Menyatu Dengan Alam, Rumah Pohon Terbaik Dunia yang Instagrammable

Berlibur Bersama teman-teman dengan staycation di hotel mungkin sudah biasa Anda lakukan. Namun, bagaimana bila Anda staycation di rumah pohon? Rumah pohon terbaik di dunia kini bisa Anda kunjungi.

Rumah pohon mungkin menjadi salah satu imajinasi bagi anak-anak Angkatan 90-an. Kini, Anda bisa mewujudkan imajinasi yang dulu sempat Anda impikan. Beberapa rumah pohon terbaik di dunia di bawah ini bisa menjadi tujuan travelling Anda setelah pandemic berakhir.

Kapan lagi menginap tempat yang Anda impikan semasa kecil? Rasakan sensasi menginap di rumah bergaya tarzan dengan rumah pohon terbaik di dunia, berikut rumah pohon terbaik di dunia yang bisa Anda temukan dalam Airbnb.

 

  1. Lower Saxony – Jerman

Hunian di atas pohon berlokasi di Lower Saxony dirancang khusus oleh arsitek rumah pohon terkenal bernama Andreas Wenning. Rumah yang dirancang dengan penuh cahaya ini menghadap padang rumput hijau memukai di Taman Kastil Lutetsburg.

Mengangkat interior kayu yang ramping, jendela setinggi langit-langit, serta berbagai sentuhan lainnya yang membuat ruangan nyaman untuk ditinggali.

Rumah pohon ini cocok untuk menjadi staycation keluarga atau teman-teman. Rumah pohon ini memiliki 2 ruang kamar tidur, dengan tempat tidur susun dan ganda.

Anda bisa datang ke taman inggris terbesar di Jerman Utara untuk merasakan sensasi menginap di sini. Jangan lewatkan East Frisian Island dan berendam Bersama kawan-kawan di tengah alam yang memukau.

 

  1. Zhejiang – Tiongkok

Bila Anda berkunjung ke Tiongkok, jangan lewatkan penginapan unik yang satu ini. Zhejiang terletak sejauh 50 menit perjalanan saja dari kota Yuyao.

Rumah pohon ini bukan hanya sekedar hotel atau penginapan, namun lebih menjadi sebuah desa wisata dengan deretan rumah pohon segitiga dengan gaya Nordik.

Seluruh rumah pohon di kelilingi pohon bamboo yang rimbun dengan fasilitas tempat tidur ganda, kamar mandi, balkon di lantai dasar serta tempat tidur tunggal di lantai atas.

Meski tidak ada dapur, namun Anda bisa mengunjungi lounge resor untuk mencoba makanan lezat yang disajikan.

 

  1. British Columbia – Kanada

Menginap di rumah pohon tepatnya yang ada di British Columbia, bisa membuat Anda merasakan sensasi menginap di rumah yang mungil. British Columbia sering dijuluki The Birdhouse, karena rumah pohon ini dikelilingi padang rumput, pegunungan serta pohon ek Kanada.

Rumah pohon ini dirancang untuk 2 orang dengan eksterior kayu coklat serta sentuhan aksen hitam matte. Sedangkan bagian dalamnya berwarna putih bersih, emas, dan hijau lumut.

Untuk mencapai tempat tidur, tamu harus memanjat tangga kecil yang ada di dalam rumah pohon. Penataan dan dekorasi di dalamnya sangat membuat rumah pohon ini terasa nyaman.

Hawa dingin akan menyapa Anda bila Anda datang saat musim dingin. Namun tak perlu khawatir, cukup bersantai di dekat lubang api unggun sudah dapat menghangatkan Anda.

baca juga:

Asyik, Wisata Jogja Mulai Dibuka untuk Pengunjung

 

  1. Telemark – Norwegia

Rumah pohon ala Tarzan yang satu ini bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Norwegia. Rumah pohon raksasa ini terasa seperti labirin petualang. Pasalnya, terdapat banyak kamar dan tangga di dalamnya.

Rumah pohon ini berada di atas sungai Tessungae, sehingga Anda bisa mendengar suara aliran air lembut setiap Anda melangkah keluar menuju teras.

Bagi Anda yang ingin membenamkan diri sepenuhnya kea lam, Anda bisa tidur di tempat tidur ukuran besar di teras serta rasakan sensasi bak mandi luar ruangan dengan alam Norwegia yang cantik.

 

  1. California – Amerika Serikat

Saat berkunjung ke California, Anda bisa menginap di rumah pohon yang satu ini. Lokasinya berada di Aptos, California.

Rumah pohon ini termasuk di bawah Airbnb Plus, sebuah platform persewaan rumah berkualitas tinggi yang dipilih khusus dan terkenal akan ulasan hebatnya.

Di dalamnya dilengkapi dengan dapur terbuka ke ruang makan dan ruang tamu rumah pohon, kamar mandi, 3 kamar tidur mewah, ruang belajar, serta teras.

 

  1. Langa – Denmark

Rumah pohon yang satu ini secara teknis berada di puncak pohon. Anda dapat melihat view lautan pepohonan di seluruh penjuru jendela.

Di dekorasi penuh kayu dan jendela lebar yang menerangi ruangan membuat Anda merasa dekat dengan alam meski ada di dalam ruangan.

Tersedia fasilitas dapur lengkap. Anda bisa menikmati makan malam romatis di atas balkon Bersama orang yang Anda cintai.

 

Itulah beberapa rumah pohon terbaik di dunia yang bisa Anda temukan di Airbnb. Bagaimana? Pilihan mana yang ingin Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.