Saloka Theme Park, Wahana Rekreasi Keluarga Andalan Semarang

Sudah mendengar mengenai wisata Saloka? Wisata yang satu ini akan hadir di bulan Juni 2019 tepatnya di Semarang.

Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi Bersama keluarga dan teman-teman. Saloka Theme Park adalah wisata baru yang akan memberikan warna baru di bidang pariwisata Jawa Tengah.

Lokasinya tak jauh dari Kota Salatiga, yaitu berada di Jalan Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Pemandangannya yang indah serta suasana sejuknya membuat Anda akan betah berlama-lama di sini.

Saloka Theme Park diklaim sebagai taman bermain terbesar di Jawa Tengah. Luasnya mencapai 18 hektar, lho! Sebenarnya taman ini sudah dibuka di 15 Desember 2018 dan memiliki banyak keseruan di dalamnya.

Di dalamnya terdapat 4 zona wahana, yaitu Zona Pesisir, Ararya, Balalantar, Segara Prada. Tiap zonanya memiliki wahana berbeda yang sangat menghibur. Apa saja keseruan yang dimiliki oleh Saloka Theme Park? Check this out

1.    Belajar mengenai zaman purba

Keseruan pertama yang bisa Anda rasakan adalah melihat sejarah zaman purba, salah satunya dinosaurus. Ajak anak atau saudara Anda untuk belajar zaman purba yang berada di Zona Pesisir ini.

Salah satunya ada patung kerangka dinosaurus yang ditampilkan. Ada juga wahana Lumbung Ilmu Galileo, wahana dengan berbagai ilmu pengetahuan menarik untuk segala kalangan terutama anak-anak.

2.    Kincir Raksasa

Salah satu wahana yang ada di taman ini adalah kincir raksasa. Uniknya, dengan menaiki kincir ini Anda sudah dapat melihat indahnya pemandangan Rawa Pening, deretan gunung di Jawa Tengah, serta persawahan yang membentang luas. Kincir raksasa ini bernama Cakrawala. Lokasinya berada di Zona Pesisir.

3.    Rumah Hantu

Setiap taman bermain biasanya memiliki wahana horror seperti rumah hantu. Ketika memasuki Zona Balalantar, Anda bisa mencoba wahana Adu Nyali.

Tenang, rumah hantu yang satu ini sangat berbeda dari yang biasanya. Anda akan bertemu dengan peri baik, peri jahat, bahkan buto ijo, lho! Nikmati serunya menjelajahi kehidupan peri ala Saloka Theme Park.

4.    Menikmati Panorama Gunung Jawa Tengah dengan Air Bike

Di Zona Balalantar, Anda bisa menikmati indahnya panorama gunung di Jawa Tengah dengan menaiki wahana Kumbang Layang. Wahana ini adalah air bike setinggi 4 meter sehingga memungkinkan untuk melihat pemandangan alam dari ketinggian.

5.    Kereta Luncur yang Meningkatkan Adrenalin

Di Zona Araya, Anda wajib mencoba salah satu wahana yang dapat memacu adrenalin ini. Wahana Lika-Liku ini memiliki tinggi mencapai 12 meter, lho!

Anda akan meluncur selama 2 menit. Dari ketinggian Anda bisa melihat berbagai wahana lainnya seperti wahana Paku Bumi, Obat Abit, serta Bengak Bengok.

6.    Wahana Obat Abit

Setelah mencoba tantangan adrenalin di Lika-Liku, jangan lupa untuk mencoba wahana Obat Abit yang tak kalah menegangkan.

Anda akan merasakan sensasi duduk berayun dan melayang selama 3 menit di udara. Wahana ini berkapasitas 32 orang.

7.    Seru Bersama Anak dengan Kano Pinguin

Ingin merasakan suasana layaknya di kutub? Ajaklah anak Anda ke Zona Kamayayi, yaitu di wahana pinguin. Anak pasti akan merasa senang bermain di permainan kano yang berjalan di atas air. Bahkan sesekali melewati gundukan salju. Setiap kano hanya muat 2 orang.

baca juga:

Megah nan Mewah! 6 Arsitektur Kastil Tua di London yang Mencengangkan

 

8.    Wahana Semprat-Semprot

Di Zona Kamayayi memang surganya wahana anak-anak, salah satunya wahana Semprat-Semprot. Anda bisa merasakan sensasi bermain air di atas kursi berputar yang mengitari patung hewan laut.

Tentu saja semua yang bermain di wahana ini akan basah-basahan karena air akan menyemprot Anda secara tak terduga.

9.    Mencoba Kulinernya

Tak perlu bingung mencari makanan atau minuman di taman bermain ini. Setelah puas bermain, coba beragam kuliner yang ada di sini.

Mulai dari deretan kafe, resto, bahkan food truck. Tempatnya sangat nyaman dan instagramable, lho!

10. Quality Time Bersama Keluarga

Bermain di Saloka Theme Park bisa menjadi salah satu ajang quality time Bersama keluarga saat liburan.

Taman bermain ini terinspirasi dari legenda Baru Klinthing serta Kyai Salokantara. Pantas saja seluruh wahana dan pertunjukkannya sangat menarik dan khas dengan Indonesia.

Itulah beberapa keseruan yang bisa Anda dapatkan saat bermain di Saloka Theme Park. Wisata baru ini patut untuk Anda coba. Siapa tahu Anda adalah salah satu pengunjung pertamanya. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.