Rileks Sejenak, Melipir ke Pantai Terindah Eropa yang Bikin Terkesima

Benua Eropa ini mampu menarik wisatawan dari berbagai negara. Baik berwisata dengan deretan kota-kota cantik dan pemandangan alam yang menawan.

Benua Eropa juga mempunyai deretan pantai indah yang menawarkan tempat wisata favorit. Dan berikut ini beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi saat berada di Eropa :

 

Pantai Navagio, Yunani

viator

Pantai ini berada di Pulau Zakynthos, Yunani yang dikelilingi oleh tebing putih yang indah untuk menuju pantai ini kamu perlu naik perahu dari Porto Vromi.

Ketika sampai di pantai ini, kamu akan disambut dengan air laut yang berwarna biru cerah dan cocok untuk berenang atau snorkeling.

Uniknya, tebing-tebing yang mengelilingi pantai ini akan menghalangi dari angin yang berhembus sehingga kamu bisa menjalani aktivitas air yang tenang disini.

 

Pantai Nissi, Siprus

cyprus-mail

Salah satu pantai terindah yang ada di Eropa dan banyak wisatawan yang berkunjung kesini untuk menikmati suasana pantai apalagi waktu musim panas.

Memiliki warna air biru yang jernih dan dangkal sehingga akan berkilau dalam warna pirus. Pantai Nissi memiliki garis pantai yang panjang dengan pasir putih yang halus.

Sehingga, berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di pantai ini seperti pesta di tepi pantai hingga melakukan olahraga pantai yang menyenangkan.

 

Pantai As Catedrais, Spanyol

heroesofadventure.com

Penamaan pantai ini diambil dari batu karang yang melengkung rumit dan dari kejauhan terlihat seperti katedral. Kementerian Lingkungan Hidup telah menyatakan bahwa Pantai As Catedrais sebagai Monumen Nasional.

Pantai ini akan terlihat kecil ketika air laut pasang, sehingga pastikan ketika kamu berkunjung kesini untuk memilih waktu yang tepat agar bisa menikmati garis pantai yang indah.

 

Pantai Praia Dona Ana, Portugal

staticflickr

Salah satu pantai terindah di Portugal yaitu Pantai Praia Dona Ana sebagai pantai emas yang berada di wilayah Lagos.

Pantai ini disebut pantai Emas, karena berada di perairan Atlantik yang cerah. Terlihat semakin indah akibat  terlindungi oleh tebing-tebing di sekitarnya.

Praia Dona Ana ini juga termasuk Blue Flag Beach, yaitu pantai yang berstandar kualitas ketat dalam hal kemurnian dan fasilitas air sehingga bisa dinikmati oleh wisatawan yang datang.

 

Pantai Sveti Stefan, Montenegro

molon

Pantai ini memiliki pasir berwarna merah mudah, dimana dulunya berupa sebuah desa yang berada tepat di Montenegro.

Pemerintah Yugoslavia ikut membantu bangunan yang berada di kawasan pantai ini hingga sekarang menjadi sebuah resor mewah. Resor ini meliputi Pulau Sveti Stefan dan bagian dari daratan.

 

baca juga:

Harta Karun Budaya, Inilah 8 Candi Hindu Buddha yang Spektakuler

 

Pantai Positano, Italia

pinimg

Positano yang indah dan sayang untuk dilewatkan ketika berada di Eropa. Pantai Positano ini berada di kawasan Amalfi Coast Italia yang terkenal dengan tempat wisata terbaik dunia yang ada di Italia.

Karena keindahan yang menawan maka wajar kalau Pantai Positano ini bisa dinikmati oleh semua usia. Keindahan pantai Positano ini sulit untuk disangkal, sehingga banyak yang percaya bahwa keindahan pantai diciptakan dewa saat lagi berbahagia.

 

Pantai Reynisfjara, Islandia

mybestplace

 

Di Islandia terdapat pantai yang cantik dengan pasir putih yang menawan, pantai itu bernama Pantai Reynisfjara.

Pantai ini menjadi salah satu pantai non-tropis terindah di dunia. Karena dihiasi oleh es dari gletser Vatnajokull dan menjadi tempat terbaik menikmati fenomena sunrise atau sunset.

Bahkan di pantai ini kamu juga bisa menikmati fenomena Aurora Borealis yang sangat indah.

 

Pantai Zlatni Rat, Kroasia

santo-bol-croatia

Kroasia menjadi salah satu negara di Eropa yang memiliki pantai yang sangat indah yaitu pantai Zlatni Rat, Kroasia.

Pantai berada di pantai selatan Pulau Brac, dari kejauhan pantai ini berbentuk sebidang tanah tipis yang membentang ke laut dengan pantai-pantai berkilau di kedua sisinya.

Perpaduan antara pasir putih yang bersih dengan air laut berwarna biru yang jernih menjadi pemandangan yang menawan. Disini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga air seperti berenang atau snorkeling

 

Pantai Oludeniz, Turki

propertyturkey

Turki bukan hanya seputar wisata sejarah saja. Namun, Turki juga memiliki sederet pantai yang indah dan menawan. Salah satu pantai dengan pemandangan paling indah adalah Pantai Oludeniz.

Disini kamu bisa  melakukan aktivitas paralayang karena cuaca yang stabil dan pemandangan yang indah. Saat kamu bermain paralayang, kamu akan berada di Gunung Babadag dengan titik jump-off mencapai 6000 kaki diatas permukaan laut.

 

Pantai Plage du Miramar, Perancis

staticflickr

Pantai ini berada di kota Biarritz, Perancis yang memiliki keindahan yang menawan sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai Plage du Miramar.

Kamu akan dimanjakan dengan halusnya pasir berwarna putih dengan ombak yang kencang.

Jadi tak heran kalau Pantai Plage du Miramar menjadi tempat berselancar bagi wisatawan dunia yang hobi menantang ombak.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.