Seksinya Daun Berguguran, Lihat Keindahan 6 Tempat Wisata Musim Gugur Ini

Tempat Wisata Musim Gugur – Keindahan bunga yang berguguran biasanya bisa dinikmati ketika fall season atau musim gugur. Pada musim ini, taman – taman bunga di setiap kota akan dipenuhi pengunjung yang ingin melepas stres dan lelah karena rutinitas pekerjaan.

Soal panorama? Sudah pasti langsung jadi bidikan lensa kamera HP ataupun kamera DSLR. Untuk mengetahui pasti di mana saja bisa menikmati keindahan bunga yang sedang berguguran ini dia destinasinya:

Jardin des Plantes, Paris

Lokasi taman yang ada di kota Paris ini begitu menyejukkan hati. Ada juga The Tuileries yang dihiasi patung – patung hasil pahatan seniman lokal juga The Parc Buttes-Chaumont yang biasanya relatif masih sepi pengunjung dan paling nyaman untuk dipakai membaca buku.

Menikmati musim gugur, kebanyakan warga turis menikmati masa santai dengan berbaring di taman terbuka sambil menatap keindahan langit. Fasilitas kota yang memadai, memungkinkan mereka melakukan hal ini. Karena di depan museum Louvre, Paris tersedia taman yang sangat luas sehingga warga kota Paris bisa menikmati keindahan taman sambil bercengkrama atau berpiknik bersama orang – orang terkasih.

Grunewald, Berlin

Yes, ibukota Jerman juga memiliki destinasi wisata yang cocok untuk menikmati keindahan daun – daun yang sedang gugur. Datang saja ke hutan yang luas di pinggiran desa Grunewald. Hutan ini cukup “angker” karena sempat menjadi tempat pembantaian di masa kepemimpinan Hitler. Namun, jika kamu tidak berkeberatan, hutan ini sungguh asri.

Banyak turis yang tidak hanya melepas senja sambil bersepeda atau jogging, tetapi juga berpiknik atau berjalan – jalan di kawasan sekitar desa.

Selain hutan Grunewald, di Berlin sudah menjadi kebiasaan warga lokal untuk menghabiskan musim gugur di Tempelhof Field. Ini adalah sebuah area lapang yang luas, di mana warga lokal sering bermain layang – layang atau bersepeda dengan leluasa.

Baca juga:

Yuk, Wisata Seni dan Budaya di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta

Hyde Park, London

Kalau soal menikmati musim gugur di taman bunga, London pasti jadi pilihan ideal dengan Hyde Park. Sebuah taman yang indah berlokasi tepat di tengah kota. Taman yang populer ini banyak digunakan warga lokal untuk bersantai atau berjalan – jalan tanpa harus mengenal polusi. Udara sejuk dan pemandangan bunga – bunga yang colorful pasti akan memanjakan mata.

Taman Botani, Montreal

Menjelang musim gugur, Taman Botani di Montreal, bakal menggelar Garden of Light. Acara festival yang meriah ini membuat kreasi seni lampion dengan berbagai macam bentuk.

Taman yang gulita, menjadi bermandikan cahaya indah dari nyala lampion. Ada yang dibuat menyerupai bentuk rumah, tokoh kartun, dan sebagainya.

Central Park, New York

Buat teman – teman yang hobi travelling ke Negeri Paman Sam, pasti sudah sering dengar tentang Central Park. Taman yang berada tepat di jantung kota New York ini menjadi sasaran empuk para warga kota yang ingin melepaskan stres di akhir pekan.

Berpiknik atau sekadar mengajak anak – anak bermain di Central Park begitu menyenangkan. Selain tempatnya yang cukup luas, Central Park juga dihiasi pepohonan rindang yang teduh.

Banyak warga yang sengaja membawa serta keluarga besar untuk menikmati keindahan Central Park di tengah keramaian kota megapolitan “ The Big Apple”.

Kuil Sanzenin, Kyoto

Masih belum puas menikmati nuansa warna kuning dan merah di musim gugur, cobalah mengunjungi kota Kyoto, Jepang. Kyoto ya, bukan Tokyo! Di sejumlah kuil yang ada di kota Kyoto, mudah menjumpai daun – daun pohon maple yang rontok alias berguguran.

Warga lokal maupun turis asing selalu menyempatkan diri untuk bersantai di sekitar lokasi taman – taman yang ada di kawasan kuil. Di antaranya kuil Sanzenin dan Tofukuji. Selain itu, ada pula taman – taman indah di kawasan kuil Yoshiminedera dan Kodaiji. Panorama daun yang beraneka warna benar – benar membuai mata.

Sembari berkeliling, jika perut lapar, jangan segan mengisi perut. Ada berbagai kuliner menarik di Kyoto yang terkenal karena kelezatan kuliner. Shushi, gyoza atau mie ramen, semuanya bisa didapat dengan mudah dan murah serta enak!

***

Mau liburan di musim gugur ke negara – negara di atas? Boleh saja. Pastikan semua persiapanmu sudah lengkap ya. Jari adventure, agen perjalanan wisata siap membantu menyempurnakan liburanmu ke berbagai destinasi di tanah air ataupun mancanegara.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *