Restoran dan Bar di The Shard, Bangunan Tertinggi Inggris

Bagi pecinta Eropa, Anda pasti sudah familiar dengan The Shard. The Shard merupakan bangunan paling tinggi di Eropa, tepatnya berada di Inggris. The Shard memiliki tinggi mencapai 1.016 kaki atau setara dengan 310 meter.

Bangunan The Shard memiliki lantai sejumlah 95 lengkap dengan armada bar dan restoran kelas atas. Bentuk piramidanya yang unik membuat The Shard sangat menonjol dari segala penjuru.

The Shard menawarkan panorama kota sejauh 40 mil. Bangunan ini juga menyediakan berbagai keunikan dan keistimewaan. Mulai dari lounge mewah dan sajian koktailnya, hingga bar olahraga super mewah yang wajib Anda coba.

Terdapat sekitar total 5 restoran dan bar di The Shard. Setiap restoran menyajikan panorama dan pemandangan terbaik. Design yang dibawa juga membawa suasana mewah. Sejauh mata memandang, Anda bisa melihat langit-langit dan kilauan kota yang menawan.

Untuk Anda yang ingin merasakan kehidupan mewah di The Shard, berikut Restoran dan Bar di Shard yang bisa menjadi pilihan Anda.

 

  1. Aqua Shard

Aqua Shard bisa membawa Anda ke puncak dunia. Ruang makan split level serta jendela yang memaparkan panorama langit membuat semua orang ketagihan.

Banyak pengunjung menyatakan bahwa Aqua Shard memiliki pemandangan terbaik dari restoran lainnya di The Shard.

Mereka menggunakan bahan musiman terbaik demi menghasilkan hidangan menakjubkan seperti truffled leek velouté, Hereford beef tartare hingga hidangan utama seperti poached cod dan sea bass.

Anda bisa mencicipi menu musiman Chef handal dengan 4 menu masakan Inggris yang inovatif berlatarkan kota London.

Jangan lewatkan sarapan mewah yakni teh sorenya yang terkenal serta brunch fantastis.

 

  1. Oblix

Restoran yang satu ini menawarkan sensasi yang santai namun dengan pemandangan menakjubkan serta lokasi yang megah.

Lokasi  Oblix Rainer Becker terletak di lantai 32 The Shard dengan menawarkan 2 pengalaman yang unik di atas cakrawala London.

Sementara, Oblix East membawakan live music dan DJ dengan berbagai sajian koktail yang mengesankan. Oblix East lebih kasual dengan menawarkan sarapan siang di akhir pekan serta nuansa sunset yang menawan.

Sedangkan di sisi lainnya, Oblix West merupakan ruang makan restoran yang lebih formal dengan gaya khas Rainer Becker. Santapan perkotaan yang berkelas dan mewah bisa Anda coba.

 

  1. Hutong

Hutong merupakan restoran yang menawarkan lentera merah Cina yang sangat ikonik. Nuansa moody serta pencahayaan yang artistic bisa Anda rasakan.

Hutong menyajikan campuran eklektik dari masakan Cina Utara dan Sichuan, lengkap dengan 8 jenis pangsit yang bisa Anda coba.

Masakan di restoran ini terinspirasi pada sajian di istana kekaisaran Peking Provinsi Shandong. Meski pricey, namun pelayanan dan makanannya luar biasa.

Untuk makan malam dan menu makan siang mengangkat seni dari masa lalu Cina Utara, seperti roasted Peking duck, Sichuan-style deep-fried lobster dan berbagai dim sum.

baca juga:

  1. Bar 31

Bar 31 berada di lantai dasar The Shard dengan gaya paling kasual. Suasana yang santai dengan langit-langit tinggi serta meja kaca panjang bisa menambah kesan kasual untuk para pengunjung.

Setiap Jumat dan Sabtu malam, Bar 31 dihiasi dengan live music, menjadi tempat yang tepat untuk bersantai Bersama teman-teman.

Tersedia berbagai macam bir dan minuman alcohol lokal, anggur terjangkau, sampanye, hingga pizza dan makanan ringan.

Bar ini sangat berkelas namun tidak terlalu glamor dan megah sehingga memberikan ketenangan bagi para tamu.

 

  1. TING

TING berasal dari Bahasa Cina yang berarti “ruang tamu”, restoran ini mencerminkan gaya santai namun elegan. Santapan lokal yang lezat berasal dari bahan segar di Borough Market.

Restoran ini berada di lantai 35 dengan dibagi menjadi 2 nuansa, yakni lounge dan restoran.

Restoran adalah pilihan yang lebih mahal dengan sajian hidangan Eropa modern. Sedangkan Lounge adalah pilihan yang lebih kasual dengan sajian menu Asia seperti salmon teriyaki, sate ayam dan pad thai.

 

  1. GONG Bar

Jika Anda ingin merasakan pengalaman di atas awan, maka datanglah ke bar tertinggi di The Shard. GONG Bar juga menyandang gelar sebagai bar hotel tertinggi di Eropa Barat.

Anda bisa melihat pemandangan membentang seluruh London, apalagi suasana matahari terbenam yang fantastis.

Interiornya menambah kesan mewah dengan paduan meja marmer, kursi bar merah dan sofa-sofa mewah.

Tersedia 3 ruang terpisah di GONG Bar yang di dalamnya memiliki bar sampanye, bar koktail, serta kolam renang.

 

Itulah ke 6 restoran yang ada di The Shard. Resto dan bar mana yang akan Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.