburan

 

6.    Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso

Mau menikmati keindahan hutan ketika berada di Solo? Tentu saja bisa! Kita hanya perlu berkunjung ke Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso yang berlokasi di kawasan Ngargoyoso, tepatnya di Kabupaten Karanganyar.

Di hutan inilah kita bisa menikmati keindahan hutan khas Solo bahkan menginap lho! Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso ini juga memiliki fasilitas yang lengap dan dijamin akan membuat kita nyaman ketika berada di sana.

Menarik bukan beberapa destinasi alam di Kota Solo yang disebutkan barusan? Berlibur di Kota Solo ini memang tidak cukup hanya dilakukan sehari, sehingga kita sebaiknya perlu merencanakan liburan dari jauh hari. So, tunggu apalagi untuk berlibur ke Solo?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.