Sajikan Bistik Terbaik, 9 Restoran Daging Sapi Kobe Terlezat di Tokyo

Bagi para penggemar Jepang, Tokyo adalah salah satu kota yang menjadi destinasi favorit. Anda bisa menemukan beragam keunikan di kota ini.

Mulai dari teknologinya, hingga makanan Jepang yang nikmat. Meskipun Indonesia juga memiliki banyak restoran Jepang ternama, namun mencicipi hidangan langsung dari asalnya tentu rasanya akan berbeda.

Salah satu hidangan favorit wisatawan adalah daging sapi kobe. Daging ini biasanya diolah menjadi steak, sukiyaki, shabu-shabu, sashimi, hingga teppanyaki.

Untuk mendapatkan hidangan dengan daging sapi kobe terbaik, mari kita simak beberapa restoran daging sapi kobe di Tokyo yang direkomendasikan untuk Anda.

1.    Zakuro

Restoran pertama yang bisa Anda coba adalah Zakuro. Hidangan paling diburu di restoran ini ialah hidangan shabu-shabu. Shabu-shabu memang cukup popular sekaligus tradisional.

Apalagi hot pot gaya Jepang memang menampilkan sayuran serta irisan daging sapi yang di rebus dalam kuah.

Nama hidangannya adalah onomatopoeia, nama ini menggambarkan suara dari bahan-bahan yang diaduk dalam panci.

Selain menikmati shabu-shabu, Anda juga bisa belajar memasak shabu-shabu untuk diri Anda sendiri, lho!

Proses membuat shabu-shabu dilakukan di salah satu ruang makan yang berbalut kayu tradisional. Interior bangunannya cukup menakjubkan.

Zakuro buka untuk makan siang dan makan malam, jadi Anda bisa datang di siang maupun malam hari.

2.    Kobe Beef Kaiseki 511

Kobe Beef Kaiseki 511 merupakan restoran yang berada di pinggiran kota Akasaka. Restoran ini menjadi salah satu restoran yang menyediakan daging sapi kualitas terbaik.

Reputasinya di mata wisatawan juga sangat bagus. Di sini Anda bisa merasakan daging sapi yang meleleh dalam mulut hingga layanan pengunjung yang mengesankan.

Pantas saja, restoran ini menjadi salah satu tujuan utama para pecinta kuliner yang berkunjung ke Tokyo.

Arti dari 511 di nama restoran ini berasal dari misi mereka yang menggunakan segala bahan terbaik, yaitu daging sapi kelas A5 dengan nilai standar marbling daging sapi 11.

Menunya tak hanya daging sapi saja, namun kebanyakn pengunjung akan memilih hidangan daging sapi yang nikmat.

3.    Omotesando Ukai-Tei

Dari hidangan shabu-shabu, mari beralih ke hidangan daging sapi kobe lainnya yaitu teppanyaki. Teppanyaki merupakan makanan yang di masak di atas wahan besi besar.

Hidangan ini lebih dikenal di luar Jepang daripada hidangan daging sapi lainnya.

Nama teppanyaki berasal dari kata teppan yang artinya lempengan besi, dan yaki yang artinya dipanggang.

Memang terlihat umum untuk proses memasak daging sapi, namun perbedaannya terletak pada hidangan lainnya yang di masak di atas piring besar seperti udang, okonomiyaki, dan yakisoba atau mie.

Untuk mencicipi teppanyaki dengan kualitas dan rasa terbaik, Anda bisa berkunjung ke Ukai-Tei yang terkenal di pusat Omotesando.

Restoran ini menghidangkan masakan yang terdiri dari gabungan daging sapi hitam Jepang dengan masakan bergaya Prancis. Pastinya akan terlihat lebih mewah dari masakan lainnya.

4.    Ginza Gyuan

Ginza terkenal dengan segala hal yang ‘mahal’, namun berkunjung ke Gyuan tentu tidak akan membuat Anda menyesal.

Ada banyak ruangan dengan panel kayu serta suasana tradisional khas Jepang yang bisa Anda rasakan. Ingin mendapatkan pengalaman mencicipi daging sapi kobe paling otentik? Disinilah tempatnya.

Restoran ini bisa sangat sibuk di waktu tertentu. Pastikan untuk memesan atau membooking tempat sekitar 1 minggu sebelumnya.

5.    New York Grill

Alamat restoran yang satu ini lebih dikenal sebagai rumah dari Park Hyatt atau the Lost in Translation.

New York Grill sendiri merupakan kediaman dari Federico Heinzmann sekaligus menjadi salah satu ‘king of steak’ daging sapi kobe.

Restoran ini wajib Anda kunjungi karena sangat mengandalkan daging sapi Kobenya yang luar biasa nikmat.

6.    Yoroniku

Yoroniku terkenal sebagai salah satu bisnis terbaik dalam hidangan daging sapi Kobe.

Berbeda dari restoran sebelumnya, Yoroniku mengangkat nuansa trendi yang mewah kelas atas Jepang.

baca juga:

Obyek Wisata Pantai Batu Berdaun di Lingga, Kep. Riau

7.    Ningyocho Imahan

Restoran Ningyocho Imahan kaya akan cerita bersejarah. Itu karena restoran ini didirikan 120 tahun yang lalu sehingga Anda akan mendapatkan potongan daging sapi segar yang terbaik.

Restoran ini juga ada di sejumlah daerah di Tokyo dan Yokohama.

Suasana tradisionalnya sangat terasa di sini, apalagi restoran ini masih menggunakan tempat duduk lantai tradisional dengan menu makan siang yang harganya cukup murah.

Meskipun murah, hidangannya tetap selalu diacungi jempol.

Berbagai hidangan Jepang terutama olahan daging sapi kobe memang sangat sulit untuk ditolak lidah. Apalagi jika dicicipi langsung dari asalnya. Restoran mana dulu yang ingin Anda coba?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.