Road Trip Terbaik di Meksiko, Lewat Jalur Yucatan

 

Road trip adalah perantara sempurna antara paket liburan lengkap dan backpacking biasa. Dari pantai Cancun di seberang Chichen Itza dan Merida, dengan yoga di Tulum dan berpesta di Playa del Carmen.

Cobalah lakukan road trip berdasarkan panduan berikut untuk melewati Semenanjung Yucatan dan tempat-tempat yang harus dikunjungi di kawasan ini.

 

  1. Jelajahi Cancun.

allomamantoutvabien

 

Meskipun ada kecenderungan untuk menghapus Cancun sebagai tujuan resor yang terlalu dikomersialkan, sesungguhnya ada banyak pantai indah di daerah tersebut. Berjemurlah di Playa Delfines dan jelajahi pusat kota yang kerap diremehkan.

Jika jadwal Anda dapat diperpanjang, naik feri ke Pulau Mujeres terdekat dan kunjungi Playa Norte sedini mungkin di pagi hari untuk memperoleh ketenangan sebelum sebagian besar turis tiba, kemudian mampir ke pulau botol terapung yang menarik, Joysxee.

Setelah menghabiskan waktu di Cancun, pastikan Anda menuju ke pantai utara, dengan kemungkinan perhentian di Cagar Alam Yum Balam, rumah bagi kucing hutan dan hiu paus, sebelum mampir ke Isla Holbox.

Setelah itu, Anda akan siap untuk menyeberang dari Quintana Roo ke Yucatan. Kemudian, menetap di pantai dan menuju Río Lagartos, sebuah desa nelayan kecil 30 menit dari danau merah muda Las Coloradas.

Sebaiknya pastikan Anda memiliki banyak uang tunai, karena tidak ada ATM di desa dan kartu jarang diterima.

 

  1. Masuk lebih dalam ke Yucatan.

passportexplored

Setelah Anda mengabadikan momen di bagian paling utara Semenanjung Yucatan dengan fotogenik. Pergilah sedikit lebih jauh ke pedalaman, turun ke pueblo magico kecil di Valladolid. Di sini Anda dapat berenang di cenote, mencoba marquesitas suguhan Maya di alun-alun pusat, dan bersantai.

Itu juga merupakan tempat yang ideal untuk menjelajahi reruntuhan Chichen Itzá, atau perjalanan sehari ke kota kuning Izamal.

Setelah Anda menjelajahi sisi terdalam Yucatan, pergilah menuju ibu kota negara bagian, Merida. Kota kuno, tetapi sering kali sangat panas, ini layak untuk mendapatkan beberapa hari dari waktu Anda, karena ada banyak museum yang menarik serta tempat dengan gaya artistik, ditambah perjalanan sehari ke reruntuhan Uxmal.

Disarankan untuk menikmati secangkir teh dan suasana menenangkan di El Hoyo yang terpencil, yakni Casa de Té, sebelum mengunjungi pusat bersejarah dengan berjalan kaki atau membaca buku di kursi yang unik.

Setiap Jumat malam di Calle 60 Anda dapat menyaksikan peragaan ulang permainan bola Mesoamerika. Jangan lupa pula jelajahi setiap pasar yang mungkin Anda lihat, serta cicipi beberapa masakan indah Semenanjung Yucatan, terutama panuchos dan cochinita pibil.

 

baca juga:

Jelajahi Busan Layaknya Film Korea Train To Busan

 

  1. Campeche.

idntimes

 

Setelah Anda bosan dengan Merida, saatnya untuk pergi ke Campeche. Namun, perlu diingat bahwa jika Anda ingin melihat lebih banyak garis pantai Yucatan sebelum pergi, kota Progreso yang sepi dapat ditempuh beberapa jam dengan berkendara dari Merida, Anda bisa mampir sebelum benar-benar tiba di Campeche.

Kunjungi Pelabuhan Celestún, di mana Anda dapat melihat flamingo dalam jumlah yang menakjubkan dan menaiki perahu bakau. Dari sana, pergilah ke kota bertembok Campeche, lihat benteng dan berjalan-jalan di sepanjang tepi laut. Ini adalah tempat indah dan santai yang dipenuhi ruas jalan bernuansa tenang serta dicat pastel sehingga akan membuat Anda takjub.

 

  1. Kembali ke Quintana Roo.

quintafuerza

 

Setelah kota Campeche, Anda akan menempuh perjalanan sekitar enam jam ke Chetumal, kembali ke Quintana Roo. Itu tepat di perbatasan dengan Belize, jadi Anda bisa meninggalkan mobil selama beberapa hari dan menjelajahi satu-satunya negara di Amerika Latin yang memiliki bahasa Inggris sebagai bahasa pertamanya.

Jika Anda lebih suka tinggal di Meksiko, jelajahi kafe, bar, dan museum di kota kecil ini selama beberapa hari sebelum pindah ke Bacalar.

Terkenal karena danau tujuh warna, Bacalar memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan, mulai dari museum bajak laut hingga rumah yang disinari matahari dan pilihan petualangan zip line. Bagaimanapun Anda menghabiskan waktu, danau ini tidak dapat dilewatkan.

Petualangan darat di Yucatan akan semakin menyenangkan jika Anda mengajak seorang teman. Rasakan sensasi seru mengelilingi setiap detail kota indah ini.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.