Serba Panggang, Ini 10 Resto Terbaik di Austin untuk Pesta Barbeque

Sedang berlibur ke kawasan Austin? Liburan di Austin tentu akan kurang rasanya jika belum mengeksplore wisata kulinernya. Salah satunya adalah barbekyu. Ada begitu banyak tempat barbekyu keluarga yang bisa Anda temui di kawasan ibu kota Texas ini.

Sehingga tentu tidak terlalu sulit mendapatkan tempat barbekyu yang menyediakan daging asap terbaik, rumah yang nyaman, hinga makanan penutup yang nikmat.

Daripada bingung, mari kita simak beberapa tempat barbekyu terbaik yang ada di Austin.

1.    Micklethwait Craft Meats

Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Micklethwait Craft Meats. Restoran ini memiliki daging terbaik yang harus Anda coba. Setiap menunya disiapkan di dalam rumah mulai dari daging, roti, makanan penutup, hingga bumbu yang digunakan.

Menu paling popular adalah sosis, brisket pie, hingga bubur jagung keju jalapeno yang sangat unik.

2.    Valentina, Tex-Mex

Tex-Mex menyediakan hidangan barbekyu yang menarik dan unik. Menu andalannya adalah Taco brisket asap dan taco barbekyu. Restoran ini buka setiap hari (kecuali hari selasa) tiap pukul 07.30 pagi hingga 10 malam.

3.    Oakwood BBQ

Oakwood BBQ memang belum lama dibuka, namun telah menjadi salah satu restoran terbaik di Austin Utara yang menyediakan daging asap yang inovatif. Di halaman belakangnya terdapat live music sehingga Anda dan pengunjung dapat terhibur. Selain itu, Oakwood juga memiliki banyak barang unik yang sulit Anda temukan di tempat lainnya seperti paradise pie with pineapples,  dan graham-cracker crust. Oakwood BBQ buka setiap hari (Selain hari seini) mulai pukul 11 pagi.

4.    Kerlin BBQ

Kerlin BBQ merupakan restoran sederhana yang tetap mengedepankan menu yang special. Ada beragam menu lauk pauk terkenal seperti  blue cheese coleslaw hingga smoked corn dan fresco queso. Restoran ini hanya buka beberapa hari dalam seminggu. Oleh karena itu, Anda bisa memesan tempat atau membooking terlebih dahulu sebelum hari yang ditentukan.

5.    Brown’s Bar-B-Que

Brown’s Bar-B-Que adalah tempat terbaik untuk menikmati berbagai sajian daging yang nikmat. Roti lapis nya saja rasanya begitu enak. Jangan lupakan mac-and-creamy cream agar menu andalan Anda semakin terasa special. Restoran ini hanya buka di hari Minggu, Kamis, Jumat, dan Sabtu.

6.    Lone Star BBQ

Di Lone Star BBQ Anda dapat mencoba menu Sandwich perut babi dan sandwich daging cincang yang sangat nikmat. Restoran ini memang kecil, namun Namanya sungguh terkenal. Jangan lupa untuk mencoba makanan pencuci mulut seperti pudding pisang, salah satu menu yang akan sangat Anda sesali jika belum mencobanya. Lone Star BBQ buka setiap hari Selasa hingga Sabtu mulai pukul 7 pagi sampai 3 sore.

7.    Franklin Barbecue

Di Austin, Franklin Barbecue ini cukup terkenal. Bahkan, restoran ini sempat didatangi oleh mantan Presiden Amerika yaitu Presiden Obama. Jangan heran jika ada banyak pengunjung yang telah mengantri dari pagi untuk mendapatkan hidangan special dari Franklin Barbecue. Biasanya, mereka akan tutup hingga makanan habis di pukul 3 sore, namun biasanya lebih awal dari waktu itu. Restoran ini buka setiap hari (selain hari senin) pada pukul 11 siang hingga 3 sore.

Baca juga:

Pecel Rengkek Hingga Donat Utami, 10 Makanan khas Jombang Bikin Kangen

 

8.    Black’s BBQ

Selanjutnya ada restoran Black’s BBQ dengan interior kayuna yang hangat serta menu iga, brisket, dan sosis yang menggiurkan. Black BBQ memang selalu menyajikan menu barbecue yang sederhana selama 3 generasi seperti leluhur mereka pada Black’s BBQ di Lockhart pada tahun 1930-an. Menu yang wajib Anda coba adalah sosis chapaer jalapeno. Black’s BBQ buka setiap hari mulai pukul 11 pagi hingga 9 malam.

9.    La Barbecue

La Barbecue merupakan salah satu tempat barbecue yang sangat terkenal di Austin. Uniknya, restoran ini dapat menerima pesanan hingga 5 hari sebelumnya. Tempat ini sangat popular, sehingga La Barbeque semakin diperluas hingga ke Pantai Barat dan Los Angeles.

10. Hoover’s Cooking

Restoran yang satu ini tak hanya menyajikan barbekyu, namun juga ada makanan Southern, Tex-Mex, dan Cajun yang top-notch. Pemilik dari restoran ini merupakan generasi kelima Texas yang berusaha membuat menu dengan bahan lokal dalam makanannya. Makanan homestyle bisa Anda rasakan di restoran ini.

Siap mengeksplor kuliner barbekyu di Austin?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.