Savana Rumput Bertemu Ombak, Intip Moleknya Wisata Pantai di NTT

Indonesia disebut sebagai negara kepulauan dan terkenal dengan pantai-pantai yang indah. Tak terkecuali, Nusa Tenggara Barat, provinsi yang bersebelahan dengan Bali yang menyimpan pesona keindahan pantai.

Sedangkan, wilayah NTB terbagi menjadi dua pulau besar. Yaitu Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, sehingga wajar kalau NTB menyimpan pantai-pantai indah yang bisa kamu kunjungi.

Yuk, lihat lebih dekat keindahan pesona pantai yang indah di NTB :

 

Pantai Pulau Kenawa

inews.co.id

 

Kalau kamu berlibur ke Pulau Sumbawa, cobalah untuk mampir ke Pulau Kenawa melalui jalur laut.

Dengan perjalanan menuju pelabuhan Poto Tano yang menempuh waktu sekitar 1-2 jam menggunakan kapal feri.

Nah dari sini, kamu bisa menyebrang ke Pulau Kenawa yang berjarak sekitar 25 menit dari pelabuhan.

Sesampainya di pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih indah dan berdekatan dengan padang rumput ilalang yang tinggi.

Ditambah lagi pulau ini tidak berpenghuni sehingga belum banyak wisatawan yang datang kesini.

 

Pantai Selong Belanak

caderabdul

Kalau kamu suka olahraga surfing atau mungkin ingin belajar mempelajarinya? Maka pantai di Nusa Tenggara Barat ini harus kamu jadikan list pantai yang wajib kamu kunjungi.

Berjarak sekitar 45 kilometer dari Bandara Internasional Lombok, Pantai Selong Belanak ini bisa dibilang menjadi salah satu pantai favorit dan paling dikagumi saat di Lombok.

Pantai Selong Belanak ini memiliki tekstur pantai yang berbentuk layaknya setengah lingkaran dan terkenal sebagai tempat belajar surfing karena ombaknya yang rendah yaitu sekitar 1 meter

 

Pantai Gili Meno

federaloil

Ada begitu banyak pantai “Gili” yang ada di Nusa Tenggara Barat namun salah satu yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Pantai Gili Meno.

Di pantai ini kamu bisa bersnorkeling sambil menyaksikan terumbu karang serta ikan-ikan kecil di laut yang sangat menawan.

Memang pantai ini kurang begitu terkenal dari GIli Trawangan namun pantai ini jauh dari suasana hingar bingar sehingga cocok untuk kamu yang ingin bersantai dan sejenak menjauh dari keramaian.

Dengan luas 250 hektar dan berpasir putih cantik, kamu bisa mengelilingi kawasan wisata pantai Gili Meno dengan menggunakan cidomo, sejenis delman menarik untuk didatangi, bukan?

 

Pantai Seger

okezone

Masih berada dalam satu garis dengan Pantai Kuta Lombok dan Pantai Selong Belanak dan di kawasan wisata Mandalika Lombok Tengah, NTB.

Pantai Seger ini memiliki gugusan bukit yang beragam bentuk sehingga kamu akan bosan dengan pantai yang begitu saja namun kamu juga bisa melihat hamparan bukit yang menakjubkan.

Di pantai Seger pula kamu dapat menikmati aktivitas yang berbeda mulai dari snorkeling hingga berselancar.

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, kamu bisa mendekat atau mendaki bukit di dekat pantai untuk menikmati pemandangan ciamik dari Pantai Seger.

 

baca juga:

Agenda Wisata dan Festival di Lombok 2019, Catat Yuk…

 

Pantai Senggigi

wisatamuda

Pantai ini paling terkenal di Nusa Tenggara Barat dan pastinya sudah tak asing lagi di telingamu. Di Pantai Senggigi ini kamu bisa menikmati matahari terbenam di tepi pantai.

Dengan berlatar belakang Gunung Agung yang berada di Bali. Pantai Senggigi ini memiliki ombak yang cukup tenang dan pesisir pantai yang landai, sangat cocok untuk kamu yang gemar berenang di tepian pantai.

 

Pantai Semeti

TribunnewsWiki

Kamu ingin merasakan sesuatu yang berbeda dari pantai di Nusa Tenggara Barat berarti Pantai Semeti adalah pantai yang paling cocok untuk kamu.

Sebelum mencapainya, kamu harus melalui medan yang dibilang cukup menantang.

Namun, kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Karena dibalik bukit-bukit di kawasan Lombok Selatan kamu bisa menemukan pantai berpasir putih.

Serta, tebing-tebing batu yang menawan dengan formasi bebatuan yang indah sehingga membuat pantai ini dijuluki dengan pantai Krypton.

 

Pantai Moyo

wamtourtravel

Belum puas dengan obyek wisata pantai di Nusa Tenggara Barat? Kamu bisa menyebrang ke Pulau Moyo dari Pulau Sumbawa.

Disana kamu bisa menikmati suasana pantai yang sepi dan menenangkan, pantai di Pulau Moyo memiliki berbeda dengan pantai-pantai yang ada di NTB.

Pantai di pulau Moyo memiliki pasir dengan warna lebih gelap dan kehitaman sedangkan pantai yang ada di NTB cenderung memiliki pasir berwarna putih.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.