Sejenak Lupakan Masalah! Intip 5 Wisata Alam di Singapura yang Menghipnotis

Singapura adalah negara kecil yang ada di Asia Tenggara, namun sudah maju akan segala teknologi dan ekonomi penduduknya.

Negara ini kerap kali menjadi incaran para turis asing mancanegara untuk berlibur dan tamasya. Itu karena Singapura memiliki kemajuan infrastruktur sehingga dianggap menjadi negara dengan destinasi wisata City Tourism.

Singapura memiliki banyak sekali destinasi wisata terutapa wisata bermain, seperti yang paling menjadi buruan adalah Universal Studios Singapore.

Namun, ternyata Singapura juga memiliki destinasi wisata alam yang tak kalah menariknya dengan wisata bermain lainnya. Meskipun Singapura adalah negara dengan ekonomi yang tinggi, Singapura tetap memelihara alam yang dimiliki.

Ini dia wisata alam di Singapura yang wajib Anda kunjungi :

1. Bukit Timah Nature Reserve

eventnook.com

 

Destinasi pertama yang wajib dikunjungi adalah Bukit Timah Nature Reserve. Bukit ini berada di kawasan Hindhede Dr, Singapura.

Anda bisa menaiki Bus Singapore Land Transport Authority untuk pergi ke kawasan ini. Pilih bus dengan nomor 170,171, dan 67.

Di sini Anda bisa melakukan aktivitas hiking, terutama bagi Anda yang memiliki hobi mendaki. Di bukit ini, Anda bisa mengeksplor alam Singapura dengan flora dan faunanya yang sangat beraga. Anda juga bisa mengunjungi ruang visitor center dengan adanya harimau terakhir tahun 1920 yang telah diawetkan.

Saat Anda menjelajahi alamnya, Anda bisa menemukan sebuah danau granit yang indah. Letaknya ada di Hindhede Nature Park. Nikmati keindahan danau yang ada di sini. Jangan lupa untuk mencoba mendaki ke puncak alam tertinggi yang ada di Singapura.

2. Bukit Batok Nature Park

blogspot.com

 

Bukit Batok Nature Park adalah sebuah taman bernuansa alam yang berada di Bukit Batok East Avenue, Singapura yang sering dikunjungi banyak orang. Anda bisa menikmati keindahan alam di Singapura sambil melakukan jogging pagi.

Bukit ini sebelumny adalah wilayah pertambangan dengan kolam bekas hasil pertambangan yang ternyata sangat indah. Meskipun hanyalah wilayah bekas penambangan, namun keindahan alam di sini patut untuk diajukan jempol.

Anda bisa menemukan beragam flora dan fauna seperti burung elang yang langka dengan kepala abu-abu. Di sini juga terdapat taman dengan panorama indah.

Anda bisa menuju kawasan ini pada malam hari dengan pemandangan yang lebih indah. Lampu-lampu yang menerangi di taman akan memberikan suasana romantic saat bersama pasangan.

3. Pulau Ubin

alexisjetsets.com

Lokasi pulau Ubin terletak di Selat Johor, tepatnya di sebelah timur Bandara Changi. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengelilingi pulau dengan bersepeda. Di pulau ini, Anda bisa menyewa sepeda atau kendaraan lainnya, jadi Anda tidak perlu bingung lagi saat ingin berkeliling kawasan ini.

Di sini, Anda bisa menemukan berbagai spot yang sangat indah. Pergilah ke danau dengan air berwarna hijau tosca yang cantik di sore hari.

Anda juga akan menemukan berbagai flora dan fauna, serta bekas tambang granit yang sangat indah. Untuk wisata religi, di sini Anda bisa menemukan beberapa kuburan muslim dan kuil Fo Shan Ting Da Bao Gong.

Untuk penginapan, Anda tidak usah khawatir lagi. Di sini Anda bisa menemukan banyak sekali penginapan seperti hotel yang sangat nyaman.

4. MacRitchie Nature Park

okoguide.com

 

Wisata alam yang satu ini bisa Anda pilih saat ingin melihat indahnya pesona alam yang ada di Singapura. Anda akan berdiri di tengah jembatan yang melintang sepanjang 250 meter.

Jembatan ini menghubungkan Bukit Peirce dengan Bukit Kalang. Di sini, Anda bisa menukmati panorama hutan Singapura yang hijau.

Kicauan burung serta gemericik air akan menemani Anda di sini. Jangan lupa untuk membawa kamera dan memotret berbagai pemandangan yang disuguhkan. Selain itu, Anda bisa juga bermain di sekitar air terjun yang ada. Ada juga makam Lim Bo Seng di kawasan ini, ia adalah salah satu pahlawan di Singapura.

Baca juga:

Curug Pangeran Beri Sensasi Mandi Raja Sunda

 

5. Pulau Lazarus

Expat Living Singapore

 

Jika Anda ingin menenangkan pikiran yang stress atau ingin pergi ke tempat yang tenang tanpa hiruk pikuk kota, Pulau Lazarus dapat menjadi pilihan Anda. Pulau ini sangat asri, dengan pantai yang sering diklaim sebagai pantai terakhir Singapura dengan tingkat keasrian tinggi.

Hamparan pasir putih yang luas sangat memanjakan mata Anda, apalagi ditambah dengan air laut yang berwarna biru kehijauan. Tempat ini sering dijadikan sebagai destinasi foto-foto bagi para fotografer.

Infrastruktur di pulau ini masih belum lengkap, itu wajar karena pulau dan pantainya jarang disentuh oleh orang-orang. Anda harus membawa perbekalan yang cukup serta kebutuhan yang Anda butuhkan saat menuju pulau ini.

***

Pastikan Jari Adventure sebagai mitra perjalanan wisata Anda ke berbagai destinasi di Nusantara dan mancanegara. Hubungi HP : 0812-22279979 atau WA : 0877-78906999 untuk pemesanan dan info selengkapnya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.