Restoran Aneh Dunia, Berkonsep Unik dan Nyentrik

Tahukah Anda? Restoran tak hanya dibedakan dengan karakteristik rasa dan jenis masakannya. Namun, ada juga restoran dengan keunikan yang tak dapat Anda temukan di mana pun, lho! Restoran ini memiliki tempat yang sangat unik hingga sajian yang bisa dibilang “anti mainstream”.

Keunikan yang dibawa oleh restoran ini memang untuk menarik pengunjung. Bagaimana tidak? Pengunjung tentu merasa penasaran akan hal baru, bukan?

Itulah mengapa banyak wisatawan yang rela merogoh kocek besar untuk merasakan sensasi baru yang tak didapatkan di restoran lainnya.

Tak melulu soal kemewahan tiada tara, restoran ini juga banyak yang mengangkat tema aneh dan nyeleneh. Hal ini pun termasuk wajar untuk menambah rasa penasaran para pengunjung.

Apa saja restoran unik dunia yang harus Anda ketahui? Simak berikut ini.

 

  1.       Toilet Modern – Taiwan

Pernah mendengar restoran dengan nama Modern Toilet ini? Sesuai namanya, restoran yang satu ini mengangkat tema toilet. Tak hanya interior restoran, tema toilet juga diterapkan pada penyajian hidangan, lho!

Tertarik untuk mencoba hidangan bernuansa toilet? Kunjungi saat Anda travelling ke Taiwan, ya!

 

  1.       Snow Village Ice Bar – Finlandia

Dari Taiwan, kini kita beralih ke Finlandia. Jangan lewatkan Snow Village Ice Bar karena tempat ini merupakan restoran salju terbesar di dunia.

Tentu saja, restoran ini terbuat dari salju dan es pada setiap barangnya.

Itu sangat memungkinkan karena tempat ini memelihara kondisi musim dingin yang ekstrim sepanjang tahunnya. Suhunya berkisar mulai dari -2 hingga -4 derajat.

Bagi Anda yang hendak berkunjung, harap selalu mengenakan baju tebal dan pakaian musim dingin.

 

  1.       New Lucky – India

India mungkin sering dikenal akan keunikannya yang sulit ditemukan di tempat lain. Salah satuya ialah restoran New Lucky yang terletak di Ahmedabad.

Restoran aneh ini akan memberikan sensasi baru dimana Anda akan menikmati hidangan Bersama peti mati, lho!

Peti mati ini dicat hijau dengan hiasan bunga khusus. Wah, berani mencoba?

 

  1.       Buram – Amerika Serikat

Terdapat banyak lokasi dari restoran yang satu ini di Amerika Serikat. Restoran ini juga sering disebut dengan nama “Dark Restoran”. Itu karena pengunjung akan merasakan sensasi baru dengan makanan yang disajikan dalam gelap.

 

  1.       Fortezza Medicea – Italia

Restoran yang satu ini bisa dibilang menjadi restoran paling mengerikan di dunia.

Kenapa? Itu karena pelanggan yang ingin mencoba hidangan harus makan di dalam penjara lengkap dengan penjagaan yang maksimum.

Tema nya juga sangat menyeramkan, lho! Namun, terlepas dari semua itu, restoran ini nyatanya berhasil menarik banyak pengunjung yang penasaran akan sensasi yang didapatkan.

 

  1.       Heart Attack Grill – Amerika Serikat

Restoran Heart Attack Grill tepatnya berada di Nevada, Amerika Serikat. Restoran ini bertemakan rumah sakit yang sangat aneh.

Namun, meski begitu restoran ini menyajikan hidangan hamburger dengan kandungan kalori yang cukup tinggi.

Anda akan didandani layaknya seorang pasien, sedangkan pramusaji akan berperan sebagai perawat.

Restoran ini juga beberapa kali akan ditutup, dikarenakan berbagai kontroversi. Seperti kematian di dalam serta di luar restoran. Yakin ingin mencoba restoran yang satu ini?

 

  1.       Disaster Café – Spanyol

Disaster Café berada di Spanyol, tepatnya di Lloret de Mar. Meskipun bagian luar restoran terlihat sederhana dan minimalis, namun interior dalamnya cukup membuat para pengunjung merasa takut.

Restoran unik ini memberikan sensasi gempa berupa simulasi dengan kekuatan mencapai 7,8 skala Richter, lho! Menantang adrenalin, ya!

baca juga:

Pulau Halmahera, Berlian Wisata Diving Maluku Utara

 

  1.       Cereal Killer Café – London, Inggris

Kafe yang satu ini buka dari pukul 7 pagi hingga 8 malam. Anda dapat memilih 100 menu sereal berbeda dari seluruh dunia, lengkap dengan 12 jenis susu berbeda.

Kafe ini diangkat atas ide dari kedua pemiliknya, yakni saudara kembar Alan dan Gary Keery. Suatu hari mereka ingin menikmati sereal dan tak ada satupun restoran dan kafe yang menyajikan di sore hari. Lalu, muncullah restoran yang satu ini.

 

  1.       Ithaa Undersea Restaurant – Rangali Island, Maladewa

Inilah restoran bawah laut yang pertama di dunia. Berdiri sejak tahun 2005, restoran ini menyajikan pemandangan bawah laut yang luar biasa. Anda bisa bertemu penyu, hiu, serta melihat terumbu karang dari dalam restoran.

Resto bintang lima ini cukup untuk 14 tamu saja. Menikmati bawah laut tanpa harus basah terkena air perlu dirasakan secara VIP, bukan?

 

  1.   Restoran Ninja – New York, AS

Desain daripada restoran yang satu ini mirip dengan benteng ninja dengan ruangan makan seperti taman Jepang. Tak hanya itu, para pelayan berdandan layaknya ninja dengan seragam khasnya, serta beraksi seperti ninja sungguhan kala menyajikan makanan pada pengunjung.

Dari 10 restoran unik di atas, yang mana yang ingin Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.