Restoran Rindu Alam, Obati Rindu Pada Keindahan Alam Puncak

Restoran Rindu Alam – melewati jalur puncak pass, wisatawan tidak akan sulit mencari keberadaan lokasi tempat makan yang populer ini. Restoran Rindu Alam adalah sebuah tempat makan khas Sunda yang berada di tepi jalur puncak yang padat dan ramai pengunjung setiap hari libur.

 

Lokasi Restoran Rindu Alam

Letak Restoran Rindu Alam berada di jalan raya puncak kira – kira antara cisarua dan cipanas. Atau perbatasan kabupaten bogor dan kabupaten cianjur, Jawa Barat.

 

Tepatnya di Jl raya puncak kilometer ke 83, puncak pass, cisarua, bogor, jawa barat. Begitu melewati masjid raya ta’awun, maka lokasi Restoran Rindu Alam dapat dijumpai mengingat papan nama Restoran Rindu Alam begitu besar dan tinggi.

Kelebihan Restoran Rindu Alam

Menikmati sajian makanan khas sunda di Restoran Rindu Alam, wisatawan dapat menyaksikan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Berada di titik tertinggi jalur puncak tepatnya pada ketinggian 1443 meter. Restoran Rindu Alam menawarkan sensasi makan dengan suguhan panorama pegunungan puncak menghijau tepat di hadapan mata.

Tak hanya itu, Restoran Rindu Alam juga memiliki sejumlah menu – menu khas Sunda yang menggoyang lidah. Telusuri saja jalan raya puncak hingga masjid ta’awun, kemudian pada sisi kanan jalan, nanti akan terdapat papan nama Restoran Rindu Alam.

Panorama indah Restoran Rindu Alam

Restoran yang kerap jadi persinggahan wisatawan baik memakai mobil pribadi ataupun bis pariwisata ini, memiliki panorama yang luar biasa keindahannya. Sejauh mata memandang terdapat hamparan perkebunan teh yang tampak seperti permadani berwarna hijau tua. Sementara, jalur puncak sendiri berada tepat di tengah perkebunan tersebut, seolah – olah membelah dengan bentuknya yang meliuk – liuk.

baca juga: Wisata Sehat di Agro Wisata Gunung Mas

Jika memalingkan wajah ke arah barat, tampak jelas gunung gede pangrango berdiri dengan gagahnya. Sementara di sisi selatan, bisa terlihat dengan gamblang, panorama gunung salak dari kejauhan.

Belum cukup itu, coba tengok ke arah utara dan timur, wisatawan akan menjumpai panorama lanskap yang sangat menawan dari gunung kencana dan gunung luhur.

Fasilitas pengunjung

Memberikan suguhan panorama dan menu – menu khas sunda yang lezat, seolah belum cukup bagi Restoran Rindu Alam memanjakan para pengunjung.

Sejumlah fasilitas pengunjung sudah tersedia. Termasuk areal parkir yang sangat luas. Bisa muat belasan bis pariwisata berukuran besar. Bahkan, tempat parkir mobil atau kendaraan ini sengaja disediakan tepat di lokasi yang agak tinggi di puncak bukit. Pengunjung yang memarkir kendaraan  tentu akan bisa menikmati pemandangan panorama dengan lebih leluasa lagi dari ketinggian.

Suvenir dan oleh – oleh

Seolah tak ingin ketinggalan momen, banyak pedagang souvenir, oleh – oleh ataupun cinderamata, berusaha untuk menawarkan barang dagangan kepada pengunjung Restoran Rindu Alam.

Areal pelataran parkir yang cukup luas, dapat mengakomodir hal ini dengan sangat baik. Souvenir yang bisa dijumpai seperti buah – buahan, sayuran, gantungan kunci, syal, kaos dan sebagainya.

Ada pula souvenir berupa foto panorama berlatar perkebunan teh yang langsung jadi. Tarif per foto cukup murah, yaitu sekitar Rp 25 ribu. Nantinya foto ini bisa ditaruh dalam kalender tahun terbaru atau cukup ditempatkan dalam bingkai pigura.

Wisata kuliner

Meskipun mungkin para pengunjung Restoran Rindu Alam sudah cukup kenyang mengisi perut di dalam areal resto. Tetapi, masih bisa dijumpai para pedagang makanan dan minuman yang mencoba peruntungan di sekitar area pelataran. Misalnya seperti bakso atau makanan ringan lainnya. Sehingga para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan indah bisa sembari mengganjal perut dan mencoba alternatif makanan.

Tips wisata ke Restoran Rindu Alam

Berkunjung ke Restoran Rindu Alam, tak ada masalah jika langsung menuju areal parkir tanpa harus membeli makanan ke dalam Restoran. Tiket masuk ke sini pastinya gratis. Cukup membayar di areal parkir saja.

Sebaiknya disarankan datang ke lokasi Restoran Rindu Alam pada pagi hari. Karena selain pemandangan yang cerah dan tidak terselimuti kabut, pengunjung akan dapat menghirup udara yang lebih segar dan bagus untuk kesehatan.
Jangan lupa untuk mengabadikan momen sunset dan sunrise ketika berada di areal panorama ini.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *