San Francisco yang Artistik, Manakah Destinasi Hotel Terbaiknya?

Apakah San Francisco adalah tujuan liburan Anda kali ini? Jika Anda sedang ingin berlibur ke luar negeri, tentunya ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum keberangkatan. Apalagi negara orang terasa lebih asing daripada kota-kota lain di negara sendiri, bukan? Daripada merepotkan diri sendiri nantinya, pastikan segala persiapan seperti akomodasi, biaya hidup, transportasi, serta tempat penginapan sudah teratasi.

Bicara soal tempat penginapan, Kota San Francisco memiliki beberapa hotel terbaik yang bisa Anda pilih ketika berlibur. Lokasi dari San Francisco sendiri berada di pusat kawasan teater serta keuangan. Ada juga Chinatown yang terletak di tepi laut. Lingkungan San Francisco yang menarik tentu membuat liburan Anda lebih nyaman.

Ada beberapa jenis hotel mulai dari butik hotel, hotel nuansa seni, hingga yang mewah dan bersejarah. Apa saja? Simak berikut ini.

1.    Fairmont San Francisco

Hotel pertama adalah Fairmont San Francisco Hotel yang berdiri di atas kota dan teluk. Di sini Anda bisa melihat luasnya pemandangan yang sangat menakjubkan. Hotel ini diberi dekorasi dengan gaya mewah dan sangat khas. Muai dari lobi Beaux Arts, Laurel Room yang berpilar marmer, serta Ruang Tonga yang terkenal dan legendaris. Selain itu, ada juga minuman tiki dan berbagai spot lainnya yang mengesankan. Pantas saja berbagai venue ini memenangkan pujian dari banyak orang, salah satunya adalah almarhum Anthony Bourdian.

Hotel ini memiliki lebih dari 500 kamar serta 60 suite yang didekorasi dengan gaya yang mewah. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap dari restoran, bar, spa, gym, fasilitas bisnis, penitipan anak, bahkan kamar terhubung. Liburan bersuasana mewah dan bersejarah? Di sinilah tempatnya.

2.    Golden Gate Hotel

Golden Gate Hotel merupakan hotel bergaya vintage yang sangat nyaman. Interior batu cokelat kemerahan menjadi khasnya. Golden Gate Hotel memiliki dua lusin kamar tamu, dimana setiap kamarnya memiliki karakter masing-masing. Setiap kamar didekorasi secara unik dalam nuansa bunga. Beberapa kamar dilengkapi dengan bak clawfoot yang pastinya nyaman untuk pengunjung. Selain itu, hotel ini menawarkan sarapan gratis, teh di sore hari, serta ramah hewan peliharaan.

3.    Hotel Adagio

Selanjutnya ada Hotel Adagio yang mengangkat unsur berwarna pastel dan cerah sehingga membuat pemandangan yang sangat menyenangkan. Pelancong yang lelah dan penat bisa lebih segar setelah melihat interior yang ceria.

Hotel Adagio menyediakan restoran dan bar (The Mortimer) sehingga pelancong tidak perlu membeli makanan jauh-jauh dari hotel. Bar di hotel ini menyajikan koktail yang tidak biasa. Kamar-kamarnya cukup luas dan modern. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan kamar dengan pemandangan kota. Di dalamnya juga dilengkapi televisi layar lebar serta produk mandi Bigelow.

4.    Hotel des Arts

Sesuai Namanya, hotel yang satu ini mengangkat karya seni yang berbeda di setiap kamarnya, lobi, serta lorong. Hotel ini memiliki kamar-kamar  jangka pendek dan Panjang yang dilukis oleh seniman lokal yang bergaya abstrtrak, pop, kolase, serta graffiti. Galeri seninya memang menampilkan karya yang kurang permanen. Hotel ini sangat cocok untuk para penggemar seni yang berlibur ke San Francisco. Uniknya, Anda memiliki peluang untuk membawa pulang beberapa seni yang Anda sukai.

5.    Hotel Vertigo

Hotel Vertigo sempat masuk dalam salah satu film bersejarah San Francisco. Jika Anda pernah mendengar film Hitchcock classic, pasti Anda pernah melihat hotel ini dalam beberapa scene yang diputar secara berulang kali. Lokasinya tepatnya di lobi.

Hotel ini didekorasi dengan warna oranye dengan sedikit surealistik seperti pahatan glossy serta tangga yang dapat memicu vertigo. Hotel ini terletak cukup dekat dengan Union Square.

baca juga:

Pemandangan Alam Favorit, Mari Eksplorasi 8 Destinasi Wisata di Jambi

 

6.    InterContinental Mark Hopkins

Hotel yang satu ini penuh dengan hiasan dan dibuka pada bulan Desember 1926. Bangunannya mengankat arsitektur Renaissance Spanyol digabungkan dengan Perancis. Di sini Anda dapat melihat pemandangan yang luar biasa. Saking terkenalnya, hotel ini sempat dikunjungi oleh tamu terkenal seperti Elizabeth Taylor, Rolling Stones, Dwight D. Eisenhower.

Itulah beberapa hotel terbaik yang ada di San Francisco. Bagaimana? Masih bingung mencari penginapan untuk berlibur?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.