Seindah Taman Amsterdam, Hamparan 5 Kebun Bunga di Jogjakarta yang Bikin Jatuh Cinta

Siapa bilang wisata di Jogja hanya wisata candi saja? Berkunjung ke candi-candi memang salah satu tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke Jogja.

Namun, jangan salah. Jogja memiliki wisata yang sangat beragam dan banyak. Mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah, hingga wisata alam.

Setelah penat menikmati wisata sejarah dan kuliner, refresh kembali pikiran dan tubuh Anda dengan berkunjung ke wisata alam di Jogja.

Ada banyak sekali wisata alam yang dimiliki oleh kota istimewa ini, salah satunya adalah kebun bunga. Tidak semua kota memiliki kebun bunganya sendiri.

Oleh karena itu, wisata tren ini wajib untuk Anda kunjungi karena sedang hits di kalangan anak muda. Kebun bunga ini dimanfaatkan untuk tempat berfoto yang sangat instagramable.

Bunga identic dengan warna yang beragam, wangi semerbak, hingga bentuk yang amat cantik. Biasanya, para wanita akan sangat senang jika diberi beberapa jenis bunga yang disukainya.

Nah, kebun bunga bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk berlibur Bersama pasangan, keluarga, atau kerabat terdekat.

Tak hanya 1, tapi ada 5 kebun bunga sekaligus yang ada di Jogja. Apa saja kebun bunga di Jogja yang dapat mempercantik feeds Instagram Anda? Check this out!

1.    Kebun Bunga Asri

panduanwisata.id

Sesuai Namanya, kebun bunga ini sangat asri dan cantik. Lokasinya berada di Dusun Tegalsari, Srigading, Sanden, di Bantul.

Dengan luas mencapai 600 meter persegi, Anda bisa memilih spot terbaik untuk mendapatkan foto yang epic. Bunga yang tumbuh disini adalah bunga Celosia Pagoda, biasanya dikenal dengan nama bunga kertas.

Berkunjung ke sini tak perlu budget mahal. Harga tiket masuknya hanya 5 ribu rupiah per orangnya.

2.    Taman Bunga Nawari

Kebun bunga yang kedua adalah Taman Bunga Nawari yang berada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, di Gunung Kidul.

Bunga yang tumbuh di lahan seluar 560 meter persegi ini terdiri atas bunga matahari yang jumlahnya mencapai 12 ribu tanaman, lho!

Sangat banyak, ya! Memang, tanaman bunga matahari ini mulai ditanam sejak bulan Maret di tahun 2018 lalu.

Siapa sih yang tidak tertarik dengan bunga matahari? Pastikan Anda berkunjung ke taman bunga ini. Tiket masuk per orangnya hanya 6 ribu rupiah, lho! Murah, bukan?

3.    Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah

Lokasi kebun bunga matahari tak hanya di satu tempat, Anda bisa berkunjung ke kebun lainnya yang ada di Kabupaten Kulon Progo, tepatnya di kawasan Pantai Glagah yang terkenal akan laguna dan tetrapodnya (pemecah ombak).

Kebun bunga matahari ini bisa Anda nikmati keindahannya dengan membayar 5 ribu rupiah saja untuk tiket masuk.

Dijamin, feeds Anda akan semakin berwarna dengan berfoto di kebun ini. Bahkan, artis-artis juga banyak yang mengunjungi kebun ini, lho!

Baca juga:

Libur Lebaran ke Yogyakarta, Ini 5 Tips Wisata ke Maliboro yang Patut Diketahui

 

4.    Taman Gumuk Pasir

Selanjutnya adalah Taman Gumuk Pasir yang terletak di kawasan Pantai Parangkusumo, Bantul. Di sini terdapat bermacam-macam bunga yang tumbuh, salah satunya adalah bunga matahari.

Bunga-bunga ini uniknya tumbuh di gumuk pasir yang ada di sekitar pantai. Daripada penasaran, cepat kunjungi Taman Gumuk Pasir sekaligus memanjakan diri di Pantai Parangkusumo yang eksotis.

5.    Kebun Bunga Hutan Pinus Mangunan

Tak hanya bisa menikmati keindahan pohon-pohon pinus yang tinggi dan menjulang, hutan ini juga memiliki lahan yang penuh dengan bunga marigold dan bunga celosia.

Hutan yang berada di kawasan Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ini benar-benar wajib Anda kunjungi. Lokasi ini adalah lokasi paling tepat untuk merefresh tubuh dari penat dan hiruk pikuk perkotaan.

Berkunjung ke kebun bunga bisa menjadi alternatif untuk rehat sejenak dari padatnya aktivitas. Bunga yang cantik dan indah akan memanjakan mata Anda.

Oleh karena itu, mengisi liburan selanjutnya untuk berkunjung ke Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat. Kebun bunga manakah yang menjadi itinerary Anda yang pertama?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.